Beranda Tiket Wisata

LANDAK RIVER Tiket & Ragam Aktivitas - September 2020

Landak River
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Bukit Lawang,Bohorok,Langkat,Sumatra Utara,Indonesia,20852.

Landak River merupakan destinasi wisata alam aliran sungai yang berada di Kabupaten Langkat. Daya tarik utamanya yaitu keindahan air sungai yang bersih dan berwarna hijau kebiruan. Berada di tengah hutan tropis membuat suasana kawasannya begitu asri dan alami.

Harga Tiket Masuk Landak River

Harga tiket masuk ditetapkan untuk per-kendaraan wisatawan. Tiketnya juga sangat terjangkau.

Daftar Harga Tiket dan Retribusi
Harga tiket masuk, per sepeda motorRp. 5.000
parkirRp. 5.000
Penginapan per malamRp. 150.000 – Rp. 300.000

Baca: Tempat-tempat wisata menarik di Langkat

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
 Setiap hari24 Jam

Aktivitas Wisata Menarik di Landak River

jernihnya aliran landak river
jernihnya aliran landak river. Foto: Google Maps/Taras Nadtoka

Untuk mencapai lokasi wisata Landak River, wisatawan harus melewati jalur jalan setapak dari tanah. Wisatawan akan berjalan kaki melintasi jalan berbatu sejauh sekitar satu kilometer. Pada jalur tersebut, wisatawan juga akan melalui jembatan gantung atau jembatan titi kuning.

Jalur jalan setapak ini juga dapat dilalui oleh kendaraan sepeda motor. Wisatawan juga dapat memanfaatkan jasa ojek motor untuk mempermudah akses menuju lokasi. Wisatawan disarankan berhati-hati karena saat musim penghujan jalur setapak ini cenderung berlumpur.

Santai di Suasana Asri

Landak River Langkat Sumatera Utara - whyyyuda_
Jernihnya aliran sungai mengundang pengunjung untuk bermain air dan berenang – Foto : Instagram/whyyyuda_

Berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, suasananya masih sangat asri. Kawasannya yang berada di kecamatan Bahorok, kabupaten Langkat ini dikelilingi hutan hujan tropis Sumatera.

Landak River merupakan salah satu destinasi wisata alam pilihan untuk berlibur di akhir pekan. Debit air sungai yang bersahabat dipagari jajaran pepohonan di sekelilingnya. Bersama sahabat dan keluarga, wisatawan dapat bersantai melepas penat dari aktivitas rutin.

Baca: KOLAM ABADI Langkat Tiket & Ragam Aktivitas

Menikmati Kesegaran Air Jernih

Menikmati kesegaran aliran air sungai
Menikmati kesegaran air aliran sungai- Foto : Instagram/nandojf22

Objek wisata ini masih sangat alami dengan airnya yang jernih dan sejuk. Karena sangat jernih, wisatawan dapat melihat jelas bebatuan di dasar sungai dari atas permukaannya. Pantulan cahaya membuat air sungai terlihat menarik dengan warna hijau kebiruan.

Landak River menjadi destinasi wisata pemandian alami yang menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara. Debit arus aliran sungai di tengah hutan ini tidak begitu deras dan cenderung lebih tenang.

Tiba di lokasi tersebut, jernih air alaminya akan menggoda wisatawan untuk merasakan kesegarannya. Wisatawan dapat bermain air, berendam, berenang maupun menyelami perairan yang belum banyak dijamah ini.

Tubbing

Mengapung bersantai menikmati suasana Landak River
Mengapung di permukaan sungai dan bersantai menikmati suasana alam sekitar – Foto : Instagram/deasaputri0798

Landak River memiliki debit aliran sungai yang tenang dan tidak deras. Destinasi ini menjadi lokasi yang ideal untuk aktivitas tubbing bagi para wisatawan.

Dengan ban pelampung, wisatawan dapat bergerak mengapung di permukaan sungai yang jernih. Mengikuti aliran arus sungai, wisatawan dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam hijau di sekitarnya.

Makan di Tengah Aliran Sungai

Santap Kuliner di tengah aliran Landak River Langkat Sumatera Utara - airnabontot
Santap Kuliner di tengah aliran sungai – Foto : Instagram/airnabontot

Di lokasi wisata ini, pengunjung diajak menikmati aneka menu hidangan dengan cara istimewa. Wisatawan dapat duduk pada kursi-kursi yang berada di tengah aliran sungai. Aneka sajian kuliner juga dihidangkan di meja pada tengah debit yang tak deras tersebut.

Sambil menikmati makanan dan minuman, terasa aliran air sungai menerjang lembut kaki-kaki wisatawan. Suara gemerciknya pun terdengar lembut mewarnai nuansa yang begitu dekat dengan alam.

Berkemah di Tepi Landak River

Berkemah di tepian sungai area Landak River Langkat Sumatera Utara - travelmatesiantar
Berkemah di tepian sungai  – Foto : Instagram/travelmatesiantar

Menikmati keindahan alamnya, wisatawan dapat bermalam di sekitar tepian sungai. Wisatawan dapat menginap di kawasan bebatuan tepi sungai dengan mendirikan tenda.

Lokasi camping ground berada pada area yang nyaman dan sejuk. Di tempat tersebut, wisatawan dapat merasakan langsung suasana alam terbuka hutan hujan tropis.

Wisata Perkebunan

Destinasi Landak River melengkapi pilihan aktivitasnya dengan adanya wisata hasil perkebunan.  Lokasi ini juga memiliki kebun durian, kebun cempedak, serta pepohonan bambu.

Wisatawan dapat melihat area budi daya aneka buah serta turut mencicipi hasilnya langsung. Pengalaman menikmati hasil kebun yang segar memberikan pengalaman yang berkesan bagi wisatawan.

Bermalam di Penginapan Etnik

Menginap di cottage etnik sekitar kawasan wisata
Menginap di cottage etnik sekitar kawasan objek wisata- Foto : Instagram/setiawanbambang_

Untuk dapat bermalam di penginapan bergaya etnik, wisatawan dapat mencobanya di area Landak River. Di sekitar lokasi aliran sungai terdapat beragam pondok penginapan atau cottage sebagai pilihan. Menginap di tempat tersebut, wisatawan dapat beristirahat sambil menikmati suasana alam yang masih asri.

Lokasi dan Akses Wisata Landak River

Objek wisata ini berada di Bukit Lawang, Kecamatan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20852. Landak River  termasuk bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) di Timbang Lawan. Perjalanan ditempuh sekitar 2-3 jam dengan rute melalui Medan-Binjai-Namu Mbellin. Sesampainya di simpang Bukit Lawang, kemudian berbelok ke kiri menuju ke jembatan penyeberangan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 3,50 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini