Beranda Tiket Wisata

PANTAI PINK Lombok Tiket & Ragam Aktivitas - November 2020

Pantai Pink
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sekaroh,Jerowaru,Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat,Indonesia,83672.

Pantai Pink merupakan pantai cantik yang menjadi salah satu magnet wisata Lombok Timur. Pantai ini memiliki ciri khas berupa bentang pesisir dengan pasir yang  berwarna merah muda. Fenomena langka wisata pantai merah muda ini hanya terdapat beberapa tempat di dunia.

Selain keunikan pasirnya yang berwarna pink, pantai ini juga memiliki panorama alam mengesankan. Dari atas tebing dan perbukitan hijau yang mengelilinginya, wisatawan dapat menikmati hamparan lautan lepas. Lanskap pantai juga memungkin aneka ragam aktivitas wisata untuk dilakukan.

Harga Tiket Masuk Pantai Pink

Harga Tiket Masuk
Wisatawan lokalRp. 10.000
Wisatawan mancanegaraRp 50.000
Pelajar/Mhs/Rombongan LokalRp. 5.000
Pelajar/Mhs/Rombongan mancanegaraRp. 25.000
SnorkelingRp. 270.000 (termasuk perahu)

Baca: Pantai-pantai Indah di Lombok

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Senin – Minggu24 Jam

Berbagai Aktivitas di Pantai Pink Lombook

Pasir merah muda merupakan fenomena langka yang ada tujuh lokasi di dunia dan Pantai Pink Lombok Timur NTB menjadi salah satunya - erlin dhita
Pasir merah muda merupakan fenomena langka yang ada tujuh lokasi di dunia, Pantai Pink Lombok Timur menjadi salah satunya – Foto : GoogleMaps/erlin dhita

Mengeksplorasi Jalur Laut

Menempuh jalur laut menuju Pantai Pink Lombok NTB sambil menikmati pemandangan perairan dengan pulau-pulau dan perbukitan di yang terlihat di seberang
Menempuh jalur laut menuju Pantai Pink sambil menikmati pemandangan perairan dengan pulau-pulau dan perbukitan di yang terlihat di seberang – Foto : GoogleMaps/andre tanjung

Untuk sampai ke Pantai Pink, wisatawan dapat menggunakan speedboat maupun kapal motor. Dari Pelabuhan Tanjung Luar, perjalanan memakan waktu sekitar 30 menit hingga satu jam.

Melewati jalur laut menuju Pantai Pink, wisatawan bisa mengeksplorasi pemandangan pesisir di sekitar kawasannya. Beberapa pulau berpenghuni maupun pulau kosong dengan sabana hijau dapat terlihat selama perjalanan.

Jalur darat juga menjadi pilihan untuk menuju pantai dengan kisaran waktu 2-4 jam perjalanan. Rute pilihannya yaitu Jalan ByPass Bandara Internasional Lombok, Jalan Mataram–Sikur, atau Jalan Raya Sengkerang. Jalur darat yang berkelok-kelok akan memberikan tantangan tersendiri bagi wisatawan.

Baca: 9 Aktivitas Seru di PANTAI SENGGIGI Lombok

Fenomena Langka Pasir Pink

Pantai Pink merupakan satu dari tujuh pantai di dunia dengan pasir merah muda. Warna pink pada pasir terbentuk secara alami dari serpihan karang berwarna merah muda. Karang yang hancur terhempas ombak tersebut bercampur dengan butir-butir asli warna putih pasir pesisirnya.

Warna merah muda akan semakin kontras ketika pasir diterpa sinar matahari dan air laut. Fenomena ini terlihat paling jelas di musim kemarau, Maret hingga Oktober. Terutama jika dipadukan dengan cahaya matahari pada pagi hari tanggal 16, 17, dan 18.

Berenang dan Berjemur

Bermain dan berenang bersama keluarga di jernihnya air laut Pantai Pink Lombok Timur NTB - Suryana Kilang
Bermain dan berenang bersama keluarga di jernihnya air laut Pantai Pink – Foto : GoogleMaps/Suryana Kilang

Cerahnya sinar matahari dimanfaatkan wisatawan untuk bermain di pinggiran pantai. Menikmati birunya air laut, banyak wisatawan berenang di kawasan pesisir Pantai Pink. Pantai ini sangat cocok untuk berenang karena memiliki gelombang ombak yang relative tenang.

Suasana pantai ini juga alami dan tenang, tak terlalu padat oleh wisatawan. Dengan nuansa layaknya pantai pribadi, wisatawan bebas melakukan aktivitas wisata. Banyak wisatawan mancanegara yang memanfaatkan pantai sepi di desa Tangsi ini untuk berjemur.

Menikmati Panorama dari Ketinggian Bukit

pemandangan laut dan perbukitan di sekitar pantai
Menikmati keindahan panorama dari ketinggian bukit di sekitar pantai – Foto : GoogleMaps/Romy saputra77

Pantai Pink dikelilingi oleh benteng tebing tinggi dan hamparan perbukitan yang subur menghijau. Di sisi kiri ada bukit dengan padang rumput, sedangkan sisi kanan terdapat tanjung. Lokasi yang eksotis ini dilengkapi dengan gazebo yang memang disediakan untuk wisatawan.

Menuju bukit ini, wisatawan harus mendaki ke atasnya dengan dua jalur. Yakni jalur dari sisi belakang area kuliner dan melewati jalan setapak berkarang.

Dari atas bukit, wisatawan dapat melihat keindahan komposisi alami dengan warna pink pasirnya. Gradasi merah muda bertemu biru toska laut dengan latar belakang bukit yang menghijau. Suasanya hening, dengan pemandangan kegagahan Gunung Rinjani yang menjulang tinggi di sisi utara.

Snorkeling dan Diving di Pantai Pink

wisatawan sedang melakukan snorkeling di sekitar pantai
Aktivitas Snorkeling menjadi primadona di wisata Pantai Pink dengan air jernih dan aneka biota laut yang alami dan terawat – Foto : GoogleMaps/andre tanjung

Snorkeling menjadi aktivitas wisata yang paling populer di sini. Air lautnya yang jernih memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan taman bawah laut. Wisatawan bisa melakukan snorkeling di area tepi pantai atau di spot yang agak  jauh.

Selain snorkeling, diving juga menjadi pilihan aktivitas bagi wisatawan. Aneka ragam biota laut alami yang menakjubkan akan wisatawan temukan di sini. Wisatawan dapat melihat ikan beraneka ragam jenis dan warna serta karang yang sangat cantik.

Di area pantai terdapat banyak penyewaan perahu khusus untuk wisatawan. Untuk menuju area snorkeling maupun diving yang diinginkan, wisatawan bisa menyewa bersama wisatawan lainnya. Tempat penyewaan alat untuk aktivitas snorkeling pun banyak tersedia di area pantai.

Menyusuri Pantai Berpasir

bermain ayunan di tepi pantai
Bersantai menikmati tenangnya suasana pantai – Foto : GoogleMaps/Revan Abieputra

Pantai Pink dijuluki sebagai ‘pantai perawan’ karena tersembunyi dan jauh dari keramaian. Pantai ini sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan suasana tenang. Wisatawan dapat berjalan santai menyusuri area dengan pasir lembutnya yang khas berwarna merah muda. Dari atas kapal yang bersandar di bibir pantai, terlihat ikan berwarna-warni berenang di sekitar karang.

Ombaknya relatif tenang dan lanskap pesisir pantai ini landai.  Air yang sangat jernih membuat dasar perairannya terlihat jelas.

Wisatawan akan disuguhkan perpaduan panorama indah kawasan wisata Pantai Pink. Warna lautnya membentuk gradasi, dari pasir merah muda, perairan hijau toska hingga warna biru. Area pesisir pantai ini dibingkai oleh jajaran prbukitan yang mengelilinginya.

Mencicipi Kuliner

Puas berenang dan bermain air, wisatawan dapat mencicipi sajian kuliner di area kuliner. Kawasan Pantai Pink memiliki banyak tempat yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman. Bukan hanya menikmati sajian kuliner, wisatawan juga mendapatkan suguhan view pantai dengan semilir anginnya.

Menyambangi Gua Jepang

Menilik sejarah Pantai Pink, wisatawan dapat mengunjungi sebuah situs bersejarah. Terletak di area sekitar pantai, Gua Jepang pernah menjadi tempat persembunyian para tentara Jepang

Pantai Pink memiliki sebutan lain, yaitu Pantai Tangsi. Sebutan ini diduga bermula karena tempat ini dahulu merupakan tempat berlabuhnya para tentara. Dari lokasi pantai inilah para tentara Jepang memasuki wilayah Lombok.

Swafoto

Panorama Pantai Pink dengan gradasi warna area pesisirnya menjadi objek foto buruan wisatawan. Nuansanya yang khas memberi pesona keunikan tersendiri dari fenomena langka warna pasirnya. Wisatawan yang mengambil foto menggunakan kamera drone dapat mengambil gambar dari ketinggian.

Alternatif lainnya, wisatawan dapat mengambil gambar dari ketinggian bukit di sekitar pantai. Spot ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Banyak pulau-pulau kecil yang dapat terlihat saat wisatawan berada di atas bukit ini.

Setiap sudut pantai memberikan latar yang memukau. Tak luput juga keindahan taman bawah lautnya dengan warna-warni ikan yang berenang di antara karang. Banyak angle yang dapat wisatawan bidik dari setiap aktivitas wisata yang dilakukan.

Lokasi Wisata Pantai Pink

Objek wisata pantai ini berada di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat 83672. Berjarak sekitar 57 Kilometer dari Bandara Internasional Lombok. Dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini