Beranda Tiket Wisata

TAMAN KREASI MAJENANG: 4 Aktivitas Wisata Menarik - September 2020

Taman Kreasi Majenang
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Diponegoro, Lebaksari, Sindangsari,Majenang,Cilacap,Jawa Tengah,Indonesia,53257.

Taman Kreasi Majenang berada di tengah Kota Cilacap ini menawarkan wisata murah di tengah kota. Wisatawan, terutama yang berada di Cilacap, tidak perlu jauh pergi ke luar kota. Karena di dalam kota pun dapat berwisata dengan nyaman dan menghilangkan penat. Tidak hanya itu, wisata di taman ini pun termasuk wisata yang terjangkau.

Berbagai aktivitas menarik bisa dilakukan di taman ini. Selain bersantai menikmati suasana taman. Di sini juga tersedia area wisata kuliner lengkap dengan kios-kios makanan. Tidak ketinggalan berbagai ornamen-ornamen lucu seperti dinosaurus ikut menghiasi taman.

Harga Tiket Masuk Taman Kreasi Majenang Cilacap

Siapapun bisa menikmati taman kota ini dengan biaya yang terjangkau. Semua kalangan dapat menikmatinya dengan murah. Karena untuk masuk ke taman ini tidak dipungut biaya tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: 6 Tempat Wisata Terbaik di Cilacap

Jam Operasional Taman Kreasi Majenang Cilacap

Untuk menikmati kesejukan taman ini pengunjung bisa datang kapan saja. Bahkan hingga malam hari, masih banyak pengunjung yang duduk di area taman. Utamanya para muda mudi yang tengah menikmati malam indah Kota Cilacap sambil duduk dan bercengkerama.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Sejuknya Taman Tengah Kota

Menikmati Teduhnya Area Taman
Menikmati Teduhnya Area Taman. Foto: Gmap/Nikmatul Meihiyah

Taman Kreasi Majenang berada di tengah kota, membuatnya menjadi paru – paru kota. Taman ini ditumbuhi dengan berbagai tanaman serta pepohonan. Bahkan, pepohonannya tumbuh tinggi menjulang, menyebabkan suasana teduh di taman. Oleh karena itu, tempat ini menjadi lokasi yang tepat untuk istirahat sejenak di teriknya siang.

Berjalan di jalan setapak bawah pepohonan sangat terasa menangkan. Apalagi ketika angin bertiup perlahan, membawa semilir angin yang menyejukkan. Ditambah lagi, suara gemerisik dari dedaunan yang bergesekan. Seolah menjadi irama penenang dalam kesejukan.

Baca: Benteng Pendem Wisata Sejarah Era Kolonial

Taman semakin sejuk karena di tengahnya terdapat kolam air yang melingkar. Di tengah – tengah kolam terdapat air mancur yang memancurkan air ke berbagai penjuru. Gemericik air turut membawa irama yang menenangkan kawasan taman. Arena ini juga menjadi spot foto yang menarik bagi pengunjung.

Ikon Taman Kreasi Majenang

Taman Kreasi Majenang Cilacap
Taman Kreasi Majenang Cilacap. Foto: Gmap/Yogi Nursamsi

Taman yang indah menjadi lokasi yang tepat untuk berfoto – foto. Banyak spot foto yang ada di kawasan taman. Mulai dari berfoto di bawah teduhnya pepohonan, dan tentu saja di area kolam. Apalagi ketika pancuran tengah memancurkan air ke segala penjuru.

Ikon yang banyak dipilih pengunjung untuk berfoto adalah ikon tulisan “MAJENANG”. Bagi wisatawan, berfoto di ikon tulisan ini menjadi keharusan ketika mengunjungi Taman Majenang. Karena ketika diupload di media sosial, orang lain akan segera tahu lokasi tempat pengambilan foto. Dan ada kebanggaan tersendiri ketika berfoto di depan ikon tersebut.

Baca: Pantai Cemara Sewu Cilacap Tiket & Ragam Aktivitas

Di tengah taman, tepatnya di depan kolam, juga terdapat tempat duduk. Tempat duduk ini berbentuk berundak – undak, yang juga difungsikan sebagai tangga. Pengunjung yang datang rombongan biasanya menjadikan lokasi ini untuk berfoto. Karena memungkinkan semua anggota dapat tertangkap dalam kamera.

Payung Kertas Warna – Warni Menghiasi Taman

Taman Majenang tidak hanya teduh dengan berbagai pepohonan. Serta tidak hanya diperindah dengan kolam yang melingkar di tengah – tengah taman. Tapi juga adanya payung – payung yang digantung di langit – langit objek wisata ini. Payung yang digunakan merupakan payung kertas, dengan corak dan warna yang beragam.

Payung – payung ini memenuhi bagian langit – langit dari pintu masuk menuju ke area kolam. Sinar matahari yang langsung mengenai payung menimbulkan warna – warni di area jalan setapak. Membuatnya tampak mengagumkan. Apalagi, ketika payung – payung ini berada di dekat kolam, membuatnya tampak begitu indah.

Baca: WADUK KUBANGKANGKUNG Cilacap Tiket & Ragam Aktivitas

Gambar bunga menjadi mayoritas corak di payung kertas ini. Warna payung pun kebanyakan berwarna cerah, sehingga tampak begitu indah. Tentunya, payung – payung ini menjadi spot foto baru yang begitu menarik. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang warna – warninya payung ini.

Menikmati Wisata Kuliner Khas Cilacap

Jajaran Kios Kuliner di Kawasan Taman Majenang
Jajaran Kios Kuliner di Kawasan Taman Majenang. Foto: Gmap/Hari Yuliawan

Di sisi timur taman, terdapat kios – kios milik pedagang yang menjajakan makanan serta minuman. Dulunya, pedagang ini adalah pedagang kaki lima yang ada di depan taman. Karena dirasa mengganggu pemandangan taman, akhirnya disediakan tempat khusus di sisi timur taman untuk pedagang. Yang telah dilengkapi juga dengan tempat duduk bagi pengunjung untuk menikmati kuliner.

Ada kuliner yang tergolong makanan berat maupun makanan ringan. Semua dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau. Serta minuman pun yang tersedia ada berbagai macam. Yang tentunya menyegarkan tenggorokan setelah puas menyusuri taman.

Baca: Pantai TELUK PENYU Cilacap Tiket & Aktivitas

Selain makanan dan minuman, ada juga aksesoris khas dari Cilacap. Makanan ringan yang dapat dijadikan oleh – oleh juga tersedia di sini. Pengunjung dapat membeli aksesoris ataupun makanan ringan ini untuk oleh – oleh. Apalagi bagi wisatawan yang datang dari luar kota.

Fasilitas Taman Kreasi Majenang

Taman Majenang di Malam Hari
Taman Majenang di Malam Hari. Foto: Gmap/ADE PERMANA

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum berupa lahan parkir, toilet, serta warung kuliner. Bahkan, telah disediakan juga wifi.id yang dapat diakses secara umum oleh pengunjung.

Lokasi Taman Kreasi Majenang

Berada di pusat Kabupaten Cilacap, taman ini sangat mudi ditemui. Taman wisata ini tepatnya berada di Jalan Diponegoro, Lebaksari, Sindangsari, Kecamatan Majenang, Cilacap.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini