KEMIT FOREST Harga Tiket Masuk dan Wahana Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Kemit Forest: Rp2.000 - Rp85.000
  • Jam Buka: 09.00–22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 081227772207
  • Alamat: Jl. Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang, Sidareja, Cilacap, Jawa Tengah , Indonesia, 53261

Kemit Forest wana wisata yang menyenangkan untuk aktivitas outbond, edukasi, serta gathering. Destinasi wisata ini bisa menjadi opsi yang bagus untuk mengajak keluarga mencari udara segar. Area hutan seluas 4,8 hektar ini akan memberi pengunjung banyak kesenangan serta keseruan. Karena memiliki banyak wahana mulai dari permainan anak, permainan dewasa, dan spot foto.

Setiap sudutnya terlihat berbagai dekorasi yang sangat cantik. Pengunjung dapat berfoto sepuasnya dengan latar belakang alam hutan yang asri. Wisatawan juga bisa bermalam di camping ground yang luas yang bisa menampung kegiatan grup anak sekolah (pramuka) ataupun acara komunitas.

Harga Tiket Masuk Kemit Forest

Kemit Forest menawarkan harga tiket masuk yang tidak terlalu mahal yaitu Rp13.000. Namun tarif tiketnya bisa berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi. Pengunjung juga wajib membayar karcis parkir kendaraan pribadi. Kemudian untuk wahana sebagian besar berbayar, maka pengunjung mesti menyiapkan biaya khusus bermain.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp13.000
Wahana Spot Foto per wahanaRp15.000
Wahana PermainanRp10.000 – Rp20.000
Tiket CampingRp15.000 per orang
Sewa TendaRp85.000
Sewa Lokasi untuk Tenda PribadiRp10.000
Parkir Motor – MobilRp2.000 – Rp5.000
Harga Tiket Masuk dan Wahana di Kemit Forest

Baca: Havana Hills Tiket Masuk, Camping dan Daya Tarik

Jam Buka Kemit Forest

Jam operasional normal di Kemit Forest yakni dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Khusus wisatawan yang bermalam atau berkemah bisa menikmati keindahan tempat ini selama 24 jam. Pengunjung bisa datang pagi hari agar mendapatkan panorama alam yang cerah.

Kemit Forest Wisata Hutan Berbagai Wahana

Wana wisata Kemit Forest mempunyai daya tarik yaitu keindahan yang natural. Hutan ini bagus bagi anak-anak untuk main sambil belajar. Selain itu, banyak juga permainan hiburan untuk pengunjung dewasa. Tidak ketinggalan dengan spot berfoto yang beragam variasinya.

Hutan Pinus Yang Asri

Ketika memasuki kawasannya pengunjung akan dimanjakan pemandangan pohon pinus. Suasana alam sekitarnya begitu asri, segar, serta bebas polusi. Areal pariwisata ini tertata rapi dan bersih dari sampah.

Baca: Pantai Cemara Sewu Cilacap Tiket & Ragam Aktivitas

Camping Ground

Perkemahan di hutan pinus Kemit Forest
Perkemahan di hutan pinus di dalam hutan Pinus. Foto: google maps/Bayucandra

Kemit Forest menawarkan areal berkemah nyaman di antara pepohonan yang rindang. Selama berkemah bisa diisi dengan berbagai kegiatan seru. Misalnya membuat api unggun, memanggang, atau menyaksikan indahnya penampakan Galaksi Milky Way di langit. Pengunjung yang ingin berkemah, bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Pengelola sudah menyiapkan fasilitas penyewaan tenda untuk pengunjung. Tenda berkapasitas 4 orang dan sudah termasuk fasilitas matras di dalamnya. Harganya pun terjangkau, sehingga pengunjung tidak perlu repot membawa tenda dari rumah. Namun bila tetap ingin membawa tenda sendiri, pengunjung tetap harus membayar biaya sewa lokasi.

Baca: BENTENG PENDEM Tiket, Aktivitas dan Jam Buka

Spot Foto Instagrammable

Spot foto di tempat wisata Kemit Forest
Spot foto berlatar hutan pinus. Foto: google maps/Nisa Symbian

Terdapat beragam spot foto yang unik. Spot foto di sini rata-rata berbayar, namun sepadan dengan hasil foto yang akan didapatkan. Ada spot foto berupa camphouse estetik, jembatan gantung, sarang burung gantung, dan rumah Hobbit..

Tersedia pula spot foto berupa ayunan yang sangat tinggi karena menggantung di atas jurang. Namun pemandangan yang luar biasa akan diperoleh ketika menaiki ayunan ini. Karena terlihat panorama alam hijau dari atas ketinggian. Terkait versi ayunan ada yang kursi single dan ada pula ayunan berpasangan.

Wahana Anak di Kemit Forest

Area bermain untuk anak-anak di Kemit Forest
Area bermain untuk anak-anak. Foto: google maps/Sara Saraa

Kemit Forest memiliki areal playground utama khusus anak-anak. Di dalamnya terdapat beberapa permainan seperti rumah pohon, jembatan, jungkat-jungkit, ayunan, trampolin dan prosotan. Ada juga wahana mobil-mobilan untuk anak dengan lintasan yang aman.

Anak-anak juga dapat bermain di wahana rumah balon di tengah kesejukan hutan pinus. Jenis wahana permainan lainnya yaitu menangkap ikan, kereta putar, dan kereta anak. Ada juga permainan outbond untuk anak yang seru dan edukatif.

Wahana Memacu Adrenalin

Permainan sepeda terbang di Kemit Forest yang menguji adrenalin. Foto: google maps/Susi Rianty

Bagi pengunjung yang sudah dewasa, dapat menjajal permainan yang lebih memacu adrenalin. Sebagai contoh yaitu permainan flying fox atau wahana sepeda terbang di atas ketinggian. Wahana tersebut pasti akan menambah pengalaman seru karena pemandangannya indah dari atas.

Permainan Tembak-Menembak

Permainan menembak di Kemit Forest
Permainan menembak di Kemit Forest. Foto: google maps/Fadhel Achmad

Pengunjung yang suka permainan strategi, bisa mencoba permainan perang yang satu ini. Yaitu permainan Paint Ball War yang bagaikan game PUBG versi nyata. Pengunjung dapat bermain secara berkelompok dan melakukan simulasi perang seperti tentara. Peluru senapannya berupa bola-bola lunak yang terbuat dari cat warna.

Ada juga permainan menembak target dengan air soft gun. Permainan tersebut dapat melatih fokus dan konsentrasi agar tembakan tepat sasaran. Pengunjung juga dapat mencoba permainan sejenis yaitu panahan.

Terapi Ikan

Terapi ikan pas untuk pengunjung yang ingin merelaksasi diri dengan bersantai di Kemit Forest. Kegiatan ini dapat dilakukan sembari menunggu anggota keluarga ataupun teman yang sedang bermain. Terapi ikan dapat mengangkat sel kulit mati yang berada di bagian kaki. Membuat kulit kaki menjadi lebih sehat dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru.

Berkuda di Kemit Forest

Daya tarik yang tak kalah menarik ialah wahana kuda tunggang. Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan dengan berkeliling naik kuda. Tentu saja bagi yang masih pemula akan ditemani oleh pawang kudanya.

Fasilitas

Fasilitas yang ada di Kemit Forest yaitu areal parkir serta toilet. Selain itu, terdapat musala dan pendopo. Kemudian ada fasilitas live musik terutama saat malam minggu.

Lokasi Kemit Forest

Wisata hutan ini berlokasi di Jl. Srikaya Karanggedang, Area Kebun, Karanggedang. Wilayah Kecamatan Sidareja, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53261. Dari Pusat Kota Cilacap ke Kemit Forest berjarak 51,4 km atau sekitar 1 jam 11 menit.

Ulasan Pembaca

4.5 - 35 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *