Beranda Tiket Wisata

PANTAI JERMAN: 5 Daya Tarik Memikat - Juni 2021

Pantai Jerman Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Tuban, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, 80361.

Ingin menikmati liburan di pantai indah Bali, cobalah datang ke Pantai Jerman. Pantai yang masih satu garis dengan Pantai Kuta ini menawarkan keindahan lain yang menakjubkan. Meskipun satu garis dengan Pantai Kuta, namun keadaan di Pantai Jerman cukup berbeda. Di objek wisata ini, wisatawan dapat menemukan ketenangan karena jauh dari hingar bingar keramaian.

Penamaan area pantai ini memang cukup unik. Dimana, tidak terlepas dari sejarah masa lalu pantai ini. Selain itu, objek wisata ini juga telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Wisatawan dapat menikmati liburan santai dan lebih dekat dengan alam di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jerman Badung

Selain pantainya yang masih sepi, di sini wisatawan juga tidak perlu membayar biaya masuk. Wisatawan cukup membayar tarif parkir jika membawa kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: 30 Pantai Terbaik di Bali

Jam Operasional

Di sini, wisatawan dapat datang kapan saja. Karena objek wisata ini dibuka sepanjang hari.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Indah dan Tenangnya Pantai Jerman

Pantai Jerman Badung Bali
Pantai Jerman Badung Bali. Foto: Gmap/yves frombelgium

Pantai Jerman memiliki pemandangan yang masih sangat alami. Hamparan pasir coklat yang halus, siap menyambut wisatawan yang berkunjung. Akan sangat nyaman ketika memijakkan kaki di atasnya. Ditambah lagi pada saat sore hari, pasir akan terasa hangat apabila kaki terbenam ke dalamnya.

Garis pantainya begitu panjang, bersih tanpa adanya batu karang yang menghalangi. Air lautnya pun dapat langsung menyapu area pasir di tepi pantai. Air lautnya begitu biru, dengan ombak tenang yang bergulung santai. Meskipun tidak rimbun, namun di beberapa titik pepohonan yang tumbuh mempercantik pantai ini.

Di tepi pantai, wisatawan dapat menemukan berbagai warung makan. Konsepnya terbuka dengan kursi dan meja terletak langsung di area pantai.  Berpelindung berupa payung, wisatawan dapat menikmati segarnya es kelapa muda sambil menyaksikan indahnya laut. Pantai ini cocok bagi wisatawan yang senang dengan suasana tenang pantai.

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Sejarah Penamaan Pantai Jerman

Keindahan dan keunikan nama Pantai Jerman tak lepas dari sejarah masa lalunya. Dulu di lokasi pantai ini, terdapat pelabuhan bernama Pelabuhan Kuta. Tempat para pedagang dari luar Bali, bahkan luar Indonesia, yang berlabuh dan berdagang. Dulunya Pelabuhan Kuta adalah pelabuhan terpenting di Bali selatan.

Namun, lambat laut pelabuhan ini tidak beroperasi lagi karena abrasi. Tidak beroperasinya lagi Pelabuhan Kuta menyebabkan tempat ini beralih fungsi. Yaitu berubah menjadi kawasan pemukiman terutama warga Jerman. Sehingga pantai ini terkenal dengan sebutan Pantai Jerman.

Jika saat ini wisatawan datang untuk menyaksikan perumahan warga Jerman, tentu tidak bisa. Karena perumahan tersebut pun sudah hilang akibat abrasi air laut. Pantai ini kemudian juga terkenal dengan nama Pantai Segara. Meski demikian, nama Pantai Jerman lebih terkenal dan menjadi ikon pantai ini.

Baca: Pantai Gunung Payung Tiket & Aktivitas

Bermain di Sepanjang Pantai

Garis Pantai yang Panjang Memungkinkan untuk Bermain
Garis Pantai yang Panjang Memungkinkan untuk Bermain. Foto: Gmap/EvFans BALI Tour

Pantai Jerman memiliki garis pantai yang panjang. Ditambah dengan pesisir pantai yang bersih tanpa batuan karang. Wisatawan bisa dengan bebas bermain di arena pasir pantainya.

Beberapa diantaranya seperti bermain bola, dengan memasang pembatas seolah-olah gawang. Atau bermain voli seadanya dengan net yang ditautkan pada kayu. Meskipun sederhana, namun dengan suasana yang seru, tentu akan menyenangkan.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Jajaran Perahu Tepi Pantai

Perahu-perahu di tepian Pantai
Perahu-perahu di tepian Pantai. Foto: Gmap/Ru Ko

Di sekitar Pantai Jerman, terdapat pemukiman masyarakat setempat. Dimana, sebagian besar masyarakat bermata pencaharian sebagai nelayan. Tak heran jika di pantai ini terdapat banyak perahu yang berjajar. Perahu tradisional dengan cadik di kanan dan kiri perahu.

Perahu yang terparkir maupun yang sedang berlayar menambah keunikan pemandangan. Di titik tertentu, wisatawan dapat menyaksikan keindahan perahu-perahu ini.

Selain itu, jika wisatawan berminat, juga dapat menyewa perahu ini untuk berkeliling. Wisatawan dapat melakukan tawar menawar harga dengan nelayan terlebih dahulu. Barulah ketika sudah menyepakati harga, wisatawan akan diantarkan untuk berkeliling laut. Menyaksikan keindahan lautan dengan berlayar tentu menjadi pengalaman tersendiri yang menyenangkan.

Baca: PANTAI PANDAWA Tiket & Daya Tarik

Menyaksikan Matahari Terbenam

Senja Indah di Pantai Jerman
Senja Indah di Pantai Jerman. Foto: Gmap/Ratna Setya

Pantai Jerman terkenal dengan pemandangan matahari terbenamnya. Wisatawan bisa datang ke pantai ini sore hari. Terlebih, sore hari cuaca di pantai sudah tidak terlalu terik. Sinar matahari juga tidak terlalu menyengat kulit.

Pantai ini memang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam karena menghadap ke sisi barat. Pada saat senja mulai tiba, mentari perlahan meredup. Menyisakan bulatan sempurna dengan warna jingganya yang indah. Kemudian langit biru pun turut berubah menjadi jingga yang memantulkan warna senada di permukaan laut.

Perahu-perahu nelayan tampak mulai menuju ke daratan. Tampak hanya siluet hitam di jarak yang tidak terlalu dekat. Menyajikan pemandangan senja di pantai ini begitu lengkap.

Menyaksikan Pesawat yang Lepas Landas dan Mendarat

Keunikan lain di pantai ini yaitu wisatawan dapat menyaksikan pesawat yang lepas landas maupun mendarat. Karena objek wisata ini berdekatan dengan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Tentunya, ini menjadi pemandangan yang unik dan tidak banyak dimiliki oleh pantai lainnya.

Fasilitas Pantai Jerman

Objek wisata ini telah memiliki berbagai fasilitas umum yang cukup lengkap. Seperti toilet dan restoran di tepi pantai. Sehingga wisatawan tidak perlu khawatir kelaparan ketika berada di sini. Makanan dan minuman siap tersaji, dan dapat dinikmati sambil menyaksikan pemandangan pantai.

Lokasi Pantai Jerman Badung

Pantai wisata ini berlokasi di Jalan Wana Segara, Desa Adat Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya masih satu kawasan dengan deretan pantai populer di Badung Seminyak, Double Six, dan Kuta Bali.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini