Rinjani Waterpark Lombok merupakan tempat hiburan keluarga yang terletak di Lombok Timur. Water park ini mengusung konsep resort dengan membangun lebih banyak taman hijau. Dengan begitu pengunjung bisa menikmati pemandangan hijau ketika berenang.

Wisata liburan keluarga ini merupakan tempat wisata terbesar di Nusa Tenggara Barat. Dibangun di atas lahan seluas 1,8 hektare juga bisa menjadi lokasi resepsi kecil-kecilan atau acara ulang tahun. Taman yang luas bisa digunakan untuk acara yang mendatangkan banyak orang.

Harga Tiket Masuk Rinjani Waterpark Lombok

Bermain di water park ini pengunjung tidak perlu membayar mahal. Harga tiket masuk yang ditawarkan dibedakan berdasarkan usia pengunjung anak dan dewasa.

Harga Tiket Masuk Rinjani Waterpark
DewasaRp25.000
AnakRp20.000

Baca: Waterbom Bali Tiket & 4 Wahana Keren

Jam Operasional

Water park bisa dikunjungi setiap hari. Dengan jam buka sama baik hari biasa maupun akhir pekan.

Jam Buka
Setiap Hari10.00 – 18.00 WITA

Aktivitas dan Wahana Rinjani Waterpark

Berbagai aktivitas dan wahana tersedia lengkap di taman wisata permainan air ini. Baik untuk orang dewasa maupun anak-anak. Berikut beberapa wahana yang bisa dicoba.

1. Kolam Arus

Keseruan Menyusuri Rinjani Waterpark di Kolam Arus
Keseruan Menyusuri Rinjani Waterpark di Kolam Arus. Foto: googlemaps/Zulkifli Filkhair

Kolam arus berbentuk seperti sungai yang memiliki aliran air. Di sini pengunjung bisa melihat sekeliling water park dengan menyusuri kolam arus. Pengunjung bisa menggunakan ban dan mengikuti jalannya arus tenang. Dengan adanya kolam arus membuat pengunjung bisa melihat semua sudut Rinjani Waterpark Lombok.

Kanan kiri kolam arus terdapat taman hijau sehingga membuat pengunjung bisa refreshing.  Keindahan lainnya yaitu pengunjung akan melewati jembatan kayu yang melengkung seperti di pedesaan. Ketika melewati di bawah jembatan pasti akan memberikan sensasi yang menyenangkan.

Tenang saja, kolam arus ini akan membawa pengunjung ke tempat semula. Pengunjung hanya akan diajak mengelilingi kolam dengan hanya mengikuti jalannya arus. Konsep resort akan terlihat di setiap taman yang sangat asri.

2. Kolam anak dan Wahana

kolam dan wahana anak rinjani waterpark
Kecerian ana-anak bermain di kolam dan wahana khusus untuk anak. foto: google maps/phillipe BENEDICT

Kids pool menjadi area yang sangat ramai ketika liburan tiba. Ketika hari libur sebagian besar pengunjung yang datang ialah anak-anak dan memenuhi area kids pool. Dengan permainan yang disediakan tentu saja menarik perhatian anak-anak.

Di kids pool anak-anak bisa bermain berbagai permainan anak-anak, seperti ember tumpah, air mancur dari atas jamur, prosotan, dan lain-lain. Orang tua tidak perlu khawatir karena kolam tidak terlalu dalam dan disesuaikan dengan postur anak-anak, sehingga tetap aman.

3. Kolam Renang Dewasa

kolam renang dewasa semi olimpik
Kolam renang dewasa yang terpisah dari water park menjamin kenyamanan pada saat berenang.

Area ini merupakan area yang dibuat untuk orang dewasa karena kedalaman kolam menyesuaikan orang dewasa. Pengunjung yang ingin berenang atau belajar bisa menggunakan area olympic pool ini. Selain itu, Rinjani waterpark Lombok ini juga menggunakan kolam ini ketika terdapat anak sekolah praktik berenang.

Olympic pool juga memiliki wahana prosotan ekstrem yang bisa digunakan untuk memicu adrenalin. Memiliki dua seluncuran dengan ketinggian dan lika-liku yang berbeda. Selain itu, ada pula seluncuran yang hanya lurus saja, sehingga pengunjung memiliki banyak pilihan.

4. Berkeliling Taman

Taman Luas di Rinjani Waterpark
Taman Luas di Rinjani Waterpark. Foto: googlemaps/Mataram Web

Apabila sudah bosan bermain air, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan di taman Rinjani waterpark. Konsep yang diusung bisa membuat pengunjung tenang dan nyaman. Terdapat pula gazebo yang terbuat dari kayu untuk memberikan kesan pedesaan.

Taman ini juga bisa menjadi tempat istirahat orang tua yang menunggu anaknya bermain. Bukan hanya itu, taman dengan tema yang unik bisa menjadi spot foto untuk menambah koleksi di instagram.

Taman yang memiliki area luas bisa digunakan untuk acara pernikahan atau ulang tahun. Pengunjung yang ingin mengadakan acara di taman Rinjani Waterpark Lombok bisa menyewanya. Lokasi taman bisa menciptakan acara outdoor yang unik.

Fasilitas

Selain area bermain air dan taman, Rinjani waterpark juga menyediakan fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Wisata ini menyediakan toilet, kamar mandi, loker, tempat istirahat, dan restoran atau kafe yang menyediakan berbagai kuliner.

Sebagai area untuk memberikan keamanan penuh ketika ramai pengunjung, pihak Rinjani waterpark juga menyediakan berugak. Dengan hanya membayar Rp10.000 pengunjung sudah mendapatkan keamanan barang dan tidak berebut dengan pengunjung lainnya.

Lokasi Rinjani Waterpark Lombok

Taman bermain air ini tepatnya berada di Jl. Pejanggik, Majidi, Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Lengkapnya bisa hubungi telp 0819-9781-1944 atau ikuti instagram @waterparkrinjani.

Dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid bisa melewati Jl. Raya Praya – Kopang dan Jl. Raya Mataram dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,18 / 17 pembaca