KEBUN TEH WONOSARI Tiket Masuk & Aktivitas Februari 2024

KEBUN TEH WONOSARI

  • Harga Tiket Masuk: Rp15.000-Rp60.000
  • Jam Buka: 06.00 - 17.00
  • Nomor Telepon: 08113637198
  • Alamat: Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Singosari, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65153

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak potensi wisata. Salah satu wisata alam yang menarik di Malang adalah Kebun Teh Wonosari. Letaknya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat tempat ini begitu sejuk. Selain itu hamparan hijau teh di lereng ini begitu eksotis dan menyegarkan mata.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahan area perkebunan di sini. Wisatawan akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket masuk sendiri mulai dari Rp15.000 – Rp60.000. Kemudian untuk anak berumur 4 tahun ke atas berlaku harga tiket masuk normal.

Jenis Tiket Harga Tiket Weekday / Weekend
Beli Paket TourRp341.463
Tiket MasukRp15.000 / Rp20.000
Tiket Masuk Kolam RenangRp10.000 / Rp12.000
Tour Pabrik 1-2 Orang dan Guide / 3 Orang ke atas dan GuideRp50.000 / Rp60.000
Range Harga Wahana: Kereta Kelinci, Sepeda Gunung per 30 Menit, Kuda Wisata, Flying Fox, Mobil Remote, Mobil ATV 2 Putaran, ScooterRp10.000 – Rp50.000
Harga Tiket Masuk Kebun Teh Wonosari

Baca: Taman Selecta Malang Tiket Masuk & Aktivitas

Jam Buka

Wisatawan bisa berkunjung ke tempat wisata ini setiap hari. Buka mulai jam 6 pagi hingga jam 5 sore.

Daya Tarik Wisata

hamparan tanaman teh di kebun teh wonosari
Hamparan hijaunya tanaman teh sangat menyegarkan mata wisatawan yang datang ke sini. Foto: Google Maps/ Susi Rengganies

Kebun teh ini memiliki lahan yang cukup luas, yaitu sekitar 1.144 hektar. Kebun Teh ini merupakan salah satu kebun teh pertama di Jatim yang menjadi objek wisata. Kebun teh ini di bawah pengelolaan PTPN XII yang telah berpengalaman sejak tahun 1910.

Oleh karenanya, berwisata di sini tak hanya menikmati pemandangan indah saja. Namun juga bisa melihat langsung cara memanen teh hingga teh tersebut siap menjadi minuman. Wahana wisata lain seperti flying fox, serta berkuda juga terdapat di sini.

Wisata Edukasi

Selain wisata alam, Kebun Teh Wonosari Malang juga terkenal sebagai wisata edukasi. Sebab di sini pengunjung dapat melihat pengolahan teh dari awal hingga akhir. Pengunjung bisa melihat sambil belajar cara memetik, mengolah hingga menyajikan teh.

Bahkan di sini bukan hanya kebun, pabrik teh pun juga ada. Wisatawan bisa berkunjung ke area pabrik teh ini.

Baca: Goa Pinus Malang Tiket Masuk & Wahana

Spot kuliner menggoda selera

Sebelum membahas wahana wisata di atas, tak ada salahnya membahas kuliner terlebih dulu. Di dalam kebun teh ini terdapat spot khusus kuliner yang menggoda selera. Tak hanya bakso yang menjadi khasnya, ada juga jagung bakar serta aneka lalapan.

Tea walk

Tea walk adalah kegiatan menelusuri kebun teh dengan cara berjalan. Meski tersedia kendaraan seperti kereta mini, pengunjung juga bisa berjalan menelusuri kebun teh. Dengan berjalan kaki menelusuri kebun teh tentu akan memberi kesejukan dan kesehatan tersendiri.

Flying fox di Kebun Teh

Setelah mengulas wisata edukasi hingga tea walk, sekarang saatnya membahas wahana adrenalin. Wahana adrenalin pertama yaitu flying fox. Wahana yang selalu ada di tempat outdoor ini juga bisa dimainkan di area wisata ini.

Baca: Coban Talun Tiket Masuk & Wana Wisata

Berkuda

aktivitas naik kuda
Salah satu aktivitas seru yaitu menunggang kuda dengan pendamping. Foto: Google Maps/ Wayan Mahmudy

Jika kurang menantang setelah mencoba flying fox, pengunjung bisa lanjut ke wahana selanjutnya. Wahana selanjutnya yang seru serta mengundang adrenalin adalah berkuda. Untuk bisa berkuda pengunjung perlu menyiapkan biaya tambahan yang cukup murah.

Bermain Paint Ball

Permainan simulasi perang dengan paint ball tentu akan sangat seru. Begitu pula dengan paint ball di kebun teh wonosari. Pengunjung bisa merasakan keseruan tersebut dengan membayar Rp. 30.000 hingga Rp. 175.000.

Berenang dan Berendam di Kolam Air Hangat

Setelah lelah dengan berbagai wahana, pengunjung bisa melepas lelah dengan berendam. Karena di sini cuacanya dingin, maka kolam berendamnya berupa air hangat. Berendam air hangat di pegunungan tentu akan memberikan rasa rileks dan menyegarkan.

Baca: Labirin Coban Rondo Tiket Masuk & Aktivitas

Mengelilingi kebun teh dengan ATV

ATV adalah kendaraan semacam sepeda motor namun beroda empat. Kendaraan ini sangat pas untuk diajak berputar-putar keliling medan off road. Pengunjung bisa menyewa ATV untuk mengelilingi kebun teh.

Resepsi pernikahan bertema kebun

Pesta kebun akhir-akhir ini sering menjadi pilihan sebagai alternatif pesta pernikahan kekinian. Dengan budget yang terjangkau, namun tetap menimbulkan kesan sakral dan santai. Tentu masalah pertama yang dihadapi adalah punya kebun atau tidak.

Jika sudah punya kebun, tentu tak perlu bingung lagi membuat pesta kebun. Namun jangan khawatir untuk yang tak memiliki kebun. Pengelola kebun teh wonosari juga. menyediakan lahan yang tepat untuk melaksanakan pesta kebun.

Bermain dengan mobil baterai

Untuk pengunjung anak-anak, juga tersedia mobil baterai. Tentu hal ini lebih aman jika anak-anak berkendara ATV sendirian. Untuk bermain dengan mobil baterai biaya sewanya sebesar Rp.10.000.

Fasilitas Wisata

Penginapan homestay hotel di kebun teh wonosari
Penginapan dan home-stay salah satu fasilitas yang ada di tempat wisata Kebun Teh Wonosari. Foto: Google Map/Heidy Kartanegara

Kelengkapan wahana di area tempat wisata ini sejalan dengan kelengkapan fasilitasnya. Fasilitasnya begitu lengkap, mulai dari parkiran yang luas, toilet, restoran hingga toko suvenir. Yang lebih menarik, kebun teh wonosari juga menyediakan penginapan bagi pengunjung.

Lokasi dan Kontak

Berada di pinggir jalan utama jurusan Pandaan – Malang, membuat tempat ini mudah ditemukan. Alamat lengkapnya Toyomarto Lawang, Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 65153.

Rating Pembaca

4.5 - 48 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: