Beranda Tiket Wisata

MIMI LAND Bengkayang Tiket & Ragam Aktivitas - Oktober 2020

Mimi Land
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp20.000 Jam Buka: 07.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Teluk Suak, Karimunting,Sungai Raya Kepulauan,Bengkayang,Kalimantan Barat,Indonesia,79271.

Mimi Land merupakan destinasi wisata yang menghadirkan wahana permainan dengan panorama tepi laut. Berada di Pantai Batu Payung, lokasi ini menjadi salah satu wisata favorit di Singkawang.

Area pantai berpasir putihnya merupakan dataran landai dengan sajian pemandangan yang memukau. Aneka wahana yang tersedia untuk orang dewasa maupun anak-anak menjadi daya tariknya.

Harga Tiket Masuk Mimi Land

Selain membayar tiket masuk, pengunjung taman rekreasi ini juga dikenakan tiket untuk bermain wahana. Namun jangan khawatir karena tiket yang ditawarkan juga relatif murah.

Harga tiket
Harga tiket masuk Rp20.000
Wahana
Flying Foxmulai dari Rp5.000
Komedi Putar
Ontang-anting
PenginapanRp400.000

Baca: Tempat-tempat wisata menarik di Singkawang

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Setiap hariPukul 09.00 – 17.00

Raga Aktivitas dan Atraksi Wisata di Mimi Land

wahana replika disney land mini dengan patung mickey mouse
Destinasi wisata Mimi Land Singkawang cocok sebagai destinasi wisata keluarga – Foto : Instagram/mrs.ellyyana

Mimi Land menyajikan beragam daya tarik dari keindahan alam dan berbagai fasilitas yang tersaji. Berlokasi di tepi laut memberikan wisatawan banyak pilihan untuk melakukan aktivitas wisata. Dengan beragam wahana permainan yang membuatnya disebut sebagai Ancolnya Singkawang.

Menikmati Panorama Pantai

wahana foto pondok berhias bunga
Menikmati semilir angin di tepi pantai berpasir putih- Foto : Instagram/maryamahdardiri

Mimi Land ini merupakan tujuan wisata dengan suguhan panorama alam pantai yang indah. Wisatawan dapat bersantai di area pantainya yang bersih dan berpasir putih. Semilir angin laut bertiup sejuk menemani wisatawan menikmati momen berlibur.

Baca: PULAU LEMUKUTAN: 14 Aktivitas Wisata Menarik

Di area berpasir, banyak dibuat spot-spot untuk duduk santai, hingga bermain ayunan. Spot-spot ini sekaligus menjadi titik favorit untuk berfoto bagi wisatawan.

Menyusuri Garis Pantai Mimi Land

Pantai dengan pasir putih di area Mimi Land Singkawang
Pantai dengan pasir putih di area- Foto : Instagram/endra_z

Mimi Land berada di area Pantai Batu Payung dengan garis pantai sepanjang 500 meter. Penyebutan Batu Payung berasal dari Pulau Batu dan Pulau Payung yang tak jauh dari pantai. Dari bibir pantai, wisatawan dapat melihat satu pulau tersebut dengan pepohonan berbentuk seperti payung.

Wisatawan dapat berjalan bertelanjang kaki menyusuri sajian keindahan pantai berpasir putih tersebut. Wisatawan juga dapat menyusuri perairan luar pantai dengan menyewa perahu boat. Menaiki perahu, wisatawan akan diajak menikmati keindahan alam sekitar dan pantainya dari sisi laut.

Wahana Permainan

Wisatawan yang berkunjung ke taman rekreasi ini bisa mencoba beragam wahana permainan. Mulai dari wahana foto dengan latar buatan yang cantik. Sampai wahana yang memicu adrenalin. Berikut beberapa diantaranya:

Flying Fox

Bersiap meluncur di wahana flying fox dari atas bukit
Bersiap meluncur di wahana flying fox dari atas bukit  – Foto : GoogleMaps/Yohana Chua

Mimi Land Singkawang menjadi destinasi yang tepat bagi wisatawan yang menyukai wahana pemacu adrenalin. Flying Fox merupakan salah satu wahana yang tersedia di area wisata tepi laut ini.

Wisatawan dapat meluncur pada sling baja dari ketinggian bukit menuju area pepasir di pantai. Selain menguji nyali, wisatawan juga dapat melihat keindahan pesona panorama dari atas bukit.

Ontang Anting

Wisatawan akan menemui beraneka ragam wahana permainan di lokasi wisata Mimi Land. Salah satunya yaitu wahana Ontang-anting yang akan membawa wisatawan berputar dan berayun.

Wisata Perahu

Bermain perahu di kolam Mimi Land Singkawang Bengkayang Kalimantan Barat - bang zavy
Bermain perahu di kolam dalam area Mimi Land – Foto : GoogleMaps/bang zavy

Bermain perahu menjadi salah satu pilihan aktivitas wisata di taman rekreasi ini. Wisatawan dapat mengendarai perahu kayuh di atas sebuah kolam buatan yang teduh. Perahu ini juga dapat dikendarai anak-anak bersama orang tua sebagai penambah keseruan.

Kora-Kora

Kora-kora merupakan salah satu wahana pilihan bagi wisatawan penggemar permainan yang menguji nyali. Menaiki perahu ayun ini, wisatawan akan dibawa berayun ke depan dan ke belakang. Berada tepat di bibir pantai, wisatawan dapat merasakan hembusan angin laut saat wahana berayun.

Komedi Putar

Wahana komedi putar di Mimi Land Singkawang Bengkayang Kalimantan Barat - devyselfiana
Wahana komedi putar menjadi salah satu favorit wisatawan terutama anak-ana k – Foto : Instagram/devyselfiana

Wahana Komedi Putar menjadi kegemaran wisatawan yang datang bersama anak-anak. Duduk santai di atas kursi-kursi yang berbentuk kuda, wahana ini akan berputar perlahan.

Water Plunge

Wahana Water Plunge akan membawa wisatawan meluncur dan mendarat di atas permukaan kolam. Bermain di wahana ini, wisatawan harus siap berbasah-basahan menikmati kesegaran air kolamnya.

Kincir Angin

Kincir Angin menjadi salah satu wahana yang wajib dicoba. Menaiki permainan ini, wisatawan dapat menikmati keindahan panorama tepi laut dari ketinggian. Hembusan angin pun lebih terasa saat wisatawan mencapai titik putaran yang tertinggi.

Memancing

Mimi Land memiliki Fishing Area yang disiapkan bagi wisatawan yang hobi memancing. Spot ini menjadi area yang cocok untuk menikmati ketenangan saat-saat menunggu kail bergerak. Mendapatkan ikan hasil pancingan memberikan kepuasan tersendiri dari pengalaman menikmati waktu berlibur.

Wahana Foto

Berfoto bersama superhero dan tokoh kartu favorit di Mimi Land Singkawang Bengkayang Kalimantan Barat - kartiyasih
Berfoto bersama superhero dan tokoh kartu favorit – Foto : Instagram/kartiyasih

Mimi Land memiliki berbagai sudut instgrammable sebagai latar mengabadikan momen liburan. Salah satunya sudut foto booth bersama badut berkostum tokoh-tokoh kartun dan superhero favorit.

Momen Sunset di Pantai Mimi Land

Bersantai menikmati waktu senja di Mimi Land Singkawang Bengkayang Kalimantan Barat - Diva Rahma Kamila
Bersantai menikmati waktu senja di area pantai Mimi Land – Foto : GoogleMaps/Diva Rahma Kamila

Pada sore hari, Mimi Land menyajikan keindahan panorama matahari tenggelam. Momen jingga sunset menjadi saat yang ditunggu. Wisatawan dapat duduk bersantai menikmati suasana sore bersama rekan dan sahabat.

Santap Kuliner

Mimi Land dilengkapi dengan restoran dan cafe yang menyajikan aneka menu pilihan. Wisatawan dapat menikmati santap sajian hidangan khas laut seperti seafood sambil menikmati suasana berlibur.

Menginap di Tepi Pantai

Area pantai telah dilengkapi resort dan hotel untuk menginap. Kamar-kamar yang tersedia menghadap langsung ke pantai sehingga wisatawan dapat menikmati panoramanya. Wisatawan dapat bersantai bersama keluarga di penginapan yang dilengkapi berbagai fasilitas tersebut.

Salah satu penginapan yang tersedia yaitu Batu Payung Village. Resort ini menyajikan pemandangan pantai yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil di sekitarnya.

Penginapan tersebut juga memiliki area pejalan kaki bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai. Selain itu terdapat juga children playground dengan ayunan dan seluncuran. Ada juga area berpasir yang menarik bagi anak-anak untuk bermain pasir.

Fasilitas

Mimi Land telah dilengkapi berbagai fasilitas wisata yang mendukung. Kamar ganti dan bilas serta toilet tersedia dalam kondisi yang baik dan terawat.

Lokasi dan Akses Mimi Land

Taman wisata ini berada di Teluk Suak, Karimunting, Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat 79271. Destinasi ini berjarak sekitar 130 km dari kota Pontianak dan 15 km dari Singkawang. Perjalanan menempuh waktu sekitar 30 – 45 menit dari kota Singkawang. Aksesnya mudah, dari jalan besar ke lokasi merupakan jalan aspal.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini