Beranda Tiket Wisata

PANTAI PADANG PADANG Tiket & Daya Tarik Oktober 2021

Pantai Padang PadangHarga Tiket: Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, -

Meskipun bernama Padang, pantai ini bukanlah berada di Sumatera Barat, melainkan di selatan Bali. Pantai Padang Padang merupakan salah satu pantai indah yang sayang jika terlewat. Lokasinya yang cukup tersembunyi sehingga terasa seperti berada di pantai pribadi.

Di sini terdapat berbagai kegiatan menarik. Mulai dari berselancar, berenang, berjemur di bawah sinar matahari, atau sekadar berfoto. Pemandangannya begitu menakjubkan, air laut yang hijau kebiruan. Ditambah dengan pasir putih dan karang-karang besar yang menambah eksotisme pemandangan.

Baca: PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang

Objek wisata ini menerapkan tarif berbeda bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Ditambah lagi, tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa wisatawan. Meski demikian, tarif masuk dan parkir masih sangat terjangkau. Bahkan bisa dikatakan murah.

Harga Tiket Masuk
Wisatawan Domestik (Dewasa)Rp 5.000
Wisatawan Domestik (Anak-anak)Gratis
Wisatawan Mancanegara (Dewasa)Rp 10.000
Wisatawan Mancanegara (Anak-anak)Rp 5.000
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 3.000

Baca: 34 Pantai Terbaik di Bali

Jam Operasional Pantai

Objek wisata ini buka sepanjang hari. Bahkan jika menginap di kawasan pantai, dapat keluar masuk pantai sepanjang waktu. Sementara bagi wisatawan yang tidak menginap, sore hari adalah waktu yang tepat berkunjung. Karena bisa menyaksikan pemandangan indah matahari terbenam.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Pesona Keindahan Pantai Padang Padang Bali

Pemandangan Indah Pantai Padang Padang
Pemandangan Indah Pantai Padang Padang. Foto: Gmap/Sergey Bykov

Pemandangan Pantai Padang Padang Bali memang spektakuler. Di sini, wisatawan akan merasakan pantai yang masih sangat alami, seolah pantai pribadi. Belum banyak wisatawan domestik yang memadati area pantai. Justru, wisatawan mancanegara lah yang banyak berada di pantai ini.

Air lautnya begitu jernih, indah bergradasi dari hijau di tepian dan semakin membiru menuju ke tengah. Hamparan pasir putih yang lembut langsung menyambung di area pesisir. Kaki langsung dapat merasakan kelembutan butiran pasir sejak pijakan pertama. Sesekali, kaki akan terasa segar karena hempasan air laut yang mengenai tepian pantai.

Tak hanya sampai disitu, pantai ini semakin indah dengan rimbunya pepohonan dan batuan karang raksasa. Banyak karang besar hingga membentuk tebing. Bahkan, wisatawan tidak akan terasa panas meski di siang hari. Karena dapat berteduh di balik dinding batuan karang.

Baca: PANTAI PANDAWA Tiket & Daya Tarik

Berselancar di Laut Lepas

Selama berada di pantai salah satu kegiatan menarik yaitu berselancar. Untuk berselancar wisatawan perlu berenang agak ke tengah laut. Karena di titik ini ombak cukup besar dengan arus bawah laut yang kuat. Derasnya ombak yang menantang inilah justru yang menjadi daya tarik bagi peselancar. Selain itu Berselancar agak ke tengah laut juga memungkinkan peselancar tidak menabrak batu karang.

Maka tak heran ombak di pantai ini terkenal hingga ke peselancar mancanegara. Bahkan, setiap tahun di pantai ini sering berlangsung kompetisi surfing internasional. Peselancar dari berbagai negara akan datang untuk unjuk kebolehan.

Namun tidak semua area memiliki ombak yang tinggi. Di sisi lain, ombak cenderung tenang. Area sering digunakan untuk berenang.

Baca: Keindahan Sunset Pantai Melasti Tabanan Yang Memukau

Berjemur di Hangatnya Mentari

Berjemur mungkin bukan aktivitas favorit wisatawan domestik. Namun, wisatawan mancanegara sangat menyukai aktivitas ini. Menggelar alas atau kain pantai di atas pasir tentu akan sangat nyaman. Apalagi sambil bermandikan sinar matahari yang hangat.

Untuk yang tidak tahan panas, wisatawan dapat mencari area di dekat tebing karang. Di area ini, sinar matahari tidak langsung menyinari. Karena terhalang oleh tingginya dinding batu karang. Sehingga lebih nyaman dan tidak menyengat kulit.

Baca: Pesona PANTAI SANUR & Aktivitas

Dari Lokasi Video Klip hingga Film Hollywood

Batu Karang di Pantai Padang Padang
Batu Karang di Pantai Padang Padang. Foto: Gmap/Wulan An Nuuru

Keindahan pantai ini memang tersohor hingga ke mancanegara. Terbukti tempat ini pernah menjadi lokasi syuting video klip dan film Hollywood yang terkenal. Di tahun 1996, band asal Denmark, Michael Learns to Rock melakukan syuting video di sini. Yaitu untuk lagunya yang berjudul Someday.

Di tahun 2010, film Eat Pray Love yang dibintangi oleh Julia Roberts juga mengambil video di sini. Adanya pengambilan video dan film ini, justru membuat objek wisata ini semakin tersohor. Maka tak heran jika para penggemar MLTR dan Julia Roberts sering datang ke sini untuk napak tilas. Berfoto di spot-spot yang ada di dalam film.

Baca: 4 Daya Tarik Wisata PANTAI JIMBARAN

Membelah Tebing untuk sampai ke Pantai

Tebing yang harus Dilewati menuju Pantai
Tebing yang harus Dilewati menuju Pantai. Foto: Gmap/Anis Permana

Untuk menuju lokasi pantai memang telah tersedia jalan yang rata. Namun, dari parkiran menuju pantai, wisatawan harus berjalan membelah tebing. Berjalan melalui celah tebing yang begitu sempit. Dimana hanya muat untuk satu orang dewasa.

Jika berpapasan dengan wisatawan lain, maka harus memiringkan badan supaya muat dilewati. Celah tebing ini layaknya gua yang sempit dan gelap. Selanjutnya wisatawan juga harus menuruni anak tangga yang jumlahnya mencapai ratusan. Namun itu semua akan terbayar seketika setelah sampai di kawasan pantai.

Baca: PANTAI ULUWATU Tiket & 9 Aktivitas Seru

Bermalam di Kawasan Pantai

Pemandangan Matahari Terbenam yang Mempesona
Pemandangan Matahari Terbenam yang Mempesona. Foto: Gmap/Pavel Podskrebkin

Selama berada di sini tersedia penginapan yang ada di kawasan pantai ini. Dengan bermalam di sini, wisatawan dapat menikmati berbagai suasana. Dari pagi, siang, sore, bahkan malam hari.

Selain itu wisatawan juga dapat menikmati indahnya pemandangan matahari terbenam di kala senja. Lanjut menikmati taburan bintang di malam hari. Tentu akan sangat berkesan.

Fasilitas di Pantai Padang Padang Bali

Di sini telah tersedia fasilitas umum, seperti toilet, tempat bilas, hingga warung makan. Ada juga penyewaan papan selancar dengan harga Rp 100.000 per dua jam.

Lokasi Pantai Padang Padang Bali

Pantai yang juga terkenal dengan nama Labuan Sait itu berjarak 45 menit dari Bandara Ngurah Rai. Tepatnya di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

Tanggapan:

5 / 5. dari 1

Kasi Bintang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini