MALANG SMART ARENA Tiket, Wahana & Aturan Februari 2024

MALANG SMART ARENA

  • Harga Tiket Masuk: Rp75.000-Rp110.000
  • Jam Buka: 09.00 - 17.00
  • Nomor Telepon: +6281142525252
  • Alamat: Jl. Graha Kencana Raya No.55, Karanglo, Banjararum, Singosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia,

Malang Smart Arena adalah arena bermain dalam ruangan terbesar di Malang, Jawa Timur. Tempat wisata ini menghadirkan banyak pilihan wahana permainan bernafaskan edukasi untuk balita hingga remaja. Arena bermain ini berada di bawah naungan Hawai Group dan satu lokasi dengan Hawai Waterpark.

Berdiri di lahan seluas 400 meter persegi, lokasinya berada tak jauh dari kota Malang. Selain mudah dicapai, fasilitasnya pun lengkap dan nyaman. Meski tidak banyak, namun ada juga wahana yang bisa dinikmati orang dewasa. Tidak heran jika Malang Smart Arena menjadi salah satu pilihan favorit untuk liburan keluarga di Malang.

Tiket Malang Smart Arena

Tiket yang berlaku di Malang Smart Arena terbagi menjadi dua jenis, yaitu tiket hari biasa (weekday) sebesar Rp90.000 dan tiket masuk akhir pekan atau hari libur (weekend/high season) sebesar Rp110.000.

Asyiknya, harga tiket Malang Smart Arena ini berlaku untuk bermain sepuasnya tanpa batasan waktu. Baik pengunjung maupun pendamping dikenakan tiket masuk yang sama. Berikut jenis tiket Malang Smart Arena baik untuk hari biasa maupun akhir pekan:

  • Tiket Malang Smart Arena reguler hari biasa Rp75.000 dan akhir pekan Rp95.000
  • Tiket masuk all In hari biasa Rp90.000 sementara untuk akhir pekan Rp110.000
  • Wahana Go Kart, Wild Life masing-masing Rp10.000
  • Outer Space Rp15.000
  • Wahana: Human Claw, Escape Arena masing-masing Rp30.000

Ketentuan Tiket Malang Smart Arena

  • Tiket Masuk All In sudah termasuk wahana berbayar: Wild Life X-Perience, Outer Space, Mini Games dan Escape Arena.
  • Usia 6 bulan ke atas berlaku harga tiket masuk normal.
  • Pendamping anak dan lansia juga dikenakan tiket masuk.
  • Pembelian tiket online melalui hawaigroup.id/tiket.
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Botol tumbler, bubur dan susu bayi boleh dibawa tapi dititipkan di loker.
  • Wajib membawa kaos kaki.

Baca: Kebun Teh Wonosari Malang Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Operasional

Malang Smart Arena terbuka untuk umum setiap harinya. Wisata ini buka mulai pukul 9 pagi dan tutup jam 05.00 sore. Tempat wisata ini ramai pengunjung terutama pada akhir pekan dan masa liburan sekolah.

Beragam Wahana

Malang Smart Arena berada di dalam kawasan Komplek Graha Kencana Raya, Malang
Malang Smart Arena adalah kawasan bermain dalam ruang terbesar di Malang. Arena bermain ini memadukan beragam wahana permainan yang melatih perkembangan sensorik, motorik, dan kreativitas anak-anak – Foto: Google Maps / Gunadi Kr

Bagi penduduk kota, pilihan untuk rekreasi memang cenderung terbatas. Biasanya akhir pekan dihabiskan di tempat-tempat dekat rumah yang tidak membutuhkan waktu lama untuk dicapai. Pusat perbelanjaan dan taman kota adalah beberapa opsi yang tersedia. Namun, tempat-tempat tersebut memang tidak terlalu memfasilitasi anak-anak yang selalu ingin bermain dan beraktivitas.

Malang Smart Arena hadir untuk memenuhi keinginan tersebut. Menyajikan arena dalam ruangan yang luas, orangtua maupun anak bisa bebas bermain di sini. Tidak hanya bermain, pengunjung bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Sambil bermain, pengunjung sekaligus bisa melatih kemampuan sensorik, motorik, serta kreativitas.

Baca: MALANG NIGHT PARADISE Tiket Masuk & Wahana

Safari Park

pengunjung anak-anak meluncur di salah satu seluncuran besar di area Safari Park, MSA

Malang Smart Arena adalah taman bermain yang mengusung tema edukasi serta hewan. Memasuki tempat bermain ini, pengunjung akan menemukan banyak sentuhan dekorasi hewan yang lucu dan ceria. Oleh karena itu, area bermain utamanya bernama Safari Park.

Pengunjung akan diajak berpetualang mencoba dari satu wahana ke wahana lainnya. Salah satu yang mencolok adalah beberapa seluncuran tinggi yang bisa dinaiki oleh anak-anak hingga orang dewasa. Jadi, orangtua bisa menikmati waktu bermain bersama anaknya dengan menyenangkan.

Tidak perlu khawatir jika anak-anak asyik berlarian di sini. Lantainya berlapis karpet yang empuk sehingga mengurangi risiko terluka. Wahana permainannya pun dibuat dengan memperhatikan nilai keamanan.

Baca: HAWAI Waterpark Malang Tiket Masuk & Wahana

Baby Play Zone

pengunjung balita bisa menikmati permainan di Baby Playzone dengan didampingi orangtua
Baby Playzone adalah area bermain untuk balita. Sambil mendampingi, orangtua juga turut serta dalam melatih anak melalui aneka permainan edukatif yang tersedia – Foto: Google Maps / Guntur Sudarmanto

Tidak hanya anak-anak, balita pun tentu ingin bermain. Malang Smart Arena juga menyediakan arena bermain khusus balita. Permainannya bermacam-macam, mulai dari puzzle hingga pasir kinetik.

Sambil bermain, anak bisa belajar warna, bentuk, huruf, dan sebagainya. Selain itu, anak juga dapat belajar bersosialisasi dengan pengunjung seusia lainnya. Habiskan waktu bermain sambil belajar bersama anak di area Baby Playzone ini!

Baca: 70 Tempat Wisata Terbaik di Malang

Wahana Lainnya

di area Warrior, anak-anak bisa bebas bergelantung dan jatuh ke kolam busa tanpa perlu khawatir
Banyak wahana yang bisa menjadi tempat melatih kekuatan fisik anak-anak dengan cara yang menyenangkan, salah satunya adalah area Warrior ini. Di sini, anak-anak bisa bebas bergelantung sambil meniti rintangan yang aman karena terbuat dari bahan-bahan empuk – Foto: Google Maps / Sunik MT

Tidak hanya sebagai tempat rekreasi edukatif, Malang Smart Arena juga ingin mendekatkan keluarga Indonesia. Dengan bermain bersama, hubungan orang tua dan anak jadi lebih dalam dan harmonis. Oleh karena itu, tersedia juga wahana permainan yang bisa dinikmati bersama-sama.

Baca: JATIM PARK 3 Tiket Masuk & Wahana

Lihat saja arena Warrior dan Wall Climbing. Di sini, orangtua dan anak sama-sama bisa melatih fisik lewat aktivitas memanjat dan bergelantungan. Ada juga arena Gokart, di mana pengunjung segala usia bisa mencoba balapan kecil-kecilan.

Di samping itu, di sini juga rutin mengadakan kegiatan yang bisa diikuti pengunjung. Kegiatan tersebut mulai dari belajar menari hingga memasak bersama. Jika ingin menghabiskan akhir pekan dengan kegiatan bermanfaat, Malang Smart Arena bisa jadi pilihan yang tepat.

Peraturan

Pengunjung mencoba menaiki wahana gokart yang bisa dimainkan oleh berbagai usia
Arena bermain indoor MSA tidak hanya diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak, terdapat berbagai wahana dan fasilitas yang bisa dinikmati oleh remaja maupun dewasa – Foto: Google Maps / hariesdesign

Ada sejumlah peraturan bagi pengunjung. Demi kenyamanan dan keamanan bersama, seluruh pengunjung diharapkan memahami dan mematuhinya. Peraturan tersebut di antaranya pengunjung wajib menggunakan kaus kaki. Tidak boleh mengenakan alas kaki, baik sandal maupun sepatu.

Baca: SELECTA MALANG Tiket Masuk & 7 Wahana Keren

Sebelum bermain, pengunjung perlu menyimpan barang bawaan di loker yang tersedia. Tidak diizinkan juga membawa makanan atau minuman ke dalam area bermain untuk menjaga kebersihan. Pengunjung berusia kurang dari 4 tahun wajib mengenakan popok. Perhatikan selalu keamanan selama bermain, jangan sampai melukai diri sendiri atau orang lain. Selamat bermain!

Fasilitas Malang Smart Arena

Pengunjung tidak perlu khawatir perihal kenyamanan karena Malang Smart Arena sudah menyediakan fasilitas yang lengkap. Tersedia area parkir luas, toilet, mushola, dan loker penyimpanan barang. Kembalikan tenaga setelah puas bermain dengan makan di foodcourt yang ada. Jika ingin masuk kembali ke arena, cukup tunjukkan tiket yang berupa gelang pada petugas.

Lokasi

Taman rekreasi indoor ini berada di dalam Komplek Graha Kencana, tepatnya di Jalan Graha Kencana Raya nomor 55, Karanglo, Kota Malang. Destinasi wisata ini masih satu kawasan dengan Hawai Water Park. Untuk menuju kemari, aksesnya pun sangat mudah.

Jika tiba dari pintu keluar Tol Singosari, arahkan kendaraan ke selatan menuju Kota Malang. Dari arah pusat Kota Malang, arahkan kendaraan menuju Jalan Raya Malang – Gempol. Komplek Graha Kencana berada di sebelah kanan. Lokasi MSA tidak jauh dari gerbang komplek.

Rating Pembaca

4.6 - 62 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: