Beranda Tiket Wisata

PANTAI KELAN Tiket & Beragam Aktivitas Unik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Kelan : GratisJam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Tuban, Kuta, Badung, Bali, Indonesia, -

Pantai Kelan yang berada di Kuta, Badung, dapat menjadi pilihan  untuk menghabiskan waktu singkat. Objek wisata indah ini berada satu garis lurus dengan Pantai Jimbaran dan Pantai Kedonganan. Lokasinya yang juga terletak tak jauh dari Bandara Ngurah Rai. Apalagi wisatawan yang transit sebentar untuk menghabiskan waktu di pantai.

Berbeda dengan tetangganya, Pantai Kelan lebih tenang karena tak banyak wisatawan yang memadati. Sehingga bisa menikmati suasana pantai dengan lebih tenang dan nyaman. Ditambah dengan dari pantai ini terlihat pemandangan pesawat yang landing maupun take off. Selain itu terdapat aktivitas unik yaitu naik unta yang hanya ada dua di Bali, salah satunya di Pantai Kelan.

Harga Tiket Masuk Pantai Kelan Badung

Objek wisata ini tidak menetapkan tarif masuk bagi pengunjung. Hanya  tarif parkir saja sesuai dengan kendaraan saja.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis
Tarif Parkir
MotorRp 2.000
MobilRp 5.000

Baca: KUBU Beach Jimbaran Pesona Pantai Tersembunyi

Jam Buka Pantai Kelan Badung

Objek wisata ini dapat dinikmati kapan saja, karena terbuka sepanjang waktu. Waktu yang tepat untuk datang adalah di sore hari. Karena pemandangan matahari terbenam di pantai ini begitu mempesona.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Indahnya Pantai Kelan Badung

Pemandangan Indah di Pantai Kelan
Pemandangan Indah di Pantai Kelan. Foto: Gmap/Hirumi Setiawan

Memasuki Pantai Kelan, wisatawan akan disambut dengan hamparan pasir putih yang luas. Dengan pasir putih kecoklatan yang halus. Wisatawan dapat berjalan santai di atasnya dengan nyaman meski tanpa alas kaki. Deburan ombak turut mewarnai suasana dan kemeriahan alam pantai ini.

Air laut pun tampak biru dari kejauhan, dengan riak ombak putih yang bergulung-gulung. Di tepian pantai, tampak pepohonan berjajar dan tumbuh dengan rimbun. Wisatawan dapat berteduh di bawahnya saat siang hari, sembari menikmati pemandangan pantai. Di sini juga terdapat banyak tetrapod untuk memecah gelombang pantai.

Dari pantai ini, tampak landasan pacu Bandara I Gusti Ngurah Rai. Wisatawan dapat menyaksikan pesawat yang landing maupun take off dari area sekitar pantai. Tentunya, hal ini menjadi keunikan tersendiri yang tidak dapat dijumpai di banyak pantai. Bahkan, karena pantainya belum banyak pengunjung, wisatawan bisa lebih menikmati suasana nyaman pantai.

Baca: PANTAI KUBU Jimbaran Sunyi & Tersembunyi

Menikmati Sore sambil Bersantai

Pemandangan Matahari Terbenam di Pantai Kelan
Pemandangan Matahari Terbenam di Pantai Kelan. Foto: Gmap/Antony Liem

Waktu favorit berkunjung di pantai ini adalah sore hari. Salah satunya karena pemandangan matahari terbenam yang begitu memukau. Dari pantai ini, wisatawan dapat duduk santai di tepi pantai, baik dengan alas maupun tanpa alas duduk. Pasir pantai yang lembut pun membuat nyaman ketika mendudukinya.

Ketika matahari mulai terbenam, wisatawan dapat menyiapkan diri duduk di tepi pantai. Sembari menyaksikan matahari yang perlahan bergulir untuk membenamkan diri. Jika beruntung, wisatawan juga akan menyaksikan keunikan di landasan pacu bandara. Yaitu pesawat yang landing ataupun take off di Bandara Ngurah Rai.

Tentu hal ini bukanlah pemandangan yang biasa terjadi di pantai lain. Dan ini menjadi keunikan tersendiri yang dimiliki Pantai Kelan. Bahkan, beberapa wisatawan datang sengaja untuk mengabadikan momen pesawat ini.

Baca: PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Makan Malam Romantis di Pinggir Pantai

Cafe yang ada di Tepi Pantai
Cafe yang ada di Tepi Pantai. Foto: Gmap/R Azmi Redza

Di tepi Pantai Kelan terdapat beberapa cafe. Kebanyakan menawarkan lokasi makan di luar ruangan di tepi pantai. Di mana bagian bawah tetap berupa pasir pantai. Dan wisatawan dapat langsung duduk di atas bangku yang tersedia.

Makan malam di tepi pantai, dengan lilin dan suasana yang damai, tentu akan terasa romantis. Momen ini yang dimanfaatkan oleh kebanyakan pasangan yang datang ke objek wisata ini di malam hari. Tak hanya pasangan, tamu di cafe-cafe ini pun tak sedikit dari kalangan keluarga. Karena memang menu masakan dan suasana juga ramah bagi pengunjung keluarga.

Menu utamanya adalah olahan seafood. Ikan, udang, kerang, hingga lobster, menjadi sajian utama. Tentu akan semakin nikmat karena menyantapnya langsung di tepi pantai.

Baca: PANTAI PANDAWA Tiket & 13 Daya Tarik

Berkeliling Pantai Naik Unta

Menunggang Unta di Pantai Kelan
Menunggang Unta di Pantai Kelan. Foto: Gmap/Fuad Ganteng

Jika menunggang kuda sudah umum di Indonesia, maka unta tentu bukan hal yang umum. Di Bali sendiri, ada dua pantai yang memungkinkan wisatawan untuk dapat menunggang unta. Salah satunya ada di Pantai Kelan. Dimana penyedia jasa menunggang unta ini adalah Bali Camel Adventure.

Wisatawan akan diajak berkeliling pantai dengan menaiki unta selama 15 – 30 menit. Sensasi naik di punuk unta tentu akan menjadi pengalaman unik yang berbeda. Jika bertepatan dengan matahari terbenam,

Selain naik unta, penyedia layanan juga menawarkan paket dinner romantis. Wisatawan juga akan difoto ketika berjalan-jalan dengan unta. Bahkan, ada juga paket foto pre-wedding dengan menunggangi unta. Yang tentunya akan ditangani langsung oleh fotografer profesional dari penyedia layanan.

Baca: PANTAI BATU BOLONG Sunset Memukau Di Canggu

Berfoto di Area Tetrapod

Keberadaan tetrapod di tepi pantai menjadi daya tarik tersendiri. Tetrapod sebagai penghalau gelombang ini ditempatkan bersusun membentuk tembok. Wisatawan dapat menuju kawasan tetrapod ini dan berfoto di atasnya.

Bentuk tetrapod yang unik menjadikan keunikan tersendiri dalam foto. Wisatawan dapat menaiki dinding tetrapod ini untuk mengabadikan foto. Tapi tentunya harus berhati-hati karena kawasan yang tidak rata.

Berselancar dan Berenang di Waktu Berbeda

Keunikan lain di Pantai Kelan adalah ombak pantainya. Dimana pada bulan-bulan tertentu, ombak menjadi begitu tinggi. Sehingga tepat bagi wisatawan yang ingin berselancar. Kebanyakan adalah wisatawan mancanegara.

Sementara di bulan lainnya, ombak pantai tidak terlalu tinggi. Sehingga ramah bagi wisatawan jika ingin berenang. Tapi tentunya, lokasi berenang sebaiknya tidak terlalu jauh dari bibir pantai.

Lokasi Pantai Kelan Badung

Pantai pasir putih ini berlokasi di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Dari kawasan turis kuta berjarak kurang lebih berjarak 7 Kilometer, memakan waktu sekitar 15 menit berkendara.

Tanggapan:

4.8 / 5. dari 19

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini