HAVANA HILLS Tiket, Camping dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Havana Hills: Rp15.000
  • Jam Buka: 10.00 - 22.00 WIB
  • Nomor Telepon: 085934931633
  • Alamat: Jl. Lengkong, Cikembulan, Jeruklegi Kulon, Jeruklegi, Cilacap, Jawa Tengah , Indonesia, 53252

Havana Hills taman rekreasi menarik yang patut dikunjungi saat berwisata ke Cilacap. Dari sini wisatawan dapat melihat indahnya Kota Cilacap dari atas perbukitan.

Wisatawan dapat berselfi sepuasnya sebab ada segudang spot foto cantik. Selain itu terdapat pula permainan baik untuk anak maupun dewasa. Wisatawan juga dapat melakukan camping serta wisata kuliner di resto sekitar area.

Harga Tiket Masuk Havana Hills

Berwisata di kawasan ini memang memerlukan tiket masuk dengan harga yang cukup terjangkau untuk semua kalangan. Namun bila ingin menikmati setiap wahana, wisatawan mesti membeli tiket lagi. Harga wahananya bervariasi namun tetap terjangkau.

Harga Tiket Masuk dan Wahana
Tiket MasukRp15.000
Wahana seperti pakan rusa, VR, water playground, peluncuran pelangi, dll.Rp5.000 – Rp20.000
Camping/orangRp75.000 – Rp100.000

Baca: PANTAI SODONG Cilacap Tiket & Aktivitas

Jam Buka Havana Hills

Havana Hills beserta wahananya dapat wisatawan nikmati kapan saja. Karena objek wisata ini buka setiap hari. Bahkan petugas akan melayani pengunjung dari pagi hingga malam hari.

Jam Buka
Setiap Hari10.00 – 22.00 WIB

Daya Tarik Wisata Havana Hills

Objek Wisata Havana Hills
Objek Wisata Havana Hills. Foto: google maps/Murni Yunita Dewi

Suasana di Havana Hills begitu menarik karena memadukan desain taman artistik dengan pemandangan alam. Di sini pengunjung akan mendapatkan suguhan panorama perbukitan.

Berkunjung ke sini pada saat pagi hari akan dimanjakan udara perbukitan yang sejuk segar. Bila malam hari akan lebih eksotis karena bisa menyaksikan keindahan sorotan lampu warna-warni.

Baca: Pantai Widarapayung : Tiket dan Ragam Aktivitas Seru

Area Camping di Hava Hills Cilacap

Havana Hills juga menawarkan lokasi berkemah yang memberikan keseruan tersendiri. Berkemah di sini tidak perlu repot membawa tenda atau perlengkapan yang banyak.

Karena segala fasilitasnya telah tersedia dari pihak pengelola wisata tersebut. Wisatawan akan bisa merasakan malam yang indah berkemah di kawasan wisata ini.

Sedangkan jika ingin camping, wisatawan mesti membeli tiket camping. Wisatawan akan memperoleh tenda, matras, dek pribadi, dan sebagainya.

Mini Zoo

Di lokasi ini juga terdapat kebun binatang mini. Serunya wisatawan pun bisa memberi makan rusa. Pengelola menyediakan pakan berupa wortel yang bisa dibeli di lokasi.

Baca: TAMAN KREASI MAJENANG: 4 Aktivitas Wisata Menarik

Bioskop VR

Tidak semua objek wisata menghadirkan wahana permainan virtual Reality alias VR. Bagi yang penasaran bisa mencobanya di sini. Wisatawan akan diajak menonton film 3D menggunakan perangkat VR. Bisa menonton beramai-ramai dengan rombongan untuk satu film yang sama.

Tempatnya nyaman, adem dan tersedia AC. Pengunjung akan merasa seperti masuk ke dalam film dan efek suaranya menggelegar.

Seluncuran Pelangi

Wahana Seluncuran Pelangi di Havana Hills
Wahana Seluncuran Pelangi di Havana Hills. Foto: google maps/Muji Triono

Wahana ini adalah salah satu yang paling seru. Meluncur di atas track berketinggian kurang lebih 75 m. Berseluncur dengan menuruni tanah miring yang curam khas perbukitan. Lalu berakhir menabrak bantal-bantal pengaman yang ada di bawah.

Playground Anak

Havana Hills juga menyediakan area bermain khusus bagi anak-anak. Hal baiknya adalah anak-anak tak akan rewel selama berlibur ke objek wisata ini. Di playground, anak-anak dapat bermain seluncuran, ayunan, mandi bola, dan kuda-kudaan.

Baca: Pantai Cemara Sewu Cilacap Tiket & Ragam Aktivitas

Water Playground

Water playground kolam renang yang menyenangkan bagi anak-anak. Di kolam itu tersedia wahana perosotan, salah satunya berbentuk terowongan. Kemudian ada juga wahana ember raksasa di tengah kolam yang bisa menyiramkan air.

Kuliner di Resto Havana Hills

Kuliner di Havana Hills
Kuliner di Havana Hills. Foto: google maps/Uje Ujang_614

Jika sudah lapar, pengunjung bisa berkuliner di resto yang ada. Pengunjung bisa menikmati makanan yang enak dan harganya terjangkau untuk sekelas kawasan wisata. Ada menu ikan goreng dengan sambal melimpah dengan harga mulai Rp25.000 saja. Tersedia juga warung makan yang berkonsep prasmanan.

Area Selfi

Salah satu spot foto menarik di Havana Hills
Spot foto dengan ornamen pelangi. Foto: google maps/Irfan Haris

Spot foto Selfi yang tersedia cukup banyak sehingga akan memuaskan bagi pengunjung yang hobi foto-foto. Berbagai spot selfi ini pun dibuat cantik dan terlihat Instagramable.

Ada beraneka ornamen yang menghias lokasi wisata ini. Wisatawan dapat berselfi di ornamen berbentuk balon udara, sangkar burung, ataupun ayunan pelangi. Selain itu masih banyak lagi dekorasi lain yang bagus guna dijadikan objek selfie.

Fasilitas

Banyak fasilitas yang tersedia di Havana Hills misalnya tempat parkir, musala, toilet, pendopo. Selain itu ada gelaran live music agar pengunjung semakin merasakan suasana nyaman.

Areanya juga sering menjadi lokasi acara pernikahan serta lomba-lomba. Pengunjung bisa melakukan reservasi tempat dan berdiskusi dengan pengelolanya.

Lokasi Havana Hills Cilacap

Taman rekreasi dan area Camping ini berlokasi di Jl. Lengkong, Cikembulan, Jeruklegi Kulon. Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah 53252. Dari pusat Kota Cilacap menuju ke lokasi berjarak 13,9 kilometer atau sekitar 26 menit.

Rute Havana Hills Cilacap

Rute menuju ke lokasi terbilang cukup mudah. Jalanan yang sudah beraspal dan bisa dilalui kendaraan baik mobil atau motor. Medannya memang agak sedikit menanjak namun tidak menyulitkan.

Hanya sedikit jalan yang masih belum beraspal ketika menuju area taman dari jalan utama JL Raya Jeruk Legi. Jaraknya hanya sekitar 20 meter saja.

Berikan Rating

4.6 - 22 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *