PANTAI SEMINYAK Tiket, Fasilitas dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai Seminyak: Gratis
  • Jam Buka: 24 Jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Jl. Dhyana Pura No.99, Seminyak, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361

Pantai Seminyak Bali menjadi surga kawasan tropis dengan garis pantai yang memanjang dramatis. Pantai yang sudah lama terkenal di mancanegara ini masuk dalam urutan pantai terbaik dunia. Destinasi wisata tepi laut ini pun banyak menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Seminyak terkenal di kalangan masyarakat lokal dengan nama Pantai Dhyanapura. Suasananya relatif lebih sepi pengunjung dibandingkan wisata pantai lainnya di kawasan Bali. Atmosfernya pun terasa berbeda karena pantainya terasa lebih pribadi bagi wisatawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Seminyak

Tidak ada tiket masuk yang berlau untuk memasuki area pantai. Pengunjung hanya perlu membayar parkir Rp2.000 jika membawa kendaraan.

Baca: 15 Pantai Paling Menarik di Bali

Jam Buka Pantai Seminyak

Wisatawan bebas datang kapan saja ke Pantai Seminyak setiap hari karena pantai buka selama 24 jam. Bahkan malam hari pun masih terlihat wisatawan yang berlalu-lalang di sekitar pantai.

Aktivitas Menarik di Pantai Seminyak

Pantai Seminyak Badung Bali memiliki kontur landai dengan bentang pantai berpasir lembut
Kawasan pantai yang memiliki kontur landai dengan bentang pantai berpasir lembut – Foto : GoogleMaps/ak bruhi

Baca: Pantai Kuta Bali 7 Aktivitas Top

Pantai Seminyak memiliki kontur landai dan berpasir putih dengan garis pantai yang memanjang. Dengan suguhan aura ketenangan, objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

Wisatawan dapat melakukan banyak aktivitas seru di area Pantai. Antara lain sunbathing, bersantai dan bermain air, maupun berselancar. Wisatawan juga dapat berjalan menyusuri garis pantainya sambil menikmati suasana.

Menyusuri Keindahan Panorama Pantai

ombak pantai yang relatif tenang
Pantai dengan gelombang yang cukup tenang sangat cocok jika wisatawan ingin berenang dan bermain di tepi pantai – Foto : GoogleMaps/ Hanryco Sutrisna

Pantai Seminyak Bali memiliki bentang garis pantai yang panjang. Objek wisata ini populer dengan hamparan pasir putihnya yang bertekstur lembut. Pesona eksotisme pantai ini memukau banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang.

Wisatawan dapat menyusuri pantai dengan berjalan kaki sambil menikmati panorama lautnya. Berjalan santai menikmati hembusan angin dan pasir lembut di sela jari kaki. Atau dapat juga menyewa motor dan sepeda yang banyak tersedia di sepanjang garis pantai.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Berjemur dan Bersantai

kursi bersantai pinggir pantai
Payung-payung dengan tempat duduk di sepanjang garis Pantai Seminyak tersedia untuk memanjakan para wisatawan – Foto : google Maps/Wim T de Jong

Pada siang hari, wisatawan memilih untuk berjemur beralaskan kursi pantai. Tepian pantai tidak memiliki pohon pelindung. Namun dengan adanya payung-payung yang tersedia dapat melindungi wisatawan dari teriknya sinar matahari.

Payung-payung dengan tempat duduk di sepanjang garis pantai tersedia untuk memanjakan para wisatawan. Selain berjemur, wisatawan biasa duduk bersantai menikmati segarnya minuman dan hidangan khas pantai.

Berbagai jasa seperti manicure dan pedicure ditawarkan untuk menemani momen bersantai wisatawan. Begitu pula dengan pijat di pinggir pantai yang memiliki banyak peminat. Berbagai aksesoris maupun cindera mata seperti gelang, kalung dan cincin banyak dijajakan oleh pedagang asongan.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Berselancar

Ombak pantai sangat cocok untuk para peselancar
Ombak di pantai ini sangat cocok untuk para peselancar – Foto : GoogleMaps/shammi raj

Pantai Seminyak berada di pesisir barat daya Pulau Bali. Hal ini membuat area destinasi wisata ini memiliki ombak besar yang relatif aman. Wisatawan memanfaatkan gelombang ombak tersebut untuk surfing.

Bagi wisatawan yang berminat, terdapat banyak tempat penyewaan papan surfing di area pantai. Tarif yang berlaku biasanya per jam. Harganya untuk wisatawan lokal pun dapat lebih murah.

Baca: PANTAI BATU BOLONG Sunset Memukau Di Canggu

Sunset di Pantai Seminyak

Panorama matahari terbenam di Pantai Seminyak Badung Bali menyuguhkan pemandangan langit yang begitu eksotis
Panorama matahari terbenam menyuguhkan pemandangan langit yang begitu eksotis – Foto : GoogleMaps/M Husni Mubarok

Pantai Seminyak terkenal memiliki dengan pemandangan langit yang begitu eksotis. Pantai ini juga terkenal dengan panorama matahari terbenam yang sangat indah. Sehingga saat menjelang senja pantai ini masih ramai wisatawan.

Baca: Pesona PANTAI SANUR & Ragam Aktivitas Wisata

Fasilitas

Dengan berkembangnya pariwisata sekitar pantai tentu tak lepas dari dukungan berbagai fasilitas. Banyak cafe, bar, maupun restoran yang berjajar di sekitar pantai menyajikan menu yang bervariasi. Tempat-tempat ini berdiri dengan kelas dunia berstandar internasional.

Pada saat malam menjelang, lampu-lampu yang tertata khusus akan menyala membuat suasana makin dramatis. Pantai ini juga memiliki berbagai penginapan seperti hotel maupun villa. Untuk bermalam bahkan dapat memilih beragam vila privat yang tak sedikit menawarkan vila mewah.

Lokasi Pantai Seminyak

Pantai ini berada di pesisir barat daya Pulau Bali, tepatnya di Jl. Dhyana Pura No.99, Desa Adat Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Pantai Seminyak satu garis pantai dengan Pantai Kuta dan Legian (Double Six). Jadi jika ingin ke pantai ini wisatawan juga bisa bermain di ke 2 pantai lainnya.

Berikan Rating

4.7 - 62 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *