Beranda Tiket Wisata

Dermaga Kereng Bangkirai Tiket & Daya Tarik - Oktober 2022

0
Harga Tiket Masuk Dermaga Kereng Bangkirai : Rp5.000Jam Buka: 08.00 WIB - 18.00 WIBNo Telp: -Alamat: Kereng Bangkirai, Sebangau, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Indonesia, 73112

Dermaga Kereng Bangkirai adalah sebuah dermaga yang terletak di Sungai Koran Palangkaraya. Tempat ini merupakan pintu gerbang untuk memasuki Taman Nasional Sebangau. Karena menjadi tempat singgah sebelum menuju ke area taman nasional, dermaga ini kemudian dipercantik. Hal itu justru membuat tempat ini menjadi destinasi wisata baru yang ada di Palangkaraya. Dermaga yang cantik ditambah dengan pemandangan sekitar sungai yang indah menjadi perpaduan yang menarik.

Kawasan wisatanya selalu ramai kunjungan. letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, sehingga sangat cocok untuk melepas penat sesaat. Duduk di gazebo yang berada di tepi sungai sambil menikmati pemandangan sore hari akan dapat memberikan penyegaran bagi otak. Selain itu tempat ini juga memiliki berbagai wahana permainan air. Hal itu membuatnya kian menarik dan sangat cocok menjadi tujuan wisata keluarga.

Harga Tiket  Masuk Dermaga Kereng Bangkirai

Untuk bisa menikmati keindahan Dermaga Kereng Bangkirai wisatawan tidak perlu merogeh kocek terlalu dalam. Harga tiket di tempat wisata ini sangatlah murah meriah. Namun siapkan uang lebih jika ingin menikmati wahana air yang ada.

Harga Tiket Dermaga Kereng Bangkirai
Harga tiketRp5.000

Baca: Jembatan Kahayan Wisata Ikon Palangkaraya

Jam Buka Dermaga Kereng Bangkirai

Untuk berkunjung ke tempat ini perlu memperhatikan jam operasionalnya. Kawasan wisata ini buka dari pagi hingga petang. Waktu terbaik untuk berkunjung yaitu sore hari. Disarankan juga untuk datang ketika hari cerah dan tidak hujan. Sebab jika hujan aliran sungai akan menjadi deras dan wisatawan tidak bisa bermain di wahana air.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 WIB – 18.00 WIB

 Keindahan Dermaga Kereng Bangkirai

Dermaga yang ditata menjadi cantik
Cantiknya area dermaga dengan pondokon dan jembatan kayunya. Foto: Gmaps/Zur Rawdoh.

Jembatan Kayu yang berdiri di atas sungai dengan pondok-pondok di kanan kirinya menjadi pemandangan khas dari tempat ini. Biasanya wisatawan akan bersantai di pondok tersebut sembari menikmati keindahan suasana sungai. Keunikan dari sungai ini adalah airnya yang berwarna hitam. Dermaga ini merupakan tempat singgah sebelum melanjutkan perjalanan menuju Taman Nasional Sebangau. Namun karena kecantikannya banyak yang sengaja datang hanya untuk berwisata tanpa ke taman nasional.

Karena ketersediaan fasilitasnya maka tak heran jika areanya cocok sebagai destinasi wisata keluarga. Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di tempat ini. Wisatawan bisa menyusuri area Sungai Koran dengan menggunakan perahu. Atau bisa juga menikmati beragam wahana permainan air. Ketika sore pemandangan di dermaga kian cantik, apalagi ketika momen sunset.

Baca: Wisata Asik di Taman Kota Cantik Palangkaraya

Susur Sungai di Dermaga Kereng Bangkirai

Perahu untuk menyusuri Sungai Koran via Dermaga Kereng Bangkirai
Wisatawan bisa menyusuri sungai di Dermaga Kereng Bangkirai dengan menggunakan perahu. Foto: Gmaps/Putu Rudiana.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Dermaga Kereng Bingkarai adalah menyusuri sungai dengan menggunakan perahu klotok. Menariknya perahu ini ukurannya cukup besar sehingga dapat menampung banyak orang. Cocok bagi yang datang bersama rombongan besar. Di sini wisatawan akan diajak melihat keindahan sungai dengan hijau semak di kanan kirinya. Menyusuri sungai di sekitar taman nasional tentu menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik.

Karena letaknya yang dekat dengan Taman Nasional Sebangau berbagai satwa bisa ditemukan di tempat ini. Jika beruntung wisatawan bisa melihat aneka burung hingga monyet atau Lutung yang bergelantungan di atas pohon. Hal menarik lagi adalah warna air di Sungai Koran yang berwarna hitam.

Baca: KALAWA WATERPARK Tiket & Wahana Seru

Sepeda Bebek Air

Selain susur sungai aktivitas lain yang tersedia di Sungai Koran adalah naik wahana bebek air. Mengayuh sepeda bebek air sembari menikmati pemandangan sekitar dermaga tentu sangat menyenangkan. Ketika sore pemandangan di sekitar dermaga semakin cantik. Naik sepeda bebek air bersama pasangan pastinya akan memberikan pengalaman romantis yang tidak akan terlupakan.

Bersantai di Dermaga Kereng Bangkirai

dermaga kereng bangkirai menyediakan pondok-pondok bersantai
Ciri khas dari dermaga ini adalah pondok-pondok kecil yang bisa dipakai wisatawan untuk bersantai menikmati keindahan alam. Foto: Gmaps/Fransiska Puspitasari.

Objek wisata ini biasanya dikunjungi untuk sekedar bersantai menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya. Tersedia banyak pondok-pondok kecil. Pondok tersebut berada tepat di kanan kiri jembatan kayu yang menjorok ke tengah sungai. Sehingga pemandangan sungai dengan hijaunya alam sekitar sangat jelas terlihat.

Ketika sore dan langit cerah pemandangan dari sini semakin indah. Langit jingga dan momen matahari yang perlahan turun menciptakan momen yang romantis. Angin yang berembus menambah suasana nyaman dari Dermaga Kereng Bangkirai.

Banyak Kuliner Lezat

Sebagai tempat persinggahan tak heran jika di dermaga ini juga penuh dengan penjaja makanan. Wisatawan bisa menyaksikan keindahan alam sembari menikmati berbagai sajian kuliner. Bersantai di dermaga sambil menikmati secangkir kopi atau teh. Selain itu bisa juga mencoba aneka olahan ikan sungai khas Kalimantan, bakso, mie dan masih banyak lagi. Di beberapa warung, bahkan menyediakan fasilitas karaoke.

Spot Foto Menarik

dermaga dengan beragam spot foto
Terdapat banyak spot menarik untuk aktivitas swafoto. Foto: Gmaps/Lila Hidayati

Di sekitar dermaga terdapat banyak sekali karya seni cantik yang bisa menjadi spot foto yang instagramable. Semenjak berfungsi menjadi tempat wisata memang membuat tempat ini semakin penuh warna dan terlihat sangat mencolok. Beberapa spot yang menarik untuk sebagai obyek berfoto yaitu jembatan kayu. Selain itu terdapat juga karya seni menyerupai kipas yang penuh warna.

Fasilitas di Dermaga Kereng Bangkirai

Dermaga ini memiliki fasilitas yang sudah sangat lengkap dan mampu memanjakan mata. Di sini sudah tersedia area parkir luas, toilet, pondok untuk bersantai hingga mushola.

Lokasi Dermaga Kereng Bangkirai

Tempat wisata ini lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari pusat kota Palangkaraya. Tepatnya beralamat di Kereng Bangkirai, Sebangau, Kota Palangkaraya. Dari pusat kota dermaga ini berjarak sekitar 12 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 20 menit.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 21

Berikan Rating