The Illusion Bogor
The Illusion Bogor

Bogor rupanya tak hanya menawarkan wisata alam saja. Kini, kota hujan ini pun merambah wisata khusus foto. Salah satunya The Illusion Bogor, tempat yang memberikan alternatif wisata baru bagi para pelancong. Destinasi wisata foto dengan 3D trick-art, trick-eye, dan upside down ini begitu unik. Tak heran jika tempat ini selalu padat pengunjung.

Harga Tiket The Illusion Bogor

Pengunjung yang ingin merasakan keseruan berfoto di tempat ini dikenakan tiket masuk yang cukup mahal. Harga Tiket masuk the illusion Bogor ditawarkan mulai dari Rp60.000.

Harga Tiket Masuk The Illusion Bogor
Hari Biasa Rp60.000
Akhir Pekan Rp70.000

Baca: PUNCAK MUSTIKA MANIK Bogor Tiket & Aktivitas Seru

Jam Buka

Pengunjung bisa datang ke tempat ini bisa datang mulai pagi hari. The Illusion Bogor dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi.

Jam Buka The Illusion Bogor
Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu 09.00 – 19.00 WIB

Berbagai kegiatan yang umumnya bertemakan foto bisa dilakukan di tempat wisata ini. Berikut beberapa diantaranya.

1. 3D Trick-Art yang Mengagumkan

Trik 3D di the illusion bogor
Trik 3D yang mengagumkan sekaligus membingunkan. foto: Yoga Adistira

The Illusion Bogor menawarkan karya lukisan 3D yang seolah nyata. Di dalamnya, pengunjung dapat menikmati keunikan setiap lukisan. Bahkan lebih jauh, lukisan tersebut bisa dijadikan latar atau objek foto. Jangan lupa perhatikan sudut foto yang pas dan sediakan banyak memori kamera ya!

2. Berbagai Lukisan yang Menipu Mata

lukisan ilusi terkesan nyata
Lukisan ilusi yang terkesan nyata. foto:Peggy Mamahit

Jangan sampai tertipu! Itulah yang perlu pengunjung ingat saat memasuki 50 instalasi lukisan di The Illusion Bogor. Ada lukisan serupa jurang, yang dibuat se-nyata mungkin. Tak ayal, tanpa sadar, pengunjung akan berhati-hati melompati jurang bohongan ini.

Atau, ada pula lukisan naga yang tengah mengaum. Dengan sudut pandang foto yang tepat, pengunjung seakan ditelan hidup-hidup oleh sang naga. Dan ada banyak lagi instalasi lukisan yang bisa pengunjung coba. Keunikannya membuat pengunjung seakan sedang berada di dunia lain.

3. Keseruan Bermain di Upside Down World

museum dengan semua benda terbalik.
Hasilkan foto-foto di ruangan yang semua furniture nya terbalik. foto:  hasan sadiq

Tidak hanya menyediakan tipuan 3D, The Illusion Bogor pun menyediakan arena dunia terbalik. Sebagaimana ruangan pada umumnya, sebuah ruangan ditata dengan rapi. Namun bedanya, semua perabotan disulap terbalik hingga menghadirkan efek yang sangat unik.

Ada instalasi kamar pelaut, dapur, ruang tengah, hingga toilet. Di sini, pengunjung dapat bebas berekspresi dan berimajinasi agar foto makin meyakinkan. Hasilnya ajaib! Setingan instalasi The Illusion Bogor membuat pengunjung seakan berada di dunia terbalik.

4. Giant & Dwarf Arena Bikin Pengunjung Seperti Raksasa

Pernah melihat raksasa? Di The Illusion Bogor, pengujung dapat melihatnya, setidaknya dengan efek-efek tertentu. Giant & Dwarf Arena menghasilkan foto ilusi yang membuat pengunjung seperti raksasa. Di beberapa titik, pengunjung malah dibuat seperti kerdil.

Ada sejumlah instalasi yang mendukung Giant & Dwarf Arena. Misalnya, instalasi botol jin yang seakan mengerdilkan pengunjung yang berfoto di dalamnya. Ada pula dinding yang menjadikan pengunjung seakan seperti raksasa. Foto kerdil dan raksasa ini akan semakin seru bersama kawan!

5. Berfoto dengan Efek Ilusi Cermin

ilusi cermin
Ilusi cermin yang cukup membingungkan mata yang melihat. foto: Sapta Maulana Akbar

Mau tahu apa lagi yang seru? Pengunjung dapat mendatangi instalasi dengan ilusi cermin. Misalnya, di salah satu instalasi, ruangan didekorasi seperti toilet. Dalam instalasi tersebut, pengunjung bergaya seakan tengah mencuci tangan di wastafel. Namun, yang unik, tak ada bayangan dalam cermin!

Pengunjung pun dapat berfoto seru di instalasi ini bersama pasangan. Sehingga posisi berhadapan langsung dengan pasangan seakan menghasilkan bayangan itu sendiri. Instalasi lainnya yang tak kalah seru adalah foto seakan tubuh pengunjung terpotong. Wah, seru!

6. Guide Siap Membantu Pengunjung Berkeliling

Bingung mau mulai dari mana? Jangan khawatir, ada pemandu yang siap membantu para wisatawan. Fungsinya adalah mengajak pengunjung pergi ke bagian yang paling menarik. Pun, tentunya membantu mengarahkan pengunjung untuk mendapat foto keren.

Pemandu juga akan menjelaskan pose terbaik dalam mengambil foto. Sehingga, dengan sudut pandang yang tepat, ilusi 3D terasa pula dalam foto. Jika ingin berfoto lengkap bersama kawan, pemandu bisa membantu pengunjung mengambil foto.

Lokasi The Illusion Bogor

The Illusion Bogor beralamat di Jalan Tirta Nirwana Raya No.119, Mulyaharja, Bogor 16135. Lokasinya berada satu kawasan dengan The Jungle Mall. Informasi dan kontak lebih lanjut silahkan menghubungi 088219942168. Jadi, tunggu apa lagi, ayo mampir ke The Illusion Bogor.

Very PoorPoorAverageGoodExcellent 4,00 / 2 pembaca
Loading...