Beranda Tiket Wisata

PANTAI BALANGAN Badung Tiket & Ragam Aktivitas - Mei 2020

Pantai Balangan Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jalan Pantai Balangan,Kuta Selatan,Badung,Bai,Indonesia,80361.

Bali memiliki banyak pantai untuk bisa dikunjungi, namun tak sedikit juga yang masih perawan. Namun, semakin maraknya trend berwisata, pantai perawan ini mulai terbuka untuk umum. Seperti halnya Pantai Balangan yang ada di Kabupaten Badung. Pantai ini dulunya belum ramai, hanya kalangan petualangan sejati yang mengunjungi pantai ini.

Namun kini, Pantai Balangan sudah menjadi destinasi wisata yang dikunjungi wisatawan. Meski begitu, objek wisata ini masih tidak seramai Pantai Kuta atau Sanur. Kebanyakan yang datang justru adalah wisatawan asing. Meski begitu, tak sedikit juga wisatawan domestik yang turut hadir menikmati tenangnya objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Balangan

Untuk menikmati indahnya objek wisata ini, pengunjung dikenakan tarif yang sangat terjangkau. Selain itu, ada juga biaya parkir, namun biayanya pun sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 5.000
Biaya Parkir
MobilRp 5.000
MotorRp 2.000

Baca: 16 Tempat Wisata Seru di Badung Bali

Jam Operasional

Objek wisata ini masih sepi, bahkan pengunjung tidak harus terpatok pada jam operasional. Favorit pengunjung adalah datang di pagi atau sore hari. Karena tepat untuk surfing dan pemandangannya begitu indah.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Ketenangan Pantai Balangan

Pantai Balangan yang Dikepung Batu Karang
Pantai Balangan yang Dikepung Batu Karang. Foto: Gmap/Lucky Prastio

Jika mencari wisata pantai yang sepi, Pantai Balangan dapat menjadi tujuan. Pengunjung dapat menikmati ketenangan dan keindahan pantai ini, tanpa suara gaduh atau banyaknya wisatawan berlarian. Garis pantainya cukup panjang, sehingga puas bermain di area pantai ini. Pasir pantainya putih kecokelatan, sangat lembut ketika berpijak di atasnya.

Air pantai begitu biru, hanya sedikit yang berwarna biru muda di bagian tepi pantai. Yang menandakan pantai ini cukup dalam tanpa harus jauh berjalan ke tengah. Ombak pantai begitu tinggi, deburannya pun keras tanpa menghantam karang di depan pantai. Pengunjung dapat leluasa menyaksikan ombak bergulung – gulung berkejaran di lautan.

Pohon kelapa dan area rumput hijau menjadikan pemandangan tropis semakin terasa. Batu karang yang mengapit di kanan kiri pantai membuatnya semakin indah. Apalagi, di batuan ini ditumbuhi tanaman hijau di bagian permukaannya, berbalut dengan hitamnya batu karang. Harmoni pemandangan yang begitu memukau dengan suasana yang tenang.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Berselancar Seru di Ombak yang Tinggi

Indahnya Tepi Pantai Balangan
Indahnya Tepi Pantai Balangan dengan ombak yang dapat digunakan sebagai tempat surfer. Foto: Gmap/Photo henhen

Ombak di Pantai Balangan terkenal tinggi dan tidak tenang. Tapi justru, hal ini disukai oleh para peselancar, terutama wisatawan asing. Tidak banyak batu karang di tepi pantai yang mengganggu, sehingga aman untuk berselancar. Terlebih, di sini masih terbilang sepi tidak banyak pengunjung lain.

Tidak hanya itu, olahraga air seperti banana boat dan sejenisnya juga belum ada di sini. Bahkan, kapal wisata atau perahu nelayan tidak tampak di tepi pantai. Menjadikan para peselancar lebih leluasa berlaga dengan besarnya ombak lautan.

Yang perlu diingat, diharapkan hanya peselancar yang sudah mahir saja yang berselancar di sini. Karena ombak yang besar dan tidak tenang, akan membahayakan bagi peselancar pemula. Jadi, jika tidak ingin hal buruk terjadi, sebaiknya pemula tidak berselancar di sini.

Baca: Pantai Kuta Bali: 7 Aktivitas Top

Bersantai sambil Berjemur Bersama Wisatawan Asing

Pengunjung Berjemur di Bawah Mentari Pantai
Pengunjung Berjemur di Bawah Mentari Pantai. Foto: Gmap/Ketut Karda

Wisatawan mancanegara sangat senang berwisata di sini, apalagi sinar matahari menyinari langsung. Tampak wisatawan mancanegara yang berjemur di bawah sinar mentari. Ada yang beralaskan kain ada juga yang menggunakan kursi jemur. Payung pantai pun siap menaungi pengunjung, yang dibanderol dengan harga sewa tertentu.

Pengunjung pun dapat ikut berjemur dengan santai di sini bersama wisatawan asing. Berjemur dengan kain justru direkomendasikan. Karena pasir pantai yang lembut, justru membuat nyaman untuk merebahkan tubuh. Hangat akan terasa di kulit ketika punggung menempel pada kain jemur.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Bermain di Pasir Tepi Pantai

Bekas Jejak Kaki Aktivitas Pengunjung di Pantai
Bekas Jejak Kaki Aktivitas Pengunjung di Pantai. Foto: Gmap/Steve

Karena masih terbilang sepi, pengunjung dapat bermain bola voli di sini. Dengan membawa bola sendiri, dan bermain bersama teman. Menggunakan net seadanya, yang terpenting suasana asyik tetap terbangun. Bahkan terkadang, ada saja wisatawan lain termasuk wisatawan asing yang ikut bergabung bermain.

Pengunjung juga dapat bermain di pasir pantai. Pasir yang lembut cocok digunakan sebagai arena bermain yang seru. Atau sekedar bermain air di tepian pantai. Yang sesekali sisa – sisa ombak akan datang menyambangi.

Baca: Tanjung Benoa WATERSPORT Tiket & Ragam Wahana

Yoga di Tepi Pantai Menanti Matahari Terbenam

Warga lokal ada yang mengadakan yoga di tepi pantai. Biasanya diadakan di sore hari, menyambut matahari terbenam. Tak sedikit turis mancanegara yang ikut dalam kegiatan ini. Tentu sangat menyenangkan, menyehatkan tubuh di tepi pantai sembari menunggu matahari terbenam.

Pemandangan senja begitu indah, apalagi dinikmati sambil berolahraga. Tak terasa, keringat bercucuran membuat tubuh semakin segar. Suasana tenang dan hanya deburan ombak yang menemani, justru membuat khusyu ber-yoga.

Beberapa pengunjung tampak mengambil foto di tengah keindahan senja ini. Menemani sang surya kembali ke peraduan. Meninggalkan rona oranye yang mulai memudar berganti dengan gelapnya malam. Dan ketika gelap datang, tanda kegiatan di pantai harus segera dihentikan, untuk kembali ke rumah.

Baca: PANTAI BATU BOLONG Sunset Memukau Di Canggu

Fasilitas di Pantai Balangan

Meskipun belum ramai, objek wisata ini sudah menyediakan berbagai fasilitas penunjang. Seperti toilet, ruang bilas, serta warung yang menyajikan kuliner khas pantai. Tidak hanya itu, sudah banyak penginapan di sepanjang jalan menuju ke pantai.

Lokasi Pantai Balangan

Berlokasi di Jalan Pantai Balangan, Desa Uluwatu, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini berjarak kurang lebih 20 Kilometer dari kawasan desa wisata Kuta. Bisa ditempuh 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini