Beranda Tiket Wisata

PANTAI LAGUNA Barru Tiket Ragam Aktivitas - Agustus 2020

Pantai Laguna Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pao-Pao,Tanete Rilau,Barru,Sulawesi Selatan,Indonesia,90761.

Pantai Laguna merupakan salaha satu objek wisata bahari di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Destinasi ini memiliki hamparan pasir landai dengan banyak pepohonan dan udara yang segar. Terdapat banyak gazebo yang tersedia sebagai tempat bagi wisatawan untuk bersantai di pesisirnya.

Nama Laguna sendiri berasal dari nama kepala Dusun Pucu’e di mana pantai ini berada. Kawasan wisata ini dikembangkan oleh inisiatif dan dari anggaran pemerintahan desa setempat. Berlokasi cukup strategis, wisatawan juga dapat mencoba beberapa wahana permainan dan olahraga air.

Harga Tiket Masuk Pantai Laguna

Memasuki kawasan wisata Pantai Laguna, wisatawan tidak dikenakan retibusi tiket masuk. Wisatawan hanya akan dikenai tarif parkir seusai jenis kendaraan pribadi.

Harga Tiket
Tiket MasukGratis

Baca: 12+ Tempat Wisata Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Wisata di Pantai Laguna

Pantai Laguna Barru dengan pepohonan kelapa
Bagian depan Pantai Laguna dengan pepohonan kelapa – Foto : googleMaps/Ronna Ayu Komariah Putri

Berada di lokasi yang cukup strategis membuat pantai ini menjadi destinasi wisata incaran wisatawan. Akses yang relatif mudah membuat kawasan ini dipadati wisatawan pada akhir pekan dan masa liburan.

Menikmati Keindahan Panorama Pantai

Memasuki areanya, dari lokasi parkir wisatawan akan diajak untuk menapaki tambak sepanjang 30 meter. Dari sini, pemandangan pantai sudah dapat terlihat keindahannya.

Pesona laut yang bersih dengan hamparan pasir yang landai menyambut kedatangan wisatawan. Pohon-pohon kelapa berjajar membingkai panorama alam pantai. Birunya laut meniupkan hembusan angin yang menyegarkan.

Baca: PANTAI LOSARI Tiket & Ragam Aktivitas

Bersantai di Gazebo

area garis pantai yang luas dan panjang
Bersantai di gazebo yang berjajar di sepanjang garis pantai- Foto : googleMaps/Indah Muthmainnah

Sekitar 10 unit gazebo dan 1 unit rumah petak dibangun sepanjang garis Pantai. Tempat ini sangat cocok ditempati untuk bersantai dan berkumpul bersama dengan keluarga. Sambil menikmati indahnya pantai, tak jarang wisatawan menggelar acara makan bersama di sini.

Menyusuri Garis Pantai

Bertelanjang kaki menyusuri kawasan berpasir lembut Pantai
Bertelanjang kaki menyusuri kawasan berpasir lembut – Foto : GoogleMaps/aisyah ra

Pantai Laguna memiliki area landai sepanjang garis pantainya yang berpasir lembut. Menyusuri tepiannya bertelanjang kaki, wisatawan akan merasakan relaksasi dari pepasirnya. Guliran-guliran buih ombak kecil pun turut menyapa dan menemani.

Baca: DIANA WATERPARK Barru Tiket & Ragam Wahana

Bermain di Kawasan Pantai

wahana ayunan di tepi pantai
Bermain ayunan sambil menikmati suasana Pantai – Foto : Instagram/iind_rii

Pantai Laguna menjadi area yang menyenangkan untuk bermain bagi wisatawan. Mulai dari bermain air, membuat istana pasir, hingga bermain ayunan yang terdapat di tepiannya. Menjadi destinasi wisata keluarga, wisatawan dengan anak-anak akan sangat menyukai aktivitas bermain di kawasannya.

Berenang

Wilayah perairan tepi pantai memiliki arus gelombang yang cenderung tenang. Kedalamannya yang tergolong dangkal membuat area ini cocok untuk aktivitas berenang bagi wisatawan. Mulai dari dewasa hingga anak-anak tak luput mencoba kesegaran air lautnya yang alami.

Memacu Adrenalin Menaiki Banana Boat

Banana boat menjadi wahana pemacu adrenalin yang menambah daya tarik Pantai Laguna. Wisatawan yang menyukai tantangan dapat mencoba keseruan melawan arus dari atas wahana ini. Berkapasitas maksimal 5 orang, Banana Boat akan melaju ditarik oleh perahu bermotor.

Baca: PANTAI TANJUNG BIRA Tiket & Ragam Aktivitas

Berkeliling Perairan dengan Perahu

Bersantai menikmati kawasan pantai, wisatawan dapat menyewa perahu untuk mengarungi wialayah perairannya. Mengendarai perahu milik warga setempat, wisatawan akan diajak mengelilingi perairan dekat pesisir pantai. Wisatawan juga dapat memilih jenis speed boat dengan kecepatan lebih tinggi.

Dari kawasan pesisir, wisatawan dapat melihat Pulau Putih Angin yang berada tepat di hadapan. Wisatawan dapat menjangkaunya dengan waktu kurang lebih sepuluh menit menggunakan perahu masyarakat setempat.

Menikmati Momen Sunset di Pantai Laguna

Menikmati senja keemasan di Pantai Laguna Barru Sulawesi Selatan - SYAHRUL Tv
Menikmati senja keemasan  – Foto : GoogleMaps/SYAHRUL Tv

Kawasan Pantai Laguna memiliki keindahan yang memukau khas pesisir laut saat senja menjelang. Banyak wisatawan sengaja datang saat sore hari untuk menikmati momen sunset. Jumlah wisatawan justru bertambah seiring waktu mendekati terbenamnya matahari.

Berburu Spot Foto

Berfose di salah satu sudut Pantai
Berfose di salah satu sudut pantai – Foto : Instagram/iind_rii

Sebagian besar wisatawan yang datang ke pantai merupakan kaum muda-mudi yang gemar berfoto. Berlatar keindahan panorama alam pantai, banyak wisatawan berfose mengabadikan momen berlibur di sini.

Berkemah di Pantai Laguna

Berkemah di kawasan Pantai Laguna Barru Sulawesi Selatan menikmati waktu berlibur - _sayaashar
Berkemah di kawasan Pantai Laguna yang landai berpasir menikmati waktu berlibur – Foto : Instagram/_sayaashar

Kawasan yang landai berpasir sangat pas untuk wisatawan yang ingin berkemah di peisisr pantai. Kontur lahannya sangat bersahabat untuk digunakan sebagai camping ground. Dengan berkemah, wisatawan dapat lebih leluasa menikmati suasana pantai.

Lokasi dan Akses Menuju Wisata Pantai Laguna

Objek wisata pantai ini berada di Pao-Pao, Kec. Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan 90761. Akses menuju objek wisata Pantai Laguna cukup mudah serta tidak jauh dari jalan poros. Destinasi wisata ini berada dekat dengan jalan raya, sekaligus dengan dengan pemukiman penduduk.

Untuk menuju Kota Barru, wisatawan dapat menempuh jalur perempatan Pekkae (arah Bulu Soppeng). Kemudian ambil jalur ke kanan menuju Polejiwa, dilanjutkan belok kiri di perempatan Polejiwa. Perjalanan tersisa sekitar 3 kilometer untuk sampai di lokasi.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini