Beranda New Post

Wisata Asik di Taman Kota Cantik Palangkaraya

0

Taman Kota Cantik adalah taman yang berada di pusat kota Palangkaraya. Selain sebagai paru-paru kota juga berfungsi sebagai pusat rekreasi bagi masyarakat setempat. Tak heran jika taman ini menjadi tempat berkumpulnya para orang tua, muda hingga anak-anak. Bisa dibilang tempat ini bisa menyatukan berbagai usia.

Ciri khas taman ini yaitu ikon simbol “Love” berwarna merah hati. Dibalut dengan pepohonan rindang dengan bunga warna-warni menjadi sajian menawan yang bisa menyegarkan mata. Bagi anak-anak tempat ini sangat mengasyikkan karena banyak wahana permainan seru. Pada waktu-waktu tertentu taman ini juga menggelar pasar malam secara rutin. Hal itu menambah suasana semarak dari taman di tengah kota ini.

Harga Tiket Masuk Taman Kota Cantik Palangkaraya

Taman Kota Cantik Palangkaraya adalah tempat rekreasi yang hemat di kantong. Karena untuk menikmati keindahan taman ini wisatawan tidak dikenai tarif masuk alias gratis. Wisatawan bisa sepuasnya berjalan-jalan mengelilingi taman dan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Harga tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: KALAWA WATERPARK Tiket & Wahana Seru

Jam Buka Taman Kota Cantik Palangkaraya

Wisatawan bisa datang kapan saja ke sini karena selalu buka selama 24 jam. Waktu terbaik untuk berkunjung ke taman ini adalah ketika sore hari dan malam hari. Ketika malam suasana romantis sangat terasa, tak heran jika taman ini sering menjadi pilihan wisata malam di kota Palangkaraya.

Jam Buka
Jam Buka24 Jam

Hiburan Rakyat di Jantung Kota Palangkaraya

Taman dengan banyak spot menarik
Karya seni dan pepohonan rindang membuat suasana taman begitu nyaman dan asri. Foto: Gmaps/Yuhen Indonesia.

Taman Kota Cantik Palangkaraya adalah tempat yang sangat cocok disambangi bersama dengan keluarga. Taman ini terkenal juga dengan nama SCKC (Saya Cinta Kota Cantik). Hal itu adalah representasi kota Palangkaraya yang memiliki julukan kota cantik. Sesuai namanya pemandangan cantik akan langsung menyambut wisatawan yang datang ke tempat ini. Pepohonan rindang nan asri berpadu dengan bunga warna-warni menjadi sajian khas.

Berbagai aktivitas seru biasa dilakukan. Mulai dari sekedar bersantai, bermain dengan wahana permainan atau pun berwisata kuliner. Ketika malam suasananya semakin menarik. Apalagi dengan kehadiran pasar malam yang menambah suasana menjadi kian semarak.

Baca: Taman Pasuk Kameluh: Taman Kota Cantik Tepi Sungai

Melepas Penat di Taman Asri

Taman yang asri
Fasilitas tempat duduk di sekitar taman sangat cocok sebagai area bersantai Foto: Gmaps/Yuhen Indonesia

Taman Kota Cantik menjadi tempat yang sangat tepat untuk sekedar bersantai melepas penat. Barisan pepohonan rindang membuat tempat ini terasa teduh dan udaranya sejuk. Hamparan bunga warna-warni yang tumbuh di taman ini semakin memberikan menambah indahnya pemandangan.

Sekedar duduk-duduk di taman sambil bercengkerama bersama keluarga atau orang tersayang akan dapat mempererat hubungan. Apalagi tempatnya yang bersih dan terawat akan membuat nyaman dan betah.

Baca: Taman Nasional SEBANGAU: Tiket & Aktivitas

Spot Foto Menarik

Spot foto di Taman kota Cantik Palangkaraya
Beragam spot foto menarik untuk kegiatan swafoto. Foto: Gmaps/Fandi Sulistyo

Di dalam komplek taman juga tersedia beragam spot foto unik. Hal ini tentu saja akan sangat memanjakan wisatawan yang gemar dengan aktivitas swafoto. Yang paling ikonik tentu saja adalah simbol “love” yang ada di area tengah taman.

Ada kebiasaan menarik perihal simbol “love” tersebut bagi masyarakat Palangkaraya, khususnya pemuda. Bagi yang belum punya pasangan, mereka akan berfoto dengan latar belakang simbol tersebut dan kemudian mengunggahnya di media sosial. Setelah itu harapannya adalah akan saling bertemu dan berkenalan dengan lawan jenis.

Selain simbol “love” masih ada banyak lagi spot foto yang menarik di tempat ini. Di sini terdapat air mancur, bangku taman dengan bunga warna-warni  dan beberapa lagi lainnya.

Wisata Kuliner di Sekitar Taman

Di area taman kota cantik terdapat pusat kuliner yang menjual berbagai macam jajanan khas nusantara. Berbagai kuliner kaki lima bisa ditemukan mulai dari sate-satean, aneka olahan mi, jagung bakar, aneka es dan masih banyak lagi.

Para pedagang berjejer rapi dan menyajikan berbagai jenis menu yang sangat menggugah selera. Pusat kuliner akan ramai ketika sore dan malam hari. Bersantai di Taman Kota Cantik sembari menikmati kuliner yang lezat pastinya akan semakin menyenangkan

Pasar Malam

Pada waktu-waktu tertentu di taman kota ini rutin menggelar sajian pasar malam. Berbagai wahana permainan tersedia yang sangat memanjakan anak-anak. Si kecil bisa merasakan berbagai macam keseruan mulai dari bermain komidi putar, naik sepeda air, mandi bola hingga naik bianglala.

Sedangkan untuk orang dewasa berbagai macam pernak-pernik dan cenderamata pun bisa ditemukan di pasar malam ini. Sementara harganya sendiri masih sangat terjangkau dan merakyat.

Wahana Permainan Anak

Wahana perosotan di taman kota cantik
Beragam wahan permainan untuk anak. Foto: Gmaps/Bariyah 2211

Selain rapi dan asri area taman ini juga ramah anak. Hal ini terlihat dari berbagai macam wahana permainan yang sangat memanjakan si kecil. Di taman ini si kecil bisa sepuasnya bermain perosotan, jungkat-jungkit dan berbagai wahana yang ada lainnya.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia sudah cukup lengkap dan memadai. Beberapa diantaranya seperti area parkir, toilet, tempat duduk, arena bermain, tempat sampah dan spot kuliner. Dengan berbagai fasilitas yang ada membuat wisatawan semakin betah berlama-lama di taman ini.

Lokasi Taman Kota Cantik Palangkaraya

Taman kota ini berada di Jl. Yos Sudarso, Menteng, Kecamatan. Jekan Raya, Kota Palangka Raya. Taman ini sangat dekat dengan tempat ikonik di Palangkaraya yaitu Bundaran Besar Palangkaraya. Keduanya hanya berjarak 1,5 km saja.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 22

Berikan Rating