Beranda Tiket Wisata

PANTAI GUNUNG PAYUNG Tiket & Aktivitas - Juni 2021

Pantai Gunung Payung Harga Tiket: Rp4.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Bali, Indonesia, -.

Menikmati pantai pribadi adalah hal yang menyenangkan, seperti halnya menikmati liburan di Pantai Gunung Payung. Pantai yang ada di Kabupaten Badung ini menyimpan keindahan yang memukau. Pemandangan pantai dan alam sekitarnya masih sangat asri dengan tebing bersemak hijau. Sangat alami dan bahkan banyak yang belum mengetahui keberadaan pantai ini.

Tak heran jika tempat ini disebut sebagai hidden paradise di Badung. Jika ingin mencari pantai tenang dan alami, objek wisata ini dapat menjadi pilihan. Wisatawan dapat menemukan ketenangan alam pantai yang sebenarnya. Tanpa banyaknya wisatawan berseliweran.

Harga Tiket Masuk Pantai Gunung Payung

Pantai ini masih dikelola masyarakat setempat. Oleh karena itu, ada harga tiket masuk dan tiket parkir yang berlaku. Namun demikian, harga tiket masuk dan tiket parkirnya masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp 4.000
Tiket Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca: 30 Pantai Terbaik di Bali

Jam Buka Pantai

Untuk menikmati objek wisata ini, sebaiknya datang di pagi hari. Karena di malam hari, area pantai sangat gelap karena minim penerangan. Namun, bagi wisatawan yang hendak camping juga dapat mendirikan tenda di pantai ini. Yang terpenting konfirmasi kepada masyarakat setempat sebagai pihak pengelola.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Gunung Payung

Birunya Lautan yang Berpadu dengan Putihnya Pasir
Birunya Lautan yang Berpadu dengan Putihnya Pasir. Foto: Gmap/deva pradnyana88

Pantai Gunung Payung bukanlah pantai yang bisa langsung dinikmati dari pinggir jalan. Wisatawan harus berjalan beberapa meter kemudian menuruni kurang lebih 283 anak tangga untuk mencapai pantai. Melewati dinding batuan karang dan pegunungan kapur yang membentang. Setelah itu barulah sampai di pantai yang eksotis dan alami ini.

Air laut pantai ini begitu jernih, bahkan di tepi pantai sudah tampak biru. Area pesisir pantai tampak bersih tak banyak batuan karang. Hal ini memungkinkan pengunjung bermain ombak dengan nyaman. Ditambah dengan sekeliling pantai terdapat tebing batu dengan semak dan pepohonan hijau. Membuat pantai ini seolah berpagar tebing-tebing batuan hijau.

Pasir pantainya begitu halus dan putih menghampar di seluruh pantai. Wisatawan dapat bebas berlarian karena tak banyak penghalang di pantai. Di beberapa titik, tampak pohon-pohon khas pantai seperti pandan laut tumbuh. Keindahan dan kealamian area pantai ini memang layak mendapat julukan sebagai salah satu hidden paradise di Pulau Bali.

Baca: Pantai Kuta Bali 7 Aktivitas Top

Berselancar di Tingginya Ombak Gunung Payung

Pemandangan Lautan dari Tebing Pantai Gunung Payung
Pemandangan Lautan dari Tebing Pantai Gunung Payung. Foto: Gmap/Sonny Simmon

Salah satu aktivitas menantang yang bisa dilakukan yaitu berselancar. Ombak di pantai ini terkenal tinggi serta tidak banyak karang yang menghalangi area pesisirnya. Sehingga cocok sebagai area berselancar. Maka tak heran jika banyak wisatawan mancanegara memilih tempat ini sebagai arena berselancar.

Namun perlu diingat, karena ombaknya yang sangat tinggi, maka pantai ini lebih cocok bagi peselancar yang sudah berpengalaman. Jika masih belajar, dianjurkan untuk berselancar di bawah pengawasan ahli. Supaya tetap aman dan tenang dalam menikmati indahnya pantai ini.

Baca: 4 Aktivitas Seru di PANTAI SEMINYAK

Berjemur Menikmati Matahari Pagi

Berjemur Menikmati Mentari Cerah Pantai
Berjemur Menikmati Mentari Cerah Pantai. Foto: Gmap/Dewi Suhendri

Objek wisata ini tepat jika dikunjungi pada saat pagi hari. Memang tak banyak wahana permainan air di sini. Sebagai gantinya, wisatawan dapat puas bermain di arena pasirnya. Salah satunya yaitu menghabiskan waktu dengan berjemur.

Dengan bermodalkan alas atau kain pantai dan payung, wisatawan dapat bersantai. Sambil mendengarkan musik, membaca buku, atau sambil menyaksikan aktivitas wisatawan lainnya. Suasana yang tenang dapat menenangkan pikiran ketika bersantai.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Olahraga di atas Pasir Pantai

Area Lapang untuk Bermain
Area Lapang untuk Bermain. Foto: Gmap/Sylvia Banse

Hal lain yang tak kalah mengasyikkan apabila berkunjung ke sini beramai-ramai. Wisatawan dapat bermain dan berolahraga di atas lembutnya pasir pantai. Seperti bermain bola, voli pantai, atau sekadar lempar tangkap cakram.

Tentu akan sangat menyenangkan karena wisatawan dapat mencari area yang sepi. Tanpa gangguan dari lalu lalang wisatawan lain. Serunya lagi, terkadang ada wisatawan lain atau bahkan wisatawan mancanegara yang ingin ikut bermain. Bermain sambil menambah teman tentu akan sangat menyenangkan.

Baca: PANTAI PANDAWA Tiket & Daya Tarik

Berkemah di Pantai Gunung Payung

Kawasan Pantai Gunung Payung belum banyak berdiri hotel atau penginapan. Sehingga untuk dapat menikmati suasana malam di sini, wisatawan dapat berkemah di tepi pantai. Untuk melakukan kegiatan ini wisatawan harus izin kepada pengelola terlebih dahulu. Sedangkan untuk peralatan berkemah wisatawan perlu menyediakan perlengkapan kemah sendiri karena belum ada penyewaan di sini.

Wisatawan bisa mulai mendirikan tenda dari sore hari. Menyambut malam, sambil membakar ikan atau pesta barbeque di tepi pantai. Bintang di langit pantai begitu indah bertaburan. Tampak dengan jelas, karena memang di kawasan pantai masih minim penerangan.

Pada saat pagi hari, wisatawan dapat menyaksikan indahnya matahari terbit dari pantai. Bahkan, bisa mencoba naik ke salah satu tebing di tepi pantai untuk mendapatkan pemandangan yang lebih spektakuler.

Baca: Pantai Kelingking Keindahan Tebing Dan Pasir Putih

Fasilitas Pantai Gunung Payung

Fasilitas toilet umum sudah tersedia di area pantai. Selanjutnya tak jauh dari kawasan pantai juga terdapat warung yang menjual makanan dan minuman. Wisatawan dapat membeli terlebih dahulu di warung-warung ini untuk dibawa ke kawasan pantai. Selain itu, di dekat pantai juga terdapat pura bernama Pura Gunung Payung.

Lokasi Pantai Gunung Payung Badung

Objek wisata ini berlokasi di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Untuk mencapai lokasi ini, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi, baik mobil ataupun motor.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini