Kepala satwa yang diawetkan di Museum Zoologi Kebun Raya Bogor
Kepala satwa yang diawetkan di Museum Zoologi Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu trademark tempat rekreasi keluar di Kota Hujan. Tidak saja karena sejarahnya tetapi juga lokasinya yang sangat strategis persis di tengah Kota Bogor. Di dalam Kebun Raya Bogor terdapat beberapa musium salah satunya Museum Zoologi Bogor.

Berkunjung ke Kebun Raya Bogor tidak hanya sekedar melihat koleksi tanaman yang beraneka ragam, tetapi juga masih banyak atraksi menarik lainnya. Salah satunya Museum Zoologi Bogor.

Museum yang khusus dibangun untuk menyimpan koleksi beragam satwa yang ada di Indonesia. Tercatat puluhan satwa bisa disaksikan di Museum Zoologi Bogor. Tapi harus diingat, ini museum bukan kebun binatang, jadi semua satwa disini sudah diawetkan atau dibuat replika sesuai bentuk aslinya.

Beragam spesies bisa dilihat di dalam masing-masing aquarium. Mulai dari aneka burung, Mamalia, Hewan Laut, Sampai Tulang Paus raksasa yang berada di ruang tersendiri.

Harga Tiket Masuk Museum Zoologi Bogor

Kalau berencana mengunjungi Museum Zoologi Kebun Raya Bogor, tidak perlu membayar lagi. Karena harga tiket masuk Kebun Raya Bogor sudah termasuk menikmati beragam satwa di Museum Zoologi Bogor.

Baca: Taman Safari Cisarua Bogor Tiket & Atraksi Satwa

Sedangkan harga tiket masuk Kebun Raya bisa dibeli dengan harga Rp 15.000 per orang, berikut daftar harga tiket masuk Kebun Raya Bogor :

Domestik : Rp 15.000, Mancanegara (Asing) : Rp 26.000, Parkir Motor : Rp 5000, dan Parkir Sepeda Rp 5000.

Harga tiket masuk Kebun Raya Bogor tersebut sudah termasuk mengunjungi Museum Zoologi Kebun Raya Bogor jadi tidak perlu membayar lagi untuk masuk ke dalam Museum Zoologi Bogor.

Selain museum Zoologi dari dalam Kebun Raya Bogor kita juga bisa melihat Istana Bogor, yang sekarang (2016) aktif digunakan Presiden Jokowi.

Taman Meksiko juga salah satu tempat yang unik di area Kebun Raya. Taman yang ditumbuhi tanaman padang pasir seperti Kaktus ini didesain sedemikian rupa agar terkesan gersang seperti habitat aslinya.

Makam Belanda juga bisa dilihat, makam yang berada di dalam area Kebun Raya Bogor ini bersemayam beberapa botanis yang sempat bekerja di Kebun Raya. Beberapa diantaranya juga peneliti tumbuhan.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,67 - 3 Pembaca
Loading...