Beranda Tiket Wisata

RIAM BAJANDIK Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Riam Bajandik
Harga Tiket: Rp3.000 Jam Buka: 08.00 - 18.00 No. Telepon: - Alamat: Jl. H. M. Taher No.RT 01/01, Baru,Batu Benawa,Sungai Hulu Tengah,Kalimantan Selatan,Indonesia,71371.

Riam Bajandik merupakan obyek wisata alam yang berada di area Pegunungan Meratus. Tempat wisata alam ini termasuk ke dalam Daerah Aliran Sungai (DAS). Sehingga, udara di sekitar obyek wisata ini terasa sangat sejuk.

Obyek wisata yang satu ini terdiri dari sungai, hutan, dan perbukitan. Tak ketinggalan pula Riam Bajandik memiliki banyak spot untuk berwisata. Sehingga, pengunjung akan merasa puas berkunjung di obyek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Riam Bajandik

Untuk masuk ke taman rekreasi alam ini, pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya tiket mahal. Pengunjung hanya akan dipungut harga tiket masuk yang sangat murah.

Harga Tiket Masuk
AnakRp3.000
DewasaRp3.000
Tarif Parkir
Sepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Hulu Sungai Tengah

Jam Buka

Untuk berkunjung ke sini sebaiknya pada pagi hari. Karena di pagi hari, sinar matahari masih teduh. Sehingga, pengunjung bisa lebih menikmati suasana berlibur di obyek wisata ini.

Jam Buka
Setiap Hari08.00 – 18.00

Ragam Aktivitas Di Riam Bajandik

Tulisan dekoratif Riam Bajandik yang artistik
Pengunjung disambut tulisan dekoratif yang artistik.
Foto: Google Maps/ Dewi Saptarina

Riam Bajandik cocok untuk segala aktivitas alam, terutama yang santai. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru. Aktivitas yang bisa dilakukan di obyek wisata alam ini sangat beragam jenisnya.

Bersantai Ria di Hammock

Di Riam Bajandik terdapat wahana alam yang bisa digunakan untuk bersantai. Wahana alam yang dimaksud adalah hammock. Ada sejumlah hammock yang dikaitkan di antara dua pohon. Hammock-hammock tersebut memiliki warna yang beraneka ragam. Pengunjung bisa memilih hammock sesuai selera.

Di atas hammock, pengunjung bisa duduk-duduk ataupun rebahan. Pengunjung bisa bersantai ria di hammock sambil menikmati syahdunya alam sekitar. Hammock-hammock ini bisa digunakan secara gratis. Sehingga, tak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk menyaksikan harmoni alam sekitar.

Menikmati Panorama Alam Riam Bajandik

Suasana sekitar obyek wisata alam Riam Bajandik
Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan sekitar Riam Bajandik.
Foto: Google Maps/ Rini Restiyati

Pemandangan di sekitar kawasan wisata sangat memukau setiap mata pengunjung. Karena obyek wisata yang satu ini dikelilingi hutan lebat. Sehingga, banyak pemandangan hijau yang akan menyejukkan mata. Pemandangan hijau ini didominasi pepohonan dan pegunungan yang begitu asri.

Lebatnya hutan yang melingkupi Riam Bajandik, membuat udara sekitar terasa segar. Sehingga, pengunjung akan betah berada di obyek wisata alam ini. Aktivitas pengunjung pun terasa lebih menyenangkan dengan udara yang sejuk di sekitarnya. Sehingga, aktivitas apapun yang dilakukan pengunjung tidak akan terasa melelahkan.

Alam sekitar belum terjamah tangan manusia. Sehingga, suasana dan udaranya masih sangat bersih. Berkunjung ke obyek wisata alam ini tak hanya bisa menyegarkan badan. Namun pikiran pengunjung yang penat juga bisa diredakan. Badan dan pikiran pengunjung pun bisa kembali fresh.

Bermain Air di Sungai 

Pengunjung bisa bermain air di sungai yang jernih
Pengunjung bisa bermain air di sungai yang jernih dan menyegarkan
Foto: Google Maps/ NJ Jannah

Kawasan obyek wisata ini memiliki sebuah sungai yang jernih. Pengunjung bisa bermain air di sungai ini dengan teman maupun keluarga. Tempat di sekitar sungai ini juga terlihat sangat bersih.

Pengunjung bisa berenang di sungai ini tanpa perlu takut gatal-gatal. Tak perlu cemas jika tak ingin berenang di sungai. Pengunjung bisa sekedar bermain air di pinggiran sungai yang begitu menyegarkan.

Sungai ini dikelilingi pepohonan hijau yang tampak asri. Sehingga pengunjung bisa duduk-duduk di bantaran sungai sambil menikmati pemandangan sekitar. Suara gemericik sungai pun semakin menambah kesyahduan suasana.

Objek Foto yang Instagramable

Pengunjung bisa berfoto di sejumlah spot menarik
Jembatan gantung untuk berfoto ria para pengunjung.
Foto: Google Maps/ Mas Wandi

Riam Bajandik cocok untuk pengunjung yang hobi berfoto. Ada banyak spot foto yang bisa diabadikan ke dalam jepretan kamera. Salah satu spot foto yang populer adalah jembatan gantung. Pengunjung bisa berdiri di jembatan gantung dan berfoto dengan latar belakang pemandangan indah.

Selanjutnya, ada replika lanting yang keren untuk dijadikan spot foto. Pengunjung bisa berpose di replika lanting ini untuk disimpan ke dalam foto. Tak ketinggalan ada huruf dekoratif bertuliskan Riam Bajandik. Spot foto artistik ini menjadi favorit pengunjung untuk dijadikan kenang-kenangan.

Tempat foto Instagramable lain yang tak kalah keren adalah sungai. Banyak pengunjung yang berfoto di area sungai sambil beraktivitas. Berfoto di sungai dengan latar belakang pepohonan hijau akan terasa sangat mengesankan.

Fasilitas

Pihak pengelola obyek wisata alam ini menyediakan fasilitas untuk memudahkan pengunjung. Fasilitas yang dimaksud antara lain toilet, hammock, hingga spot foto. Dengan fasilitas yang telah disediakan, pengunjung bisa menikmati suasana liburan menyenangkan.

Lokasi & Rute Riam Bajandik

Obyek wisata sungai ini terletak di Jalan H.M Taher RT.01/RW.01. Tempat wisata ini termasuk ke dalam Batu Benawa, Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan. Lokasinya hanya berjarak sekitar 9 kilometer dari ibukota Hulu Sungai Tengah, kota Barabai.

Untuk menuju lokasi, sebaiknya pengunjung berangkat dari kota Barabai. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat. Pengunjung hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk sampai di Riam Bajandik. Jalan menuju lokasi sudah beraspal, sehingga mudah untuk dilewati.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini