Beranda Tiket Wisata

PANTAI KIJING : Tiket & 11 Aktivitas Seru - November 2020

Pantai Kijing
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Sungai Kunyit Laut,Sungai Kunyit,Pontianak,Kalimantan Barat,Indonesia,78371.

Pantai Kijing merupakan destinasi wisata tepi laut di Sungai Kunyit, Pontianak. Pantai seluas sekitar 20 hektar ini menyuguhkan pesona panorama perpaduan pesisir dengan lautnya. Areanya begitu elok dengan perbukitan serta jajaran nyiur berbaris di sepanjang garis pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Kijing

Harga tiket masuk
Harga tiket masukRp 10.000

Baca: 9 Destinasi Wisata Terbaik di Pontianak

Jam Buka

Waktu OperasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Berbagai Aktivitas Seru di Pantai Kijing

Penyebutan Pantai Kijing diambil dari nama kerang kecil memanjang yang banyak terdapat di pantai. Menjadi primadona wisata kota Pontianak, wisatawan dapat melakukan banyak aktivitas di pantai ini.

Sajian Pemandangan Selama Perjalanan

area pantai yang dipenuhi pohon kelapa
Area tepi pantai yang terasa sejuk yang ditumbuhi banyak pohon kelapa.

Sajian keindahan alam telah dapat dinikmati wisatawan bahkan sebelum memasuki kawasan wisata. Menuju lokasi Pantai Kijing, panorama deretan sawah milik masyarakat lokal menyambut kedatangan wisatawan. Wisatawan juga sudah dapat mulai menghirup udara yang sejuk.

Menikmati Panorama Laut Pantai Kijing

Panorama garis pantai dengan pasir putih
Panorama garis pantai yang berpasir putih – Foto : GoogleMaps/Ajie Arief

Memasuki Pantai Kijing, wisatawan dapat melihat gugusan bukit di sebelah kiri. Tepat di hadapan, terbentang hamparan pasir putih di sepanjang garis pantainya. Wisatawan dapat menikmati suguhan keelokan panorama lanskap perairan laut dari Pantai Kijing.

Baca: Jungkat Beach Tiket & Ragam Aktivitas

Menyusuri Pantai

garis pantai yang panjang
Berjalan menyusuri garis Pantai Kijing – Foto : GoogleMaps/Wahyu Waskito

Pantai Kijing memiliki ciri khas dari jajaran pepohonan kelapa yang menjulang tinggi dan lebat. Pohon-pohon tersebut berbari rapi membentuk garis lurus yang menghijau di area bibir pantai. Berada di bawah naungannya, wisatawan akan merasakan keteduhan dan udara yang segar.

Hamparan pasir putih dengan pepasir yang lembut terbentang landai sepanjang garis pantai. Area berpasir dan rindangnya pohon kelapa menghiasi Pantai Kijing dari selatan hingga utara. Berjalan menyusuri kawasan pesisirnya, wisatawan dapat merasakan deburan ombak kecil lembut menyapa langkah kaki.

Bermain Air dan Pasir

anak-anak sedang bermain air di tepi pantai
Anak-anak bisa bermain air di tepi pantai yang berombak relatif tenang – Foto : Instagram/naureenalesha

Pantai Kijing memiliki ombak dengan gelombang yang relatif tenang sehingga aman untuk bermain air. Wisatawan dengan keluarga dan anak-anak dapat bermain air, berenang ataupun bermain pasir di tepiannya. Demi keamanan dan keselamatan saat beraktivitas dekat perairan, wisatawan disarankan memakai pelampung.

Baca: Wisata TUGU KHATULISTIWA Tiket & Ragam Aktivitas

Snorkeling di Pantai Kijing

Perairan di sekitar pantai memiliki air laut yang cukup jernih. Kondisi ini sangat mendukung untuk dilakukannya aktivitas snorkeling di wilayah perairan dangkal.

Area sekitar pantai memiliki ekosistem terumbu karang yang masih terjaga keasliannya. Melakukan eksplorasi bawah lautnya, wisatawan dapat menemukan banyak biota laut seperti beragam jenis ikan.

Bersantai di atas Hammock

wisatawan bersantai di wahana hammock tepi pantai
Wisatawan bisa bersantai di hammock yang tersedia di tepi pantai – Foto : Instagram/sarii_fa

Suasana pantai seolah mengajak wisatawan untuk bersantai sambil menikmati pesona panorama alamnya. Wisatawan dapat duduk di atas gazebo yang disediakan atau menggelar tikar dibawah pohon kelapa.

Baca: Taman Cinta Waterboom Tiket & Wahana

Wisatawan juga dapat berbaring santai di atas hammock yang ditautkan pada batang pohon kelapa. Menemani nuansa santai, suara gulungan ombak yang berkejaran menguapkan segala kepenatan.

Trek Offroad

Saat memasuki kawasan pantai, wisatawan akan menemukan percabangan dua jalan berlainan arah. Sisi kiri mengarah pada track balap motor, yang sering digunakan untuk kompetisi se-Kalimantan Barat.

Kondisi area track merupakan kawasan yang teduh dengan deretan pohon kelapa pada tepinya. Di lokasi ini, wisatawan dapat mengendarai motor yang disewakan saat tidak sedang diadakan kompetisi.

Olahraga

Lokasi pantai juga merupakan area favorit wisatawan untuk melakukan aktivitas olahraga. Pada pagi maupun sore hari, banyak terlihat wisatawan berolahraga seperti jogging maupun berjalan santai.

Baca: Paradis Q Waterpark Tiket & Wahana

Bagi para pecinta olahraga pantai, pantai ini merupakan destinasi yang ideal. Arena khusus untuk bermain bola voli juga telah disediakan oleh pihak pengelola. Dengan hamparan pasir yang lembut, wisatawan merasa aman dan nyaman untuk bermain di sini.

Santap Kuliner

Menemani saat-saat bersantai menikmati panorama pantai, wisatawan dapat bersantap kuliner di kawasan ini. Aneka menu makanan dan minuman khas tepi laut dijajakan di dekat pintu masuk. Segarnya kelapa muda tak luput menjadi favorit sambil berteduh di rindangnya pepohonan kelapa.

Sunset di Pantai Kiijing

Keindahan matahari terbenam dari tepi pantai kijang
Semburat senja di dermaga pantai – Foto : GoogleMaps/Jasmin Amien

Pada sore hari, wisatawan akan disuguhi pesona matahari terbenam yang memberikan keindahan tersendiri. Momen sunset ini menjadikan Pantai Kijing banyak menjadi incaran wisatawan. Semburat senja termantul pada permukaan air laut, membentuk pencerminan cahaya langit jingga.

Berkemah

Berkemah di area sekitar pantai
Mendirikan tenda pada area landai berpasir tepi pantai – Foto : Instagram/adepatra

Menikmati waktu berlibur, wisatawan dapat juga bermalam di kawasan sekitar pantai. Wisatawan dapat menyaksikan keindahan dari setiap momen pada masing-masing waktunya.

Wisatawan dapat mendirikan tenda di area datar yang cukup lapang pada hamparan pepasir. Pada malam hari, wisatawan dapat menyaksikan keindahan langit malam yang berpadu dengan laut. Saat matahari terbit maupun terbenam, wisatawan pun dapat meresapi detik-detik momen peralihan waktu.

Fasilitas

Area pantai telah dilengkapi berbagai fasilitas umum serta penunjang wisata. Seperti kantin, mushola, vihara, area taman hingga panggung pertunjukan yang menampilkan berbagai acara hiburan.

Lokasi dan Akses Wisata Pantai Kijing

Wisata tepi laut ini berada di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sungai Kunyit, Pontianak, Kalimantan Barat 78371. Berjarak sekitar 70 kilometer, waktu tempuh dari kota Pontianak sekitar tiga jam. Sedangkan dari kota Singkawang, jaraknya hanya sekitar 15 kilometer atau satu jam perjalanan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini