HONEYMOON BEACH Tiket Masuk dan Daya Tarik April 2024

  • Harga Tiket Masuk Honeymoon Beach: Gratis
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali , Indonesia, 80361

Honeymoon Beach merupakan sebuah pantai tersembunyi yang berada di Kawasan Jimbaran Bali. Belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini. Sehingga jumlah kunjungan ke pantai ini belum terlalu ramai. Namun keindahan tempat ini sangat memukau dengan tebing karang yang mengelilinginya.

Tempat ini sangat cocok untuk tujuan liburan mengisi waktu akhir pekan. Di pantai ini pengunjung bebas melakukan berbagai kegiatan. Contohnya berenang, memancing, piknik, hingga berkemah di malam hari. Suasana di tempat ini cukup tenang dan pemandangannya masih sangat alami.

Harga Tiket Masuk Honeymoon Beach

Belum ada pihak yang mengelola pantai ini sebagai tempat wisata. Maka dari itu bila mengunjungi pantai ini, tidak ada pemungutan tiket. Bahkan untuk parkir pun tidak dikenakan biaya. Dengan kata lain, wisatawan dapat liburan ke pantai ini secara gratis.

Baca: PANTAI JERMAN Tiket, Jam Buka dan Daya Tarik

Jam Buka Honeymoon Beach

Dikarenakan tidak adanya pengurus yang mengelola pantai ini, maka tempat ini menjadi area bebas. Artinya wisatawan bisa berkunjung ke sini kapan saja. Karena akses ke pantai selalu terbuka selama 24 jam setiap hari. Tempat berteduh di pantainya masih minim, sehingga lebih baik datang di sore hari.

Daya Tarik

Honeymoon Beach menawarkan pemandangan yang indah untuk dinikmati setiap pengunjung. Merupakan rekomendasi bagi pemburu surga tersembunyi di Bali Selatan. Pantai tidak terlalu ramai sehingga nyaman untuk healing atau menenangkan diri.

Suasana Pantai Privat

Honeymoon Beach terlihat indah memanjakan mata.
Pemandangan sekitar pantai yang terlihat indah memanjakan mata. Foto: google maps/David Efendi99

Letak objek wisata ini agak terpencil dan tidak ada papan nama atau petunjuk. Sehingga banyak wisatawan yang kesulitan mencapai kawasan pantai. Namun wisatawan masih bisa menanyakan lokasinya kepada warga sekitar yang ramah-ramah.

Suasana pantai yang bagaikan pantai privat akan memberi kedamaian tersendiri. Pengunjung bisa bersantai di atas tebing karang dan menikmati pemandangan sepuasnya. Terlihat lautan biru yang luas dan ombaknya menerjang karang dengan indah. Saran bagi pengunjung supaya waspada bila berada di sini saat malam, karena lumayan sepi.

Baca: PANTAI PANDAWA Tiket dan 13 Daya Tarik

Piknik di Atas Tebing Honeymoon Beach

Tebing yang menghadap laut sangat cocok untuk tempat piknik bersama rombongan. Di area tebing ada tumbuhan kaktus yang di ujung daunnya memiliki buah berwarna merah. Pengunjung yang mengajak anak kecil wajib berhati-hati karena tebing belum memiliki pembatas. Piknik paling tepat dilakukan setelah jam 4 sore setelah matahari tidak terik lagi.

Pengunjung bisa menggelar alas duduk di atas rumput hijau atas tebing. Sambil mendengar deburan ombak atau menyetel musik dari speaker portable. Jangan lupa untuk membawa makanan serta minuman untuk pelengkap acara piknik. Bisa juga memanggang makanan sendiri di tempat ini, tentu dengan membawa perlengkapan pribadi.

Baca: KAYU AYA BEACH Tiket & Daya Tarik

Berenang di Pantai

Pengunjung pun dapat merasakan kesegaran air laut di Honeymoon Beach. Dengan cara mandi dan berenang di tempat wisata ini. Jika punya sedikit nyali, pengunjung dapat melompat ke laut dari atas tebing karang. Aksi tersebut cocok dilakukan untuk perenang yang sudah cukup mahir.

Pengunjung juga bisa turun dari tebing untuk sekadar bermain air. Karena ada jalan setapak untuk menuju area bawah. Pengunjung perlu memperhatikan arus laut, meskipun terlihat tenang tetapi kadangkala ombaknya lumayan besar.

Memancing Ikan

Pantai ini sering menjadi lokasi pemancingan ikan penduduk setempat maupun pendatang. Kegiatan memancing dilakukan dari pinggiran tebing karang. Suasana di tempat ini juga memberi ketenangan saat memancing.

Baca: PANTAI SAWANGAN Tiket Gratis Pesona Kesunyian

Trekking atau Bersepeda

Bersepeda ke Honeymoon Beach
Bersepeda ke Honeymoon Beach. Foto: google maps/Man Winawa

Jalan menuju ke pantainya tipikal jalan tanah berbatu yang masih alami. Bukan jalan beraspal yang mulus untuk dilalui kendaraan dengan mudah. Sehingga umumnya kendaraan pengunjung tidak bisa langsung parkir di tebing. Terkecuali kendaraan yang terbiasa untuk offroad masih bisa parkir di dekat pantai.

Supaya aman, pengunjung bisa parkir agak jauh yakni sekitar 300 meter dari pantai. Kemudian bisa berolahraga trekking, berjalan di jalur berbatu yang cukup terjal. Selain itu, jalur ini juga seru untuk pengendara sepeda gunung. Saat bersepeda bisa singgah ke pantai yang cantik ini.

Menikmati Sunset di Sore Hari

Menyaksikan sunset yang indah di Honeymoon Beach
Menyaksikan sunset yang indah dari area sekitar pantai. Foto: google maps/Johanes Minawan Laksana

Honeymoon Beach cukup bagus untuk bersantai menikmati senja. Keindahan pantai semakin bertambah dengan suasana sunset yang romantis. Sesekali juga terlihat pemandangan pesawat di angkasa yang akan landing di Bandara Ngurah Rai. Pengunjung bisa mengabadikan momen sunset yang memukau dengan berfoto siluet.

Camping di Malam Hari

Berkemah di Honeymoon Beach
Berkemah di Honeymoon Beach. Foto: google maps/Gus Bendjol

Pengunjung bebas melakukan kegiatan camping di Honeymoon Beach secara gratis. Selain lokasinya cocok untuk bersantai, suasana malam hari juga menenangkan. Pengunjung dapat menyewa tenda dan perlengkapannya di rental alat camping sekitar Jimbaran. Sehingga pengunjung yang ingin berkemah tidak repot membawa tenda dari rumah.

Berada di Dekat Pantai Tegal Wangi

Letaknya Honeymoon Beach dekat dengan Pantai Tegal Wangi yang berjarak sekitar 500 meter. Tidak heran kalau pantai ini dapat menjadi alternatif bagi yang berhalangan ke Tegal Wangi. Apalagi akses ke Pantai Tegal Wangi ditutup beberapa waktu yang lalu. Kemudian Honeymoon Beach juga didatangi oleh banyak peselancar karena ombaknya yang besar.

Fasilitas

Pantai Honeymoon Beach masih belum mendapat pengelolaan sehingga minim fasilitas. Pengunjung mungkin hanya melihat area lapang untuk fasilitas parkirnya. Kemudian ada beberapa penduduk yang berdagang di pantai ini.

Lokasi Honeymoon Beach

Pantai ini berlokasi di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung Regency, Bali 80361. Dari Bandara Ngurah Rai ke Honeymoon Beach berjarak 13,5 km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 29 menit.

Berikan Rating

4.5 - 36 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *