LABUAN SAIT BEACH Tiket, Jam Buka & Aktivitas Februari 2024

LABUAN SAIT BEACH

  • Harga Tiket Masuk: Rp0 - Rp10.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali , Indonesia, 80361

Labuan Sait Beach salah satu destinasi wisata populer di Badung Bali. Wisata ini sering kali dikunjungi oleh pelancong yang ingin renang ataupun selancar. Banyak juga wisatawan asing yang mendatangi pantai ini. Itu menjadikan objek wisata yang satu ini lumayan ramai.

Sebutan Labuan Sait berasal dari nama jalan di mana lokasi pantai ini berada. Pantai ini juga memiliki nama lain yaitu Pantai Padang-Padang. Pesisirnya mempunyai keunikan tersendiri karena berada di balik perbukitan. Kawasannya rindang dan banyak terdapat batu karang terjal.

Harga Tiket Masuk Labuan Sait Beach

Harga tiket masuk ke Labuan Sait Beach terbilang terjangkau untuk semua kalangan. Tidak heran jika kawasan pantai ini selalu ramai. Tiket wisatawan domestik dan mancanegara memiliki tarif yang berbeda namun masih terjangkau mulai dari Rp5.000. Berikut ini adalah daftar tarif tiket masuk dan tiket parkir yang berlaku.

KeteranganHarga
Tiket Masuk Domestik Dewasa / AnakRp5.000 / Gratis
Tiket Masuk Wisatawan Asing Dewasa / AnakRp10.000 / Rp5.000
Parkir Roda Empat / DuaRp5.000 / Rp3.000
Harga Tiket Masuk Labuan Sait Beach dan Tarif Parkir

Baca: PANTAI PANDAWA Tiket dan 13 Daya Tarik

Jam Buka

Labuan Sait Beach tidak memiliki jam operasional yang berlaku. Artinya wisatawan bisa berkunjung ke tempat ini kapan saja. Objek pariwisata ini akan senantiasa terbuka setiap hari dan sepanjang hari.

Ragam Aktivitas di Pantai Labuan Sait

Objek wisata ini menawarkan panorama indah pantai yang berbukit. Tempat ini cukup sempurna untuk rekreasi keluarga dan aktivitas liburan. Daya tariknya tidak hanya mengundang wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara.

Panorama Perbukitan

Labuan Sait Beach merupakan pantai indah berhiaskan tebing karang
Kawasan pantai terlihat cantik berhiaskan tebing karang. Foto: google maps/IMAN HALAWA

Ciri khas objek wisata ini yaitu adanya latar belakang perbukitan hijau. Bukit tersebut ditumbuhi pepohonan dan vegetasi khas pantai. Sehingga nuansa rindang sekaligus menyegarkan cukup terasa. Terlihat juga banyak gua-gua serta bebatuan karang terjal di tempat ini.

Demi menuju pantainya, wisatawan mesti menelusuri puluhan tangga sempit. Saking sempitnya tangga ini cuma muat untuk satu orang. Jalan ke bawah lumayan melelahkan meskipun jumlah anak tangga tidak terlalu banyak. Setelah melewatinya, maka pengunjung tiba di pantai indah berpasir putih.

Baca: PANTAI JERMAN Tiket, Jam Buka dan Daya Tarik

Berenang di Labuan Sait Beach

Banyak wisatawan yang berenang di Labuan Sait Beach
Banyak wisatawan yang berenang di tepi pantai. Foto: google maps/Suzana Pimentel

Labuan Sait Beach biasanya mempunyai ombak yang tenang di bagian bibir pantainya. Hal itu membuat banyak wisatawan suka berenang di sini, tidak terkecuali untuk anak-anak. Airnya juga sangat jernih berwarna biru dan terlihat bersih.

Terdapat sejumlah lokasi berenang yang kedalamannya pas untuk orang dewasa. Berenang di sekitar pantai bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Namun wisatawan yang berenang tetap harus berhati-hati karena terdapat bulu babi.

Baca: TUBAN BEACH: Tiket, Jam Buka, Daya Tarik dan Lokasi

Berjemur di Labuan Sait Beach

Area tepi pantainya memang sempit dan berkarang namun sangat bersih. Dengan panorama yang menarik apalagi bisa dinikmati sembari berjemur di pantai. Mataharinya terik dan cukup panas saat siang hari.

Banyak juga turis asing yang berjemur di objek wisata ini. Kebanyakan turis asing yang berjemur menikmati kehangatan matahari tropis. Pengunjung bisa menggelar kain atau handuk di atas pasir untuk alas berjemur. Kemudian ada juga penyewaan kursi santai dan payung pantai untuk wisatawan.

Baca: PANTAI BATU BELIG Tiket Masuk dan Daya Tarik

Menjadi Habitat Satwa Monyet

Satwa monyet di kawasan Labuan Sait Beach
Satwa monyet di kawasan sekitar pantai. Foto: google maps/Nor Kholis

Kawasan Labuan Sait Beach ternyata merupakan habitat kawanan monyet. Pengunjung yang berlibur ke pantai ini wajib waspada dengan tingkah monyet yang sering iseng. Harus berhati-hati agar barang bawaan tidak hilang. Namun monyet-monyet di sini adalah hewan jinak dan tidak galak.

Apabila barang bawaan pengunjung diambil oleh monyet. Sebaiknya memberikan monyet tersebut makanan agar perhatiannya teralihkan. Sehingga pengunjung dapat mengamankan kembali barang bawaannya.

Baca: HONEYMOON BEACH Tiket Masuk dan Daya Tarik

Arena Berselancar

Selain seru untuk aktivitas berenang, pantai wisata ini juga seru untuk berselancar. Karena sering didapati ombak yang tinggi juga arah angin yang stabil. Kondisi tersebut mengundang para peselancar untuk bermain di pantai ini. Siang hari ialah saat yang sempurna untuk surfing karena ombaknya sedang tinggi.

Di pantai ini sudah ada penyewaan selancar untuk pengunjung. Sehingga wisatawan yang akan berselancar tidak perlu repot membawa dari rumah. Bila ingin belajar berselancar, dapat bergabung dengan Padang-Padang Surf Camp di Jl. Labuan Sait. Di sana tersedia kelas bagi pemula untuk dibimbing oleh pemandu profesional.

Baca: KAYU AYA BEACH Tiket & Daya Tarik

Keindahan Sunset

Sunset di Labuan Sait Beach-Sara Thomson
Menikmati keindahan sunset di tepi pantai. Foto: google maps/Sara Thomson

Serupa dengan tujuan wisata lainnya, Labuan Sait Beach juga menawarkan sunset yang indah. Panorama sunset yang berpadu dengan pemandangan tebing karang terlihat memukau. Wisatawan dapat memperhatikan sunset dari atas tebing atau sembari duduk di bibir pantai. Matahari terbenam di Labuan Sait Beach terjadi sekitar jam 18.20 WIB.

Pedagang di Pantai

Wisatawan tak perlu takut kelaparan saat berkunjung ke tempat ini. Karena sudah ada sejumlah pedagang yang berjualan di pantai. Pedagang menjajakan makanan ringan, minuman kemasan, kelapa muda, bir, dan sebagainya. Terlihat juga pedagang yang menjual lumpia.

Fasilitas

Di objek wisata ini telah tersedia fasilitas khusus untuk pengunjung. Antara lain fasilitas toilet umum untuk mandi ataupun bilas. Tersedia parkiran di dekat gapura pintu masuk pantai. Di samping itu, terdapat penyewaan kursi, payung pantai, papan selancar, dan perahu.

Lokasi Labuan Sait Beach

Wisata pantai ini berlokasi di Pecatu, Kec. Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Dari Bandara Ngurah Rai ke Labuan Sait Beach berjarak 20,5 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 46 menit.

Berikan Rating

4.6 - 27 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: