Beranda Tiket Wisata

Pesona Keindahan GILI KEDIS Lombok Barat - November 2020

Gili Kendis
Harga Tiket: Gratis - Rp200.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Desa Sekotong Tengah, Dusun Batu Kijuk,Sekotong,Lombok Barat,Nusa Tenggara Barat,Indonesia,83365.

Lombok merupakan salah satu pulau di Indonesia yang sering dibicarakan karena wisatanya. Banyak sekali pesona keindahan alamnya. Pulaunya yang kecil, membuat Lombok memiliki berbagai pantai yang menawan. Salah satunya adalah Gili Kedis yang ada di Lombok Barat.

Di Lombok, banyak dikenal gili, yang mana artinya adalah pulau kecil. Gili Kedis pun termasuk dalam pulau kecil yang ada di Lombok. Meski begitu, pesonanya begitu indah, bahkan pengunjung akan merasakan seperti pulau pribadi. Karena tempatnya yang masih sangat asri dan belum banyak dikunjungi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Gili Kedis Lombok Barat

Di pulau ini tidak ada loket tiket atau orang yang menjaga tiket masuk. Pengunjung hanya akan membayar biaya sewa perahu dari titik keberangkatan saja.

Harga Tiket Masuk
Sewa perahuRp 200.000/ perahu

Baca: Pantai-pantai Cantik di Lombok

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menerapkan jam operasional. Umumnya, wisatawan mengunjungi objek wisata ini dari pagi hingga sore. Namun, ada juga pengunjung yang berkemah di area pantai pulau ini.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Secuil Surga di Lombok Barat

Pemandangan Asri di Gili Kedis
Pemandangan Asri di Gili Kedis. Foto: Gmap/Przemek Kaszuba

Gili Kedis, menjadi pulau kecil tak berpenghuni bak secuil surga. Berada di tengah-tengah lautan, membuatnya tampak begitu menawan. Apalagi, ketika air surut akan tampak berbentuk hati jika dilihat dari atas. Hati putih yang dikelilingi oleh lautan biru di sekitarnya.

Gili Kedis memiliki pasir putih yang begitu bersih, lembut, dan halus. Berpadu dengan air laut yang biru bergradasi. Di sekitar pantai, airnya tampak berwarna toska dan pengunjung dapat melihat dasarnya dengan jelas. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan menyaksikan karang-karang di tepi lautan.

Ombak di sini pun cukup tenang, sehingga tidak perlu khawatir pulau akan tenggelam. Pulau ini tidak terlalu luas, kurang lebih seluas lapangan sepak bola saja. Yang mana pengunjung dapat mengitarinya selama kurang lebih 10 menit. Pengunjung dapat berkeliling sambil merasakan nyamannya angin sepoi yang bertiup dari pepohonan.

Baca: PANTAI PINK Lombok Tiket & Ragam Aktivitas

Bersantai di Gili Kedis

Indahnya Gili Kedis dari Atas
Indahnya Gili Kedis dari Atas. Foto: Gmap/Coral Rock Hotel Zanzibar

Di objek wisata ini, pengunjung tidak akan menemukan bangunan permanen. Hanya gazebo dan berugak kecil yang dibangun oleh Pemerintah Derah Lombok Barat. Tujuan dibangunnya gazebo ini adalah untuk tempat bersantai para pengunjung menghabiskan waktu. Sambil menyaksikan hamparan laut biru yang luas menghampar di depan mata.

Tidak perlu khawatir panas, karena di sini juga terdapat pepohonan di tengah pulau. Pepohonan ini tumbuh begitu subur, sehingga cukup menjadi peneduh di tengah teriknya mentari. Angin yang bertiup pun seolah menambah kenyamanan bersantai di secuil surga bumi ini. Sambil sesekali mendengar deru ombak yang perlahan menerpa tepi pantai.

Baca: 9 Aktivitas Seru di PANTAI SENGGIGI Lombok

Menikmati Alam Bawah Laut Gili Kedis

Pemandangan Pantai yang Begitu Indah
Pemandangan Pantai yang Begitu Indah. Foto: Gmap/Channel A.Y.D

Perahu wisatawan bersandar di tepi pantai Gili Kedis. Perahunya pun merupakan perahu kecil sederhana yang dapat memuat kurang lebih 10 orang saja. Perahu ini siap mengangkut pengunjung menuju pulau-pulau kecil selain Gili Kedis. Dari perahu ini, pengunjung akan serasa dekat dengan laut.

Keindahan objek wisata ini tidak hanya dapat dinikmati dari daratan saja. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam bawah lautnya juga. Tepi pantai yang dangkal dan jernih menjadikan acara snorkeling begitu menyenangkan. Pengunjung dapat melihat dengan jelas dasar perairan dan pemandangan sekitar.

Terumbu karang tampak indah, serta anemon yang bergoyang lembut mengikuti arus air. Ikan-ikan tampak malu-malu berenang bersama para penyelam. Warna ikan pun tampak begitu menyala dan cerah. Apalagi ketika matahari menyinari alam bawah laut ini, tampak begitu terang dan indah.

Menikmati Indahnya Mentari Sore di Gili Kedis

Sore yang Indah di Gili Kedis
Sore yang Indah di Gili Kedis. Foto: Gmap/Muhamad Rivan Riyandi

Gili Kedis memiliki pantai yang tenang dan nyaman. Bersantai di tepiannya dapat membawa ketengan tersendiri. Apalagi di sore hari, pengunjung dapat bersantai di tepian sambil menanti terbenamnya matahari.

Di sekitar objek wisata ini tidak ada karang besar atau bukit yang menghalangi. Sehingga, pengunjung dapat bebas tanpa halangan menyaksikan indahnya matahari terbenam. Warna oranye matahari begitu sempurna berpadu dengan birunya lautan. Apalagi ketika sudah dekat di peraduan.

Bulatannya begitu sempurna, ditambah dengan cahayanya yang memantul di permukaan laut. Tampak berkilauan dilihat dari kejauhan. Menciptakan susana menyenangkan ketika menikmatinya.

Berkemah di Gili Kedis

Beberapa wisatawan pecinta alam sengaja datang ke sini untuk berkemah. Memang, di sini tidak ada fasilitas umum apapun. Sehingga pengunjung harus menyediakan perlengkapan kemah lengkap sendiri. Untuk berkemah di sini, pengunjung harus melapor kepada penduduk dekat pulau.

Biasanya, pemilik perahu akan menemani kegiatan berkemah. Karena, jarak Gili Kedis dengan titik keberangkatan kurang lebih 40 kilometer. Dan kebanyakan perahu mengangkut penumpang pulang pergi. Tapi bisa saja, pengunjung meminta pemilik perahu untuk menjemput keesokan harinya.

Dengan berkemah, pengunjung dapat menikmati berbagai suasana di objek wisata ini. Saat pagi hari, menyaksikan terbitnya mentari. Bermain dan berenang di siang hari hingga menikmati eloknya senja di sore hari. Dan menikmati malam yang tenang di tengah lautan.

Lokasi Gili Kedis

Pulau wisata ini berada di barat Desa Sekotong Tengah, Dusun Batu Kijuk, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Untuk mencapai lokasi, ada dua titik keberangkatan, yaitu dari Pelabuhan Tawun dan Pelabuhan Lembar. Yang mana waktu tempuh kurang lebih selama satu jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini