Beranda Tiket Wisata

Jakabaring Sport City Tiket Murah Wisata Sambil Olahraga - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Jakabaring Sport City : Rp3.000 - Rp15.000Jam Buka: 06.00 - 21.00No Telp: -Alamat: 15 Ulu, Seberang Ulu I, Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia, 30267

Jakabaring Sport City merupakan kawasan yang peruntukkannya untuk ajang olahraga internasional. Di sini berdiri beberapa fasilitas yang tentunya juga berstandar internasional. Area Jakabaring berdiri di atas lahan seluas 325 hektare. Serta memiliki sebuah stadion yaitu Stadion Gelora Sriwijaya. Karena wilayahnya yang sangat luas, pengunjung biasanya menyewa sepeda untuk berkeliling areanya.

Tidak hanya berkeliling, di sini pengunjung juga bisa berpiknik atau melihat pemandangan danau dari anjungan. Terdapat bangunan unik yaitu 6 rumah ibadah dari 6 agama yang berbeda. Rumah ibadah ini bersebelahan satu sama lain. Pembangunan rumah ibadah sebagai fasilitas bagi atlet atau pengunjung yang ingin melakukan ibadah di sini.

Harga Tiket Masuk Jakabaring Sport City

Untuk masuk ke kawasan Jakabaring Sport City pengunjung harus membayar sejumlah tiket masuk. Tiket tersebut belum termasuk biaya masuk ke stadion dan parkir kendaraan. Biaya lain yang harus disiapkan yaitu untuk menyewa wahana yang tersedia di sini.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Tiket masuk tanpa kendaraanRp3.000
Tiket masuk motorRp7.000
Tiket masuk mobilRp15.000
LRTRp5.000
Tiket masuk Stadion Gelora Sriwijaya (jika tidak ada pertandingan)Rp5.000
Banana boatRp20.000/orang

Baca: Palembang Bird Park Tiket & Wahana

Jam Buka Jakabaring Sport City

Jakabaring Sport City buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Meskipun ada sedikit perbedaan jam buka antara hari biasa dan akhir pekan.

Jam Operasional
Senin-Jumat06.00-21.00
Sabtu-Minggu05.00-21.00

Berkeliling Area Jakabaring Sport City

Pemandangan Stadion Jakabaring
Hal yang seru dilakukan di sini yaitu berkeliling area Jakabaring dengan berjalan kaki atau menggunakan sepeda sewaan. Foto: Google Map/Irfhan INJ Nhurjaya

Berkeliling area Jakabaring merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, terutama saat mengunjungi Stadion Gelora Sriwijaya. Di sini, pengunjung bisa melihat kemegahan dari stadion yang berdiri di atas lahan seluas setidaknya 40 hektare. Stadion ini tetap bisa diakses meskipun tidak ada pertandingan yang sedang berlangsung. Di bagian dalam, pengunjung bisa berfoto di bangku penonton atau pintu gerbang stadion.

Selain itu ada pula tempat lain yang tak kalah menarik di sekitar kawasan olahraga ini. Yaitu rumah ibadah dari 6 agama. Uniknya, rumah ibadah ini terletak bersebelahan satu sama lain.

Selanjutnya jika ingin mencari suasana yang asri, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke danau. Di tepi danau berdiri anjungan dan jalan setapak dengan pepohonan rimbun di kanan dan kirinya. Berkeliling Jakabaring bisa dengan berjalan kaki atau mengendarai sepeda sewaan yang tersedia.

Baca: PUNTI KAYU Palembang Tiket & Wahana

Menikmati Suasana Danau Jakabaring

Pengunjung yang berfoto di jembatan pelangi jakabaring sport city
Salah satu tempat untuk melihat pemandangan Danau Jakabaring sekaligus berfoto yaitu di jembatan pelangi. Foto: Google Map/Bune Sukma

Setelah lelah berkeliling kawasan olahraga, tepi danau Jakabaring menjadi tempat yang tepat untuk beristirahat. Pembangunan danau ini mengikuti standar venue olahraga dayung internasional. Di sekitar danau  banyak pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman, serta menyewakan tikar. Sedangkan area lain untuk menikmati suasana danau yaitu di anjungan dan jembatan pelangi di tepi danau.

Keindahan danau Jakabaring memang sangat memikat dan menenangkan pandangan. Warna airnya akan terlihat biru saat terkena cahaya matahari. Di sekitar danau, tumbuh berbagai jenis pepohonan yang rimbun. Jika beruntung, pengunjung bisa melihat para atlet dayung berlatih. Di sini juga tersedia wahana olahraga air yang bisa disewa seperti banana boat, water roller, dan water ball.

Baca: OPI Water Fun Palembang Tiket & Wahana

Aktivitas Seru di Jakabaring Sport City

Pengunjung yang berolahraga di Jakabaring Sport City
Salah satu aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Jakabaring Sport City yaitu olahraga jogging di trek yang sudah disediakan. Foto: Google Map/Johan Bryant

Ada beberapa aktivitas seru dan menarik selama berada di Jakabaring Sport City. Salah satunya yaitu mengunjungi dan berfoto love bridge. Jembatan ini berwarna putih dengan aksen hati berbentuk seperti gapura. Pada aksen hati terpasang hiasan daun merambat sintetis untuk menambah keindahannya. Setelah dari jembatan, pengunjung juga bisa melanjutkan berfoto di landmark Jakabaring.

Di Jakabaring juga ada trek yang bisa digunakan sebagai tempat berolahraga. Setiap pagi atau sore, banyak terlihat pengunjung yang jogging, bersepeda, sampai bermain bulu tangkis. Aktivitas lainnya seperti berpiknik di bawah pohon tepi danau juga tak seru.

Baca: JEMBATAN AMPERA: Ikon Wisata & Kuliner Palembang

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di Jakabaring Sport City tergolong lengkap. Terdapat fasilitas untuk para atlet yaitu stadion pertandingan dan wisma untuk atlet. Kemudian di Danau Jakabaring terdapat beberapa wahana air seperti banana boat, water roller, dan water ball.

Selain itu, di sini tersedia anjungan untuk menikmati pemandangan danau. Ada beberapa pedagang juga yang berjualan di sekitar danau. Bagi yang ingin datang menggunakan kendaraan umum, di dalam kawasan ini dibangun stasiun LRT. Fasilitas lain yang tersedia di sini yaitu toilet, tempat beribadah 6 agama, tempat parkir, dan tong sampah yang diletakkan di beberapa titik.

Lokasi Jakabaring Sport City

Jakabaring Sport City berlokasi di Jalan Gubernur H. A. Bastarai, Kecamatan Sebarang Ulu I, Palembang, Sumatra Selatan. Untuk sampai ke sini pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika memilih angkutan umum sebaiknya gunakan LRT agar lebih cepat dan tepat sampai ke lokasi.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 24

Berikan Rating