Beranda Tiket Wisata

4 Daya Tarik Wisata PANTAI JIMBARAN - November 2020

Pantai Jimbaran
Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jimbaran,Kuta Selatan,Badung,Bali,Indonesia,80361.

Jika ingin berlibur di pantai Pulau Bali, tentu wisatawan tidak akan bingung. Karena akan banyak pilihan wisata pantai di pulau ini. Dari pantai yang berpasir putih, pasir cokelat, hingga pasir hitam, ada di sini. Salah satunya Pantai Jimbaran, yang menawarkan pemandangan berbeda yang begitu memikat.

Pantai Jimbaran berada di tepi jalan raya, sehingga mudah dijangkau. Garis pantainya pun begitu panjang, sehingga banyak spot – spot yang dapat dipilih wisatawan. Selain itu, pantai ini juga dekat dengan perkampungan penduduk. Tak heran, penduduk lokal banyak yang menghabiskan waktu sore hari di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran

Objek wisata ini tidak menerapkan tiket masuk. Namun, pengunjung diharuskan membayar parkir sesuai dengan kendaraan yang dibawa.

Tarif Parkir
MobilRp 5.000
MotorRp 2.000

Baca: 28 Pantai Terbaik di Bali

Jam Operasional Pantai

Objek wisata ini tidak menerapkan jam operasional secara khusus. Wisatawan dapat mengunjungi tempat ini dari pagi hingga malam hari. Yang mana menawarkan suasana yang berbeda – beda di setiap waktunya.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Keindahan Pantai Jimbaran Bali

Pengunjung di Pantai Jimbaran
Pengunjung di Pantai Jimbaran. Foto: Gmap/Joe Sampouw

Nuansa eksotisme pantai akan langsung menyambut ketika mendatangi Pantai Jimbaran. Pantai ini ramai oleh turis dari mancanegara hingga turis domestik. Pemandangannya seolah mirip seperti Pantai Kuta atau Sanur dengan ramainya turis. Meski begitu, pantai ini masih sangat terjaga dan bersih dari sampah.

Air lautnya pun masih jernih, meskipun tidak terlihat bergradasi toska hingga biru. Deburan ombaknya mampu memecah keheningan, membawa suasana pantai lebih terasa. Tidak adanya batu karang menjadikan pengunjung leluasa untuk mengeksplor garis pantai dan bermain di tepiannya. Pemandangan laut bebas dapat langsung dinikmati dari tepi tanpa terhalang oleh apapun.

Objek wisata ini memiliki pasir putih kecokelatan yang indah. Sangat halus dan nyaman ketika memijakkan kaki di atasnya. Apalagi di sore hari, warna oranye matahari menjadikan hamparan pasir ini tampak keemasan. Dan tak lupa, pepohonan di tepi pantai turut menyejukkan ketika diterpa angin.

Baca: Pantai DOUBLE SIX Asik Buat Nongkrong

Pantai yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Pantai Jimbaran Bali
Pantai Jimbaran Bali. Foto: Gmap/yovanita mita

Pantai Jimbaran terkenal sebagai pantai wisata. Dimana wisatawan berbagai usia ada di sini, dari yang muda hingga tua. Dari liburan bersama teman, pasangan, hingga keluarga. Cocok menghabiskan waktu di objek wisata ini.

Pasalnya, pengunjung dapat menghabiskan waktu dengan berbagai hal. Bisa dengan berenang di pantai, yang mana ombak tidak terlalu tinggi dan tidak banyak karang. Pengunjung dapat leluasa berenang di tepian pantai yang masih dalam batas aman. Anak – anak pun dapat bermain bebas dengan dampingan orang tua.

Selain itu, bermain pasir juga dapat menjadi pilihan tepat menghabiskan waktu di sini. Pasir pantai yang halus akan menyenangkan untuk dibentuk istana pasir atau lainnya. Bisa juga bermain kejar – kejaran di tepi pantai, sambil sesekali dihempas buih ombak. Ketika terkena buih ombak inilah menjadi keseruan tersendiri.

Baca: Pantai Pandawa Tiket & Daya Tarik

Matahari Terbenam Pantai Jimbaran yang Menawan

Matahari Terbenam di Pantai Jimbaran
Matahari Terbenam di Pantai Jimbaran. Foto: Gmap/Igor Bulgakov

Pantai Jimbaran menjadi lokasi yang tepat untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam. Pengunjung dapat leluasa memandang ke arah lautan luas. Beberapa pengunjung sudah siap sejak pukul 4 sore. Duduk santai di tepi pantai beralaskan tikar atau sarung pantai.

Ada yang duduk bersama keluarga, teman, pasangan, bahkan ada yang duduk sendiri. Memandang ke barat arah tenggelamnya matahari. Mentari membentuk bulatan sempurna dan warnanya mulai meredup menjadi oranye. Seolah menjadi warna perpisahan di hari itu, untuk beristirahat malam ini.

Deburan ombak seolah menjadi irama pengiring kembalinya matahari ke peraduan. Membawa kedamaian senja hingga datangnya malam. Langit menjadi gelap, beberapa pengunjung siap untuk pulang ke rumah. Dan lampu – lampu restoran di tepi pantai mulai menyala menyambut tamu pantai malam hari.

Baca: Pesona PANTAI SANUR & Ragam Aktivitas Wisata

Makan Malam Romantis di Pantai Jimbaran

Suasana pantai di malam hari kembali ramai. Kali ini, bukan aktivitas air di pantai, melainkan pengunjung yang meramaikan restoran. Di tepi pantai, terdapat restoran dan cafe yang menyajikan beragam menu. Suasana semakin romantis kala menikmati santap malam di sini.

Restoran di sini mengusung konsep outdoor, dengan beratapkan langit luas dan beralaskan pasir. Payung dan umbul – umbul khas bali ikut meramaikan suasana pantai malam itu. Berkibar dihempas angin malam tepi pantai. Lampu – lampu dengan warna cahaya lilin menjadikan momen makan malam ini begitu romantis.

Ditambah lagi suara deburan ombak yang mulai tenang. Membawa kedamaian dan romantisme makan malam di sini begitu sempurna. Tak heran jika banyak pasangan muda – mudi yang menghabiskan waktu di sini.

Baca: PANTAI DREAMLAND Jimbaran Lokasi Berselancar & Bersantai

Berjemur di Tepi Pantai Jimbaran

Berjemur di Pantai Jimbaran
Berjemur di Pantai Jimbaran. Foto: Gmap/Chaya Manob

Aktivitas lain yang banyak dilakukan wisatawan adalah berjemur. Karena tidak terhalang oleh pepohonan dan karang, banyak turis berjemur di sini. Berjemur dengan kursi jemur yang nyaman dengan payung lebar yang cukup menghalau silau. Ada juga yang hanya menggelar kain pantai dan langsung beralaskan pasir.

Riuh suara ombak bercampur dengan suara – suara pengunjung yang riang bermain di pantai. Membawa suasana begitu hidup. Dan tentunya, pantai ini cocok bagi siapapun yang menyukai keramaian.

Lokasi Pantai Jimbaran

Objek wisata ini berada di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak 9 Kilometer dari kawasan Kuta. Bisa ditempuh dalam waktu 15 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini