Beranda Tiket Wisata

PANTAI ULUWATU Tiket & 9 Aktivitas Seru - November 2020

Pantai Uluwatu
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Pecatu,Kuta Selatan,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Pantai Uluwatu merupakan daya tarik wisata tepi laut yang berada di Badung, Bali. Destinasi wisata ini seolah tersembunyi di antara tebing karang yang eksotis. Pantai ini juga menjadi incaran para peselancar karena ombaknya yang menantang.

Pantai Uluwatu Badung menawarkan panorama spektakuler dari atas tebingnya. Berada di antara tebingnya memberikan kesan privasi dari pantai yang digemari untuk bersantai ini. Pesona sunset pantai di wilayah Bali selatan ini pun tak kalah memukau.

Harga Tiket Masuk Pantai Uluwatu

Harga Tiket Masuk
Tiket Gratis
Parkir motorRp 5.000
Parkir mobilRp 15.000

Baca: 24 Rekomendadi Pantai Terbaik di Bali

Jam Buka Pantai

Waktu operasionalJam Buka
Senin – Minggu24 Jam

Ragam Aktivitas di Pantai Uluwatu

Eksotisme keunikan panorama lanskap Pantai Uluwatu Badung Bali - Oky Mikhael
Eksotisme keunikan panorama lanskap Pantai Uluwatu Bali – Foto : GoogleMaps/Oky Mikhael

Menyusuri Lorong Karang

Pantai Uluwatu merupakan salah satu pantai unik yang ada di Bali. Lokasi pantai yang tersembunyi oleh tebing karang tinggi. Untuk dapat mencapai bibir pantai, akses masuknya berupa lorong anak tangga.

Wisatawan perlu berjalan sekitar 200 meter dari areal parkir kendaraan dengan menuruni anak tangga. Wisatawan juga melewati gerbang batu karang alami menjulang tinggi yang terlihat seperti goa. Akses anak tangga menjadi terowongan alami di tengah bukit karang yang cukup tinggi.

Baca: 20 Tempat Wisata Menarik di Bali

Wisata Kuliner di Atas Tebing

Sebuah cafe pilihan di ujung tebing Pantai Uluwatu Badung Bali dengan bed matras dan infinity pool - cruzdiary
Sebuah cafe pilihan di ujung tebing infinity pool – Foto : Instagram/cruzdiary

Saat menuruni anak tangga, wisatawan akan melihat banyak café maupun kios cinderamata. Tempat-tempat tersebut menawarkan wisata kuliner yang berpadu dengan keindahan pemandangan pantai.

Di atas tebing tersebut, wisatawan dapat bersantai melepas lelah setelah melewati anak tangga. Beberapa bed dengan matras tersedia sekaligus menjadi tempat melepas pandang pada panorama laut. Pada café-nya juga terdapat infinity pool yang bisa digunakan tanpa perlu tiket khusus.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Surfing di Pantai Uluwatu

wisatawan sedang bersiap melakukan kegiatan surfing
Pantai Uluwatu menjadi destinasi wisata incaran para surfer karena gulungan ombaknya yang menantang – Foto : GoogleMaps/Richard Whitcombe

Pantai Uluwatu populer sebagai pantai eksotis dengan ombak cukup besar yang menantang. Pantai ini dikenal sebagai spot favorit pecinta surfing, baik peselancar profesional maupun peselancar pemula. Tak mengherankan jika pantai ini menjadi markas para surfer.

Ideal sebagai destinasi selancar andalan di Pulau Bali, Uluwatu telah memikat para peselancar. Wisatawan lokal dan dari berbagai penjuru dunia yang datang untuk menaklukkan ombaknya. Banyak dari mereka berjalan menyusuri anak tangga dan goa sambil membawa papan surfing.

Baca: PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Menikmati Panorama Eksotis

Selama perjalanan menuju titik Pantai Uluwatu, wisatawan akan disuguhi panorama spektakuler dari atas tebing. Tebing karang yang menjulang tinggi member kesan alami yang eksotis sekaligus menakjubkan. Letaknya seolah tersembunyi di antara hantaman ombak dari lautan.

Tiba di pesisirnya, wisatawan disambut hamparan pasir dengan cekungan pantai dan air yang jernih. Pesona Pantai Uluwatu juga terletak pada gradasi warna air lautnya. Perairan dalam akan berwarna biru tua dan bagian dangkalnya kehijauan serta terlihat dasarnya.

Berenang

Berenang di tepi pantai bali
Berenang di Pantai Uluwatu dapat dilakukan hanya di bagian tepi pesisirnya – Foto : GoogleMaps/Gabi Constantinescu

Air jernih di bibir pantai mengajak wisatawan untuk merasakan kesegarannya. Banyak wisatawan yang tak sabar menceburkan diri di perairan sisi tepinya. Mendekati purnama setiap bulannya, air laut di pantai akan naik menggenangi jalur goa.

Pada hari-hari biasa, ombak dan arus tidak terlalu besar, sehingga air lautnya cukup tenang. Jika ombak tinggi menghantam karang, wisatawan hanya bisa berenang di bagian sisi pesisir.

Baca: PANTAI NYANG NYANG Bali 9 Aktivitas Seru

Berjemur

Berjemur bermandikan cerahnya sinar matahari Pantai Uluwatu Badung Bali yang bernuansa tenang dan memberikan privasi
Berjemur bermandikan cerahnya sinar matahari di Pantai Uluwatu yang bernuansa tenang dan memberikan privasi – Foto : GoogleMaps/Natuarai Picard

Berkunjung ke kawasan pantai, wisatawan akan merasakan suasana yang memberikan privasi. Kawasan pantai berdinding tebing ini seolah menjadi surga tersembunyi yang tenang. Pantai ini menjadi layaknya pantai pribadi di mana wisatawan bebas melakukan aktiviitas wisata.

Melimpahnya sinar matahari kawasan Pantai Uluwatu tak disia-siakan oleh wisatawan. Suasana yang mendukung memberikan kenyamanan wisatawan untuk melakukan sunbathing di lokasi ini. Wisatawan dapat berjemur di atas pasir bersihnya dengan payung-payung pelindung saat sinar matahari terik.

Baca: PANTAI BERAWA Badung Tiket & Ragam Aktivitas

Berburu Spot Foto

Berswafoto dengan latar tebing karang yang mengapit bibir Pantai Uluwatu Badung Bali - Robby Farhamna
Berswafoto dengan latar eksotisme tebing karang yang mengapit bibir pantai – Foto : GoogleMaps/Robby Farhamna

Uniknya keindahan tebing dengan batu karang menjadi objek yang wajib diabadikan. Letaknya yang berada di balik goa, memanjakan wisatawan dengan pemandangan yang tidak biasa. Kokohnya tebing dan goa yang terbentuk secara natural menjadi salah satu spot swafoto favorit.

Pemandangan yang fantastis sangat instagrammable. Keindahan gradasi warna lautnya yang eksotis tak luput menjadi latar berfoto bagi wisatawan. Dramatisnya deburan ombaknya yang menghantam karang pun menjadikan pantai ini sebagai incaran para fotografer.

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Menikmati Momen Sunset di Pantai Uluwatu

Pantai Uluwatu menyajikan lanskap menawan sunset di ujung selatan Pulau Bali. Di sore hari, wisatawan akan dapat melihat merahnya langit dengan pemandangan tenggelamnya matahari. Panorama romantis ini menjadi momen yang banyak dinantikan oleh para wisatawan.

Wisatawan dapat menyaksikan matahari terbenam di ujung tebing yang berkesan mewah dan elegan. Dari tempat tersebut, cakrawala laut saat matahari beranjak tenggelam terlihat jelas.

Menjelajah Gua

Menjelajahi bagian goa di pesisir Pantai
Menjelajahi spot tersembunyi dari goa di pesisir pantai – Foto : GoogleMAps/Oki Sarofa

Karena letaknya di balik goa, masih banyak titik-titik pesisir yang tersembunyi. Sekilas, pantai ini terkesan sempit dan kecil karena terapit lorong tebing. Padahal banyak spot menarik untuk dijelajahi, seperti goa yang ada di pesisir.

Menjelajah ke dalam gua, wisatawan akan menemukan daya tarik sebenarnya dari pantai ini. Struktur yang unik dan eksotis menampilkan kesan misterius dan mistik pada gua ini.

Lokasi Pantai Uluwatu

Lokasi wisata pantai ini berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jaraknya Bandara Ngurah Rai sekitar 22 km dengan waktu tempuh kurang lebih 50 menit.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini