Beranda Tiket Wisata

PANTAI NYANG NYANG Bali 9 Aktivitas Seru - November 2020

Pantai Nyang Nyang
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma,Pecatu,Badung,Bali,Indonesia,80364.

Pantai Nyang Nyang terkenal sebagai salah satu wisata pantai tersembunyi di Bali. Destinasi wisata yang terkenal hingga mancanegara ini menawarkan suasana alami pantai perawan. Sangat cocok bagi wisatawan yang menginginkan privasi, kenyamanan dan ketenangan pantai.

Garis pantainya berpasir putih yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia. Tebing tinggi di sisi tepiannya dipenuhi tumbuhan dan padang rumput hijau.

Harga Tiket Masuk

Keindahan pantai dan alam sekitarnya dapat diknikmati pengunjung secara gratis. Seperti kebanyakan pantai di Bali masuk ke pantai inipun tidak dikenakan biaya.

Harga Tiket Masuk Pantai Nyang-Nyang
TiketGratis

Baca: 14 Pantai Eksotik di Bali

Jam Buka

Belum adanya pengelola resmi membuat setiap wisatawan leluasa untuk datang kapanpun. Wisatawan juga tidak dikenakan biaya tiket masuk area wisata.

Jam Buka Pantai
Setiap Hari24 jam

9 Aktivitas Seru di Pantai Nyang Nyang

Panorama eksotis Pantai Nyang Nyang Badung Bali dengan tebing, pasir putih dan laut biru
Panorama eksotis Pantai Nyang Nyang Badung Bali dengan tebing, pasir putih dan laut biru. Foto : Instagram/rakaontrip

Baca: Pantai Kelingking Nusa Penida Keindahan Tebing Dan Pasir Putih

Kontur area pantai mendukung berbagai aktivitas wisata untuk dilakukan. Ketinggian tebingnya membuat wisatawan dapat menikmati keindahan udara pantai dengan wahana paragliding. Bagi para pecinta trekking, akses menuju pantai akan menjadi keseruan tersendiri.

Aktivitas andalan sekaligus yang paling menarik di objek wisata ini adalah surfing. Selain itu, wisatawan juga bebas melakukan berbagai aktivitas wisata lainnya.

1. Treking

Pantai Nyang Nyang menyuguhkan sebuah pantai ‘rasa gunung’. Untuk mencapai pantai ini, akses jalan berupa tanah kapur berkerikil. Waktu terbaik untuk menyusurinya adalah di musim kemarau, sekitar Mei-Oktober.

Lokasinya yang berada di bawah tebing memberi sisi menarik bagi pecinta trekking. Perjalanan menuruni tangga dimulai dari pos pantai setelah area berkendara. Wisatawan harus menuruni sekitar 550 anak tangga dengan kemiringan cukup ekstrem.

Baca: PANTAI BATU BOLONG Badung Sunset Memukau Di Canggu

2. Menikmati Keindahan Panorama Pantai

Setelah trekking menuruni tebing, wisatawan akan tiba di bibir pantai. Pantai yang sangat eksotis dengan sajian pemandangan hamparan pasir luas. Dibentengi tebing kokoh yang tinggi, bentang pantainya mencapai 6 sampai 7 kilometer.

Pantai  merupakan salah satu pantai landai berpasir putih di Bali. Batu karang tersebar dimana-mana memberikan paduan harmoni pemandangan tebing dan ombaknya. Saat cuaca cerah, keindahan gradasi warna air laut terlihat begitu memanjakan mata.

Kondisi pantai masih alami dan kelestarian ekosistemnya yang masih terjaga dengan baik. Selain  kulit kerang warna-warni bertaburan, area ini juga sering menjadi tempat penyu bertelur. Tak jarang, wisatawan juga menemui beberapa sapi yang merumput dan monyet-monyet yang berkeliaran.

3. Bersantai

Duduk santai menikmati momen liburan di Pantai Nyang Nyang Badung Bali
Duduk santai menikmati momen liburan di Pantai. Foto : Instagram/shandrafredella

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Lokasi pantai Nyang Nyang sedikit terisolasi, dengan suasanya yang sunyi. Hal ini memberikan privasi lengkap dan ketenangan yang memberi kenyamanan bagi setiap wisatawan.

Keindahan tebing yang berwarna hijau tampak sangat indah dari kejauhan. Wisatawan dapat sekedar duduk santai menikmati pemandangan laut dengan deburan ombak. Pasir putihnya juga nyaman untuk jalan-jalan bertelanjang kaki mencari kerang yang banyak ditemukan.

Layaknya pantai pribadi, wisatawan dapat berenang dengan nyaman tanpa hiruk-pikuk keramaian. Selain itu, wisatawan juga dapat berjemur dengan tenang menikmati cerahnya cahaya matahari. Di saat air surut, wisatawan juga dapat melaukan aktivitas snorkeling di area dekat bibir pantai.

4. Swafoto di Puing Kapal

Puing perahu yang dilukis aneka warna memberkan keunikan tersendiri bagi Pantai Nyang Nyang Badung Bali
Puing perahu yang dilukis aneka warna memberkan keunikan tersendiri. Foto : Instagram/hendrie.tio

PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Setiap sisi pantai menjadi latar menarik untuk mengabadikan momen lliburan. Salah satu spot favorit wisatawan adalah keberadaan dua sisa bangkai kapal di pesisir pantai. Keberadaan reruntuhan kapal yang memikat wisatawan ini membuat area pantai terasa unik.

Kreativitas seni memberi keindahan lain pada serpihan kapal yang dilukis dan terlihat Instagramable. Dapat ditebak bahwa foto berlatar puing kapal ini adalah wisata pantai Nyang Nyang.

5. Berselancar

Pantai Nyang Nyang memiliki laut biru yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Pantai ini terkenal memiliki angin dan ombak yang cukup besar.

Kondisi geografis dan alamnya menjadikannya sebagai surga bagi para peselancar. Kegiatan wisata surfing menjadi salah satu favorit wisatawan. Alasan ini menjadikannya termasuk salah satu pantai yang banyak dikunjungi para surfer profesional.

6. Paragliding di Pantai Nyang Nyang

Paragliding menjadi wahana untuk menikmati keindahan Pantai Nyang Nyang Badung Bali dari ketinggian
Paragliding menjadi wahana untuk menikmati keindahan Pantai Nyang Nyang dari ketinggian. Foto : Isntagram/rakaontrip

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Mengeksplorasi area pantai tak cukup hanya area pasir putih dan perairannya saja. Dari ketinggian tebingnya, wisatawan dapat mencoba serunya senasi melayang di atas pantai. Wahana paragliding membawa

Wisatawan terbang dari Bukit Peninsula melihat pemandangan tebing dan pantai dari atas udara.

Wahana paragliding disebut sebagai cara teraman untuk menikmati panorama pantai Nyang Nyang dari ketinggian. Tebing hijau, pantai alami, birunya laut, deburan ombak di antara karang terlihat sangat memukau. Wahana ini tidak membutuhkan persyaratan khusus, sehingga setiap wisatawan dapat menikmatinya.

7. Menikmati Matahari Terbenam

Keindahan terbenamnya matahari di pantai Nyang Nyang Badung Bali
Keindahan terbenamnya matahari dari tepi pantai- Foto: GoogleMaps/fahmi azmi

Pantai Nyang Nyang berlokasi di sisi selatan Bali. Letaknya memungkinkan wisatawan untuk dapat menikmati keindahan momen terbenamnya matahari. Latar waktu ini seringkali digunakan momen yang indah untuk berfoto.

8. Berkemah di Pantai Nyang Nyang

berkemah di tepi patai
Berkemah santai di pasir putih area bibir pantai. Foto : Instagram/bagasarif007

Pantai Nyang Nyang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Suasananya yang jauh dari keramaian membuatnya terasa bagai pantai milik pribadi. Menikmati suasana malam pun terasa sangat istimewa dan penuh privasi.

Dengan padang rumput nya yang luas menghijau, wisatawan dapat bermalam di sana. Peralatan seperti tenda untuk berkemah sebaiknya disiapkan sejak awal. Terhampar begitu luas area datar yang dapat dipilih di bibir pantai.

9. Foto Prewed

sesi foto pranikah di tepi pantai
Keindahan area pantai yang sering dijadikan latar sesi foto pranikah. Foto: Instagram/aureliamelita

Keindahan pantai selalu menarik sebagai lokasi pemotretan. Tak terkecuali pantai ini yang kerap kali dijadikan lokasi foto pranikah. Bentang pantainya yang memanjang memukau dengan gradasi birunya laut dan deburan ombak. Paduan tebing kokh dan menghijau menjadi latar yang eksotis. Itulah kenapa banyak pasangan memilih pantai Nyang Nyang untuk sesi foto pranikah mereka.

Lokasi Pantai Nyang Nyang

Dari arah Bandara Ngurah Rai, jarak tempunya sekitar 32 km dengan rute jalan Dharmawangsa arah Ungasan. Kemudian masuk jalan Toya Ning 1 menuju jalan raya Uluwatu Pecatu. Dilanjtukan jalan Batu Nunggalan untuk mencapai lokasi wisata.

Terletak di pulau Bali bagian selatan, Pantai ini tepatnya berada di Jl. Uluwatu, Br. Dinas Karang Boma, Pecatu, Kuta Badung, Bali 80364.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini