Beranda Tiket Wisata

WADUK KUBANGKANGKUNG Cilacap Tiket & Ragam Aktivitas - September 2020

Waduk Kubangkangkung
Harga Tiket: Rp7.500 - Rp17.500 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Sokawera, Kubangkangkung,Kawunganten,Cilacap,Jawa Tengah,Indonesia,53253.

Waduk Kubangkangkung Cilacap tidak seperti waduk lain. Lokasinya berada di tengah hutan karet. Selain sebagai area cadangan air, kawasan sekitar waduk juga menjadi sarana rekreasi. Berbagai wahana permainan dan aktivitas bisa dilakukan.

Waduk ini juga menarik perhatian dan seringkali menimbulkan asumsi yang berbeda. Karena dari namanya, seolah tempat ini merupakan kubangan lumpur dan bukan tempat berwisata. Apalagi lokasinya berada di tengah hutan. Padahal, Waduk Kubangkangkung menyimpan keindahan alam yang begitu mempesona.

Harga Tiket Masuk Waduk Kubangkangkung Cilacap

Objek wisata ini dapat menjadi pilihan hemat bagi wisatawan yang ingin berpiknik. Karena tiket masuknya sangatlah terjangkau, meski harga di hari libur lebih mahal daripada hari biasa. Pengunjung juga dapat melakukan camping di sini saat malam minggu. Dengan tarif yang juga terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Hari biasaRp 7.500
Hari liburRp 10.000
Tarif Camping
CampingRp 17.500

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Cilacap

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga sore hari. Kecuali saat camping, pengunjung dapat menikmati alam di sini selama 24 jam.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 17.00 WIB

Menikmati Indahnya Alam Waduk Kubangkangkung

Indahnya Pemandangan Waduk Kubangkangkung
Indahnya Pemandangan Waduk Kubangkangkung. Foto: Gmap/Rochmat Omat

Waduk Kubangkangkung berdiri di atas lahan PTPN milik BUMN. Yang pada tahun 2014 baru dibuka untuk umum sebagai tempat wisata. Tempatnya yang hijau dan asri membuat siapapun betah menghabiskan waktu di sini. Apalagi, sekarang telah banyak spot – spot foto serta wahana yang disediakan supaya wisata semakin seru.

Objek wisata ini dapat menjadi alternatif liburan di akhir pekan. Pengunjung baik muda – mudi maupun keluarga dapat menikmati tempat ini dengan nyaman. Berada di tengah hutan karet menjadikan tempat ini begitu teduh dan asri. Suasana sangatlah nyaman, apalagi udara di sekitar sangatlah sejuk, jauh dari polusi kendaraan bermotor.

Baca: Pantai TELUK PENYU Cilacap Tiket & Aktivitas

Air waduk sangatlah jernih, hingga memantulkan pepohonan serta langit yang berada berlawanan arah. Seolah cermin raksasa yang memantulkan keindahan di permukaannya. Air pun tampak gemerlap diterangi sinar matahari yang begitu cerah. Kombinasi alam yang indah dengan dominasi warna hijau yang mempesona.

Menikmati Wahana Permainan di Waduk Kubangkangkung

Bermain Perahu Kayuh Menikmati Perairan Danau
Bermain Perahu Kayuh Menikmati Perairan Danau. Foto: Gmap/Fikri Ramadhan

Tidak hanya keindahan alamnya, objek wisata ini juga menyuguhkan berbagai wahana permainan. Untuk bersantai sambil menikmati perairan danau, pengunjung dapat menaiki bebek ontel. Dimana, wahana ini merupakan perahu kayuh dengan bentuk bebek warna – warni yang lucu. Perahu ini dapat dinaiki dua orang, sehingga tidak terlalu berat ketika mengayuh.

Selain perahu kayu, pengunjung juga dapat menikmati danau dengan bermain kano. Cukup menantang karena kano lebih ramping dan seringkali bergoyang – goyang. Sehingga tidak menutup kemungkinan untuk terbalik ketika dayung tidak sesuai. Namun tidak perlu khawatir, karena pengunjung akan dilengkapi pelampung dan akan diawasi oleh pengelola.

Baca: Pantai Cemara Sewu Cilacap Tiket & Ragam Aktivitas

Selain perahu, pengunjung juga dapat menikmati wahana lain, seperti flying fox. Yang akan memacu adrenalin pengunjung ketika meluncur menaikinya. Ada juga wahana balon anak, yang dapat dinikmati di dalam air. Dan anak – anak akan berjalan di dalam balon tersebut.

Mengabadikan Momen di Alam dengan Spot Foto Unik

Spot foto dan pemandangan indah yang terabadikan dengan kamera
Spot foto dan pemandangan indah yang terabadikan dengan kamera. Foto: Gmap/Mas jons

Selain menikmati wahana, pengunjung juga dapat mengabadikan momen dengan berfoto. Alam waduk yang indah sangat cocok dijadikan latar belakang berfoto. Apalagi, pohon – pohon karet tumbuh dengan rapi, dan batangnya menjulang dengan indah. Serta waduk yang juga dapat menjadi latar belakang yang mempesona.

Berbagai spot foto telah dibuat dengan sangat rapi. Ada pagar bambu berwarna kuning di sepanjang jalan setapak menuju waduk. Yang mana di atasnya bergantung payung kecil warna – warni yang telah dibuka. Membuat spot ini semakin berwarna dan begitu cantik untuk berfoto.

Baca: Benteng Pendem Wisata Sejarah Era Kolonial

Ada juga jembatan yang terbuat dari bambu, dengan pegangan yang juga terbuat dari bambu. Bambu direkatkan dengan ijuk berwarna hitam, dan ditali dengan kuat. Pengunjung dapat berfoto di sini dengan latar belakang danau yang indah. Apalagi, di tepian danau terdapat tanaman teratai yang sangat indah ketika bunganya bermekaran.

Menikmati Malam Minggu dengan Berkemah

Logo Waduk Kubangkangkung yang sering dijadikan latar belakang foto
Logo Waduk Kubangkangkung yang sering dijadikan latar belakang foto. Foto: Gmap/soliah

Berkemah atau camping, menjadi kegiatan yang dinanti – nanti di malam minggu. Kebanyakan adalah pengunjung muda – mudi dengan kelompok teman – temannya. Berkemah menikmati malam di Waduk Kubangkangkung.

Meskipun peralatan berkemah membawa sendiri dari rumah, namun tak menyurutkan minat pengunjung. Setiap malam minggu seringkali tempat ini ramai oleh para pengunjung yang berkemah. Meski begitu, pengelola tetap membatasi peserta camping, supaya tidak terlalu penuh.

Suasana malam yang menyenangkan akan dirasakan oleh pengunjung. Bercanda bersama, sambil menikmati hangatnya api unggun dan lezatnya jagung bakar. Di pagi hari, pengunjung akan disambut dengan indahnya matahari yang terbit. Sinaran mentari membuat kilauan di permukaan air semakin nampak indah.

Fasilitas Waduk Kubangkangkung

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Diantaranya lahan parkir, tempat istirahat, toilet, mushola, dan lainnya. Di sini juga terdapat warung – warung untuk menikmati makanan khas Cilacap. Kuliner andalan di sini adalah tempe mendoan, tahu brontak, bakwan, serta es kelapa muda.

Lokasi Waduk Kubangkangkung

Objek wisata waduk ini berlokasi di Sokawera, Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap. Berjarak kurang lebih 22 Kilometer dari pusat kota Cilacap. Kawasan wisata ini bisa ditempuh dalam waktu 40 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini