OPI Waterfun Palembang
OPI Waterfun Palembang. Foto: googlemapas/Rudie Nurul

OPI Water Fun atau bisa disebut Ogan Permata Indah Water Fun merupakan taman wisata permainan air di Palembang. Sarana permainan keluarga ini dibuka pada 2011 berlokasi tidak terlalu jauh dari Kota Palembang. OPI Water Fun menjadi salah satu wahana permainan air terbaik dengan wahana yang paling menyenangkan hingga yang paling menegangkan.

Selain permainan air, OPI Water Fun juga memiliki danau buatan yang awalnya digunakan untuk penyelenggaraan PON 2004. Saat ini, danau tersebut tetap digunakan sebagai fasilitas wisata dan pengunjung yang tidak ingin bermain air bisa berkunjung ke danau tersebut. Kualitas air yang jernih dan bersih di danau itu membuat pengunjung betah berlama-lama di danau.

Baca: Amanzi Waterpark Tiket & 8 Wahana Keren

Harga Tiket OPI Water Fun dan Jam Operasional

Pengunjung yang akan bermain di water park ini akan dikenakan biaya tiket. Harga tiket masuk OPI Water Fun ditawarkan mulai dari Rp40.000. Berlaku sama baik untuk anak maupun dewasa, hanya dibedakan berdasarkan hari kunjungan.

Harga Tiket Masuk OPI Water Fun
Senin – Jumat Rp40.000
Sabtu Rp50.000
Minggu dan Hari Libur Nasional Rp60.000

Water park juga menyediakan fasilitas sewa untuk melengkapi permainan di air. Harga tiketnya, yaitu

Penyewaan Fasilitas
Sewa Loker  Rp10.000
Sewa Ban Blazer  Rp10.000
Sewa Ban Double  Rp20.000

Sedangkan untuk Jam Buka Ogan Permata Indah Water Fun mulai pagi hingga sore hari. Bisa dikunjungi setiap hari.

Jam Buka OPI Water Fun
Senin – Jumat 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu – Minggu 08.00 – 18.30 WIB

Wahana di OPI Water Fun Palembang

Berbagai wahana permainan air bisa dicoba di water park ini. Seperti kebanyakan water park, OPI Water Fun juga menyediakan wahana-wahana menarik seperti peluncuran, kolam renang, air pancur dll. Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang bisa dimainkan.

1. Crazy Cone

Uji Adrenalin dengan Crazy Cone OPI Water Fun Palembang
Uji Adrenalin dengan Crazy Cone. Foto Instargam/@opiWater Fun

Sesuai dengan namanya, yaitu pengunjung dibuat gila dengan peluncuran yang sangat ekstrem dan memacu adrenalin. Peluncuran yang tinggi itu divariasikan dengan rumah siput ketika akan sampai ke bawah. Dengan begitu, adrenalin pengunjung akan terpacu ketika berada di rumah siput tersebut.

Pengunjung yang ingin mencoba crazy cone bisa menggunakan matras bisa tidak. Tenang saja, keamanan wahana ini selalu dijaga. Jangan lupa mencobanya karena wahana crazy cone merupakan wahana yang paling populer.

2. Speed Slide

Peluncuran ini memiliki ketinggian yang hampir sama dengan crazy cone. Speed slid cukup menantang karena memiliki kecepatan yang lumayan mampu membuat deg-degan. Warnanya yang unik membuat suasana berenang juga semakin menyenangkan.

3. Boom Blazer

Rasakan Sensasi Meluncur dengan Bloom Blazer
Rasakan Sensasi Meluncur dengan Bloom Blazer. Foto: googlemaps/Official Masiithaa

Boom blazer merupakan wahana yang memacu adrenalin juga. Bedanya, bloom blazer lebih berkelok dibandingkan dengan speed slide. Wahana ini juga memiliki warna belang-belang yang unik. Membuat pemandangan OPI Water Fun makin berwarna.

4. Adventure River

Wahana ini untuk pengunjung yang tidak ingin berenang tetapi masih bisa bermain air dengan cara lain. Adventure river merupakan sungai yang ada di sekeliling arena waterboom-nya. Pengunjung yang keliling ke adventure river akan merasakan layaknya menelusuri sungai. Gunakan ban agar bisa menggunakannya seperti perahu.

5. Kiddie Pool

Keseruan Anak-anak Bermain di Kiddie Pool
Keseruan Anak-anak Bermain di Kiddie Pool. Foto:googlempas/Siti Ana Fasrany

Kiddie Pool merupakan area bermain anak yang memiliki wahana ringan seperti Ember Raksasa Tumpah, Air Terjun Jamur, Peluncuran, dan lain-lain. Area ini juga memiliki kedalaman yang disesuaikan dengan anak-anak. Dengan begitu orang tua tetap aman ketika bermain air.

6. Rainbow Castle

Rainbow Castle menjadi wahana anak-anak yang dibuat seperti istana. Dengan castle yang tinggi membuat anak harus menaiki tangga. Dengan bangunan yang unik membuat anak-anak seperti di negeri dongeng. Permainan ini juga bisa memacu adu kelincahan karena anak-anak bebas naik turun tangga.

7. Dolphin Pool

Wahana ini merupakan wahana yang kolam renang yang dilengkapi dengan air mancur yang keluar dari mulut lumba-lumba. Bagi pengunjung yang ingin berelaksasi bisa menggunakan wahana Dolphin Pool. Selain berenang, pengunjung bisa memijat badan dengan menggunakan air yang keluar dari mulut lumba-lumba tersebut.

OPI Waterfun Palembang
Area Water Park OPI Waterfun Palembang. Foto: googlemapas/Rudie Nurul

8. Boogie Blast

Peluncuran di mana pengunjung terlebih dahulu diputar sebelum diceburkan ke kolam. Boogie Blash merupakan peluncuran yang miliki banyak liku-liku. Tentu saja dapat memicu adrenalin pengunjung.

Fasilitas

OPI Water Fun bukan hanya memiliki kolam berenang, tetapi juga menyediakan berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan pengunjung. Fasilitas tersebut antara lain gazebo, tenda parason, clinic, area parkir, dan mall. Fasilitas-fasilitas tersebut gratis dan bisa digunakan oleh semua pengunjung.

Transportasi

OPI Water Fun meskipun berada tidak jauh dari kota Palembang tetapi tidak ada angkutan umum yang melaluinya. Pengunjung harus menggunakan mobil pribadi atau motor. Dari simpang 4 lampu merah Jakabaring lurus mengikuti jalan protokol. Setelah itu akan melewati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dari stadion tersebut kira-kira letak OPI Water Fun sekitar 200 meter.

Kontak & Lokasi OPI Water Fun Palembang

Alamat tepat OPI Water Fun Palembang ialah berada di Jl. Gubernur HA. Bastari Jakabaring, Komplek OPI Mall, Sungai Kedukan, Rambutan, Kabupaten Banyu Asin, Sumatera Selatan. Telp. (0711) 5740051 atau hubungi Instagram Ogan Permata Indah Water Fun.

Perhatian: Harga Tiket Bisa mengalami perubahan sewaktu-waktu. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,42 / 36 pembaca