Beranda Tiket Wisata

The Bucketlist Bogor Tiket Terjangkau Museum Basket Terlengkap – Desember 2022

1
Harga Tiket Masuk The Bucket List : Rp50.000 - Rp60.000Jam Buka: 10.00 WIB -18.00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Jl. R. H. Moh. Tohir, Tanah Baru, , Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16154

Wisata museum memang selalu menyenangkan. Namun di kota Bogor ada satu museum yang sangat tidak biasa. Namanya adalah The Bucketlist yang berada di pusat kota Bogor. Tempat ini sangat unik karena menjadi museum pertama di Indonesia dengan tema Basket.

Resmi berdiri pada pertengahan tahun 2021, museum ini bisa jadi pilihan wisata menarik. Apalagi saat ini dunia olahraga memang berkaitan erat dengan sektor pariwisata. Itu pula yang ingin ditunjukkan oleh The Bucketlist. Di museum ini wisatawan bisa belajar sejarah basket nasional maupun internasional. Tersedia juga café dan toko merchandise yang dapat memberikan pengalaman menyenangkan.

 Harga Tiket Masuk The Bucketlist Bogor

Terkait harga tiket masuk wisatawan tidak perlu khawatir. Harga tiket masuk ke museum ini ternyata cukup terjangkau. Cukup sekali bayar wisatawan sudah bisa mendapat banyak ilmu baru tentang dunia basket. Di sini wisatawan juga dapat menyewa lapangan untuk bermain basket bersama teman. Ada dua kategori lapangan yang tersedia.

Harga Tiket Masuk The Bucketlist
Balita (0-3 tahun) gratis
Anak-anak Rp50.000
Dewasa (18 tahun ke atas) Rp60.000
Sewa Lapangan
Lapangan utama /2 jam Rp500.000
Lapangan 1 on 1 /1 jam Rp60.000

Baca: DEVOYAGE Bogor Tiket Masuk & Wahana Ala Eropa

Jam Buka The Bucketlist

Sebelum berkunjung di tempat ini penting untuk mengetahui jam operasionalnya. Karena antara ruang museum, lapangan dan café memiliki jam operasional yang berbeda-beda. Wisatawan bisa menentukan waktu tergantung aktivitas yang ingin dilakukan. Namun jika ingin bisa menikmati semuanya maka datang saat siang hari.

Jam Buka The Bucketlist
Ruang museum 10.00 WIB – 18.00 WIB (senin tutup)
lapangan 06.00 WIB – 22.00 WIB
Cafe 10.00 WIB – 20.00 WIB

Museum Basket Pertama di Indonesia

Kecantikan yang ada di dalam Museum The Bucketlist
Di dalam museum ini terpajang jersey-jersey tim basket dunia lengkap dengan sejarahnya. Foto: Gmaps/The Bucketlist Indonesia

The Bucketlist yang tidak jauh dari Kebun Raya Bogor ini sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak, tempat ini adalah museum basket pertama yang ada di Indonesia. Di dalamnya wisatawan akan belajar banyak tentang bola basket dan sejarah panjangnya. Kemudian ada juga penjelasan kisah-kisah inspiratif para bintang-bintang basket dunia.

Di dalam ruangan museum terpajang jersey-jersey tim basket NBA dari masa ke masa. Tak hanya NBA, hadir pula kostum tanding tim-tim basket Indonesia. Ada juga koleksi sepatu yang dipakai oleh para pemain bintang dunia. Tak hanya museum, tempat ini juga dilengkapi dengan lapangan basket hingga café. Sangat cocok jadi tujuan wisata dan hangout, khususnya para anak muda penggemar basket.

Baca: MUSEUM ZOOLOGI Bogor Tiket Masuk & Atraksi

Berkeliling di Dalam Ruang Museum

Tampilan salah satu ruangan museum yang ada di The Bucketlist
Museum ini terbagi menjadi beberapa ruangan, salah satunya adalah ruang legenda basket dunia Michael Jordan. Foto: Gmaps/Xani

Aktivitas utama ketika berkunjung ke tempat ini tentu adalah melihat-lihat ke dalam museumnya. Di awal wisatawan akan memasuki sebuah lorong. Pada bagian dindingnya berhias foto-foto para legenda basket dunia. Ada juga kumpulan foto para pemain basket nasional yang sudah pensiun maupun yang masih aktif bermain. Di sini wisatawan bisa belajar banyak perkembangan dunia basket nasional maupun internasional

Baca: JUNGLE WATERPARK Bogor Tiket & Wahana

Koleksi Jersey tim-tim Basket Dunia

Salah satu tempat favorit di museum ini adalah ruangan jersey. Di dalam ruang ini wisatawan bisa melihat koleksi jersey tim-tim raksasa NBA dari masa ke masa. Terpajang rapi Jersey Chicago Bulls, Miami Heat, Philadelphia 76ers, L.A Lakers dan tim-tim NBA lainnya. Semua lengkap ada di tempat ini.

Di sisi sayap ruang jersey ada ruang khusus dengan dominasi warna merah. Ruang ini adalah ruang khusus untuk Michael Jordan. Seperti yang diketahui pemain berkepala plontos tersebut merupakan legenda basket dunia. Di dalamnya terpampang foto, kisah dan jersey yang pernah dipakai Michael Jordan bersama Chicago Bulls.

Baca: Tiket Masuk TAMAN SAFARI Bogor & 7 Atraksi Seru

Ruang Basket Nasional

Ruangan yang memajang jersey tim-tim basket Indonesia
Tak hanya tim internasional, di museum ini juga ada ruang khusus untuk koleksi basket nasional. Foto: Gmaps/Rudianto

Tak hanya basket internasional, terdapat juga tempat untuk mempelajari basket nasional. Di area ini terpajang foto-foto hingga jersey tim-tim di Liga Basket Indonesia. Wisatawan akan bisa lebih tahu tentang perkembangan basket nasional. Sementara ruangannya sendiri sangat estetik dan wisatawan bisa berfoto sepuasnya.

Bermain di Lapangan Berstandar Internasional

Selain berbagai benda koleksi wisatawan pun dapat mencoba untuk bermain basket. Terdapat dua kategori lapangan yaitu lapangan umum dan lapangan 1 on 1. Yang menarik lapangan basket yang ada di sini sudah sesuai dengan standar FIBA (Federasi Basket Internasional). Tentu sangat menarik bermain di lapangan dengan bahan lantai yang sama dipakai di pertandingan resmi.

Baca: WISATA ALAM SEVILLAGE Tiket Masuk & Wahana Spektakuler

Bersantai di Café

Cafe di teh Bucketlist yang bernuansa basket
Museum ini juga sudah dilengkapi dengan cafe untuk nongkrong dan bersantai. Foto: Gmaps/Suapri. A.Rahman

Setelah lelah berkeliling museum wisatawan dapat bersantai di cafenya. Sesuai tempatnya, café ini juga masih bernuansa basket. Namanya adalah The Bucketlist Kitchen. Ruangan penuh dekorasi bertemakan basket mulai dari foto hingga jersey di bagian dindingnya. Jadi wisatawan pun bisa sembari berfoto-foto di tempat ini.

Pilihan menunya cukup beragam dan perpaduan antara western serta nusantara. Tersedia mulai dari aneka Rice Bowl, Noodle Bowl, Katsu hingga burger. Tersedia pula berbagai macam camilan yang sangat menggugah selera.

Baca: MANDAPA KIRANA Sentul Tiket Masuk, Aktivitas & Fasilitas Lengkap

Membeli Pernak-Pernik Bertema Basket

Di salah satu sudut ruang terdapat sebuah pusat suvenir yang cukup besar. Di dalamnya wisatawan dapat membeli segala hal yang berkaitan dengan basket. Sepatu basket, hingga jersey tim-tim NBA bisa didapatkan di tempat ini. Ada juga merchandise resmi beberapa tim basket Indonesia pun tersedia.

Fasilitas The Bucketlist

Museum ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat lengkap. Tersedia area parkir, toilet, musala, tempat santai, spot foto, ruang bermain anak, hingga terminal listrik.

Lokasi The Bucketlist

Tempat Wisata ini beralamat di Jl. R. H. Moh. Tohir No.1, RT.07/RW.10, Tanah Baru, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasinya sangat strategis karena berada di pusat kota. tempatnya hanya berjarak sekitar 4 Km saja dari Kebun Raya Bogor.

Tanggapan:

4.9 / 5. dari 30

Berikan Rating

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini