Water Park Tirtasani Malang
Water Park Tirtasani Malang

Malang sebagai daerah wisata memiliki banyak ragam pilihan destinasi, tak terkecuali wahana air buatan atau water park. terdapat salah satu taman rekreasi ari yang bisa menjadi pilihan yaitu Water Park Tirtasani. Water park ini memang tidak begitu luas tetapi cukup memadai untuk memgakomodir kebutuhan semua pengunjung dari berbagai usia.

Harga Tiket Masuk Water Park Tirtasani

Tiket masuk yang dikenakan ke pengunjung water park tirtasani berbeda tergantung hari kedatangan. Harga Tiket Masuk Water Park Tirtasani ditawarkan mulai dari Rp25.000.

Water Park Tirtasani Malang
Hari BiasaRp25.000
Akhir PekanRp35.000

Baca: HAWAI WATERPARK Malang Tiket & 9 Wahana

Jam Buka

Water park sudah dibuka mulai pagi hari. Pengujung bisa datang ke Water Park Tirtasani mulai pukul 07.00 pagi.

Water Park Tirtasani Malang
Setiap Hari07.00 – 16.30 WIB

Berbagai wahana permainan air baik untuk anak dan dewasa bisa dimainkan. Berikut beberapa kolam dan wahana yang ada di Water Park Tirtasani.

Kolam dan Wahana Water Park Tirtasani

Hanya ada dua area kolam di Water Park Tirtasani, satu kolam olimpik dan satu lagi kolam untuk berbagai wahana permainan. Selain cukup baik secara kualitas, kedua area kolam ini juga cantik secara visual. Hal ini karena di sekelingnya ditumbuhi tanaman dan pepohonan yang memberi suasana sejuk.

wahana permainan air water park tirtasani
Berbagai jenis wahana permainan air seperti peluncuran dan ember tumpah siap menghibur pengunjung water park tirtasani. foto: Just Sofyan

Kolam Semi Olimpik

Berada di salah satu sudut kawasan, kolam semi olimpik menjadi lokasi terbaik untuk pengunjung yang ingin olahraga berenang ataupun belajar berenang. Kolamnya cukup luas, dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 10 meter serta kedalaman sekitar 1,4 meter. Apalagi jika tengah sepi, pengunjung bisa sangat puas berenang di kolam ini bak kolam pribadi.

Kolam Wahana Permainan

Menempati area terluas, kolam satu ini berisikan beraneka jenis wahana permainan. Di bagian tengah, merupakan area water playground dengan tiga buah perosotan (water slide) spiral dan satu perosotan lurus.

Baca: SENGKALING WATERPARK Malang Tiket & Wahana

Untuk tiga buah perosotan spiral memiliki tantangannya masing-masing, ada yang hanya setinggi 1,5 meter, hingga yang 2,5 meter. Sedangkan perosotan lurus hanya berupa double slide setinggi sekitar 1,8 meter.

ornamen water park tirtasani.
Area water park yang tematik lengkap dengan berbagai ornamen seperti kapal laut. foto: Firdaus Farisqi

Ada juga wahana sederhana lain seperti instalasi seperti payung yang memuncratkan air dari sisi atasnya. Pada sisi lain ada  air mancur yang langsung keluar dari dalam kolam, serta sebuah miniatur kapal yang mengeluarkan air di kedua sisinya seperti air terjun mini.

Giant Water Bucket

Di wahana water playground ini juga ada wahana yang paling ditunggu-tunggu semua orang yaitu atraksi ember tumpah atau giant water bucket. Dari ketinggian 5 meter, ember akan menumpahkan airnya secara berkala. Tumpahan air inilah yang akan memberikan sensasi menyenangkan bagi siapa saja yang ada di bawahnya.

Berbagai Jenis Peluncuran

Masih di area kolam wahana tepatnya di dekat pintu masuk, ada wahana peluncuran. Wahana ini berbeda dengan perosotan biasa yang hanya cukup untuk satu orang. Memiliki lebar sekitar 3 meter, menjadikan peluncuran ini bisa langsung dinikmati oleh 2 sampai 3 orang secara bersamaan.

kolam renang olimpik tirtasani water park
Kolam semi olimpik bagi yang suka olah raga berenang tanpa terganggu pengunjung yang bermain di water park. foto:  jambegede

Bisa juga untuk peluncuran dengan cara duduk diatas ban. Wahana seluncur ini relatif aman untuk anak-anak karena hanya setinggi sekitar 2 meter dan kemiringan yang relatif landai.

Baca: GUMUL PARADISE Island Kediri Tiket & Wahana

Kolam Anak yang Dangkal

Jika hanya ingin bermain air dengan santai bersama anak-anak atau balita, kolam yang hanya berkedalaman sekitar 50 cm ini bisa menjadi pilihan. Lokasinya masih di satu area dengan kolam wahana, tepatnya di antara kolam wahana dan kolam olimpik.

kolam wahana anak water park tirtasani
Berbagai wahana permainan di kolam dangkal yang dibuat sesuai dengan tinggi anak-anak. foto:  fajar kurn

Area kolam ini biasanya dijadikan pilihan anak-anak yang belum bisa berenang dan ingin belajar berenang. Tempatnya juga cukup adem karena banyak pohon disekitarnya.

Fasilitas Water Park Tirtasani

Karena berada di club house komplek perumahan, maka tentu untuk urusan parkir cukup memadai begitupun keamanan yang terjamin. Sedangkan untuk di area dalam waterparknya, terdapat fasilitas standar yang tersedia seperti toilet dan kamar bilas.

Terdapat juga foodcourt dengan berbagai pilihan menu dari makanan berat hingga makanan ringan. Selagi menunggu anak-anak bermai, orang tua juga bisa bersantai di saung atau gazebo yang tersedia di beberapa titik.

Lokasi Water Park Tirtasani

Di daerah Karangploso, tepatnya di Club house Komplek Perumahan Tirtasani Royal Resort. Jalan Perusahaan Karanglo-Batu KM 3,5.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,33/6 Pembaca
Loading...