Beranda Tiket Wisata

Pantai Liang Maluku Tiket Murah Beragam Aktivitas – Desember 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Liang : Rp10.000 - Rp15.000Jam Buka: 24 JamNo. Telepon: -Alamat: Jalan Propinsi, Liang, Salahutu, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia, -

Maluku terkenal dengan keindahan alam pantainya, seperti yang terdapat di Pantai Liang. Pantai yang juga terkenal dengan nama Pantai Hanimua. Pemandangan alamnya begitu indah memukau, dengan air yang jernih. Wisatawan dapat betah berlama-lama menghabiskan waktu di sini.

Seperti halnya pantai di Indonesia Timur, di sini juga memiliki pasir pantai putih yang halus. Berbagai kegiatan dapat dilakukan wisatawan untuk menghabiskan waktu di sini. Dan kini juga telah memiliki dengan wahana permainan, seperti banana boat. Tak hanya itu, berbagai kuliner juga berjajar di kawasan pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Liang Maluku

Objek wisata ini dapat dimasuki dengan harga yang sangat terjangkau. Namun, harga tiket di hari libur dan hari biasa berbeda.

Harga Tiket Masuk
Hari biasa Rp10.000
Hari libur dan akhir pekan Rp15.000

Baca: Wisata BANDA NEIRA Pesona Sejarah & Laut Spektakuler

Jam Buka Pantai Liang Maluku

Objek wisata ini buka sepanjang hari, bahkan wisatawan juga dapat berkemah. Atau bisa juga menginap di rumah penduduk yang membuka persewaan. Namun umumnya, wisatawan yang tidak menginap datang di pagi hingga sore hari. Dan ramai saat sore hari jelang petang.

Jam Operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Indahnya Surga Maluku di Pantai Liang

Keindahan Pantai Liang
Keindahan Pantai Liang. Foto: Gmap/Albertus Aditio Wicaksono

Pantai Liang, menawarkan pantai indah dengan pemandangan yang memukau. Garis pantai sepanjang kurang lebih 1 kilometer ini menyajikan pemandangan yang indah. Hamparan pasir putih yang menyelimuti seluruh permukaan daratan. Dengan tekstur lembut dan halusnya, sehingga nyaman membelai kaki ketika menapakinya.

Air laut di pantai ini begitu jernih, bahkan benda di permukaan laut akan tampak bayangannya di dasar. Warna biru bergradasi menjadi pemandangan yang menambah keindahan pantai ini. Tak banyak batuan karang di tepian pantai, sehingga wisatawan dapat bebas bermain dan berenang. Ombak di laut pun begitu tenang, sehingga aman bagi wisatawan.

Tak jauh dari bibir pantai, tumbuh pepohonan rimbun yang sangat teduh. Bahkan ada cabang dan daun yang menjulur hingga di atas perairan. Wisatawan dapat bersantai di pinggir pantai dengan teduh. Berenang, menyelam, dan tentunya berfoto-foto, menjadi aktivitas yang paling digemari wisatawan.

Baca: Pesona Keindahan BATU LAYAR Ambon

Berenang di Pantai Liang

Berenang di Pantai Liang
Berenang di Pantai Liang. Foto: Gmap/Yekti Widodo

Pantai Liang yang tenang menjadi lokasi yang tepat untuk berenang. Orang dewasa dan anak-anak pun gemar menghabiskan waktu berenang di pantai ini. Di dekat bibir pantai, dengan air laut yang berwarna biru muda. Di sinilah lokasi favorit wisatawan, karena masih dangkal sehingga lebih aman.

Ada yang memakai pelampung, ada yang berenang langsung tanpa pelampung. Meskipun cenderung terik, namun air laut di pantai ini sangatlah segar. Di sini terdapat dermaga kayu yang tak terlalu tinggi, menjorok ke lautan. Dari dermaga ini, wisatawan dapat berenang sambil cliff jumping.

Memang tak tinggi, namun cukup seru berenang sambil melompat dari dermaga. Dan tentunya tidak terlalu membahayakan. Apalagi perairan di bawahnya terbilang dangkal.

Snorkeling di Pantai Liang

Snorkeling di Pantai Liang
Snorkeling di Pantai Liang. Foto: Gmap/janitra yondha

Indahnya perairan objek wisata ini menjadi habitat biota laut yang menawan. Ikan warna-warni menjadi penghuni yang mendominasi. Menjadi pemandangan menawan yang berseliweran di depan para penyelam. Seolah tak takut, ikan-ikan ini justru tampak tertarik dengan kehadiran para penyelam.

Anemon laut tampak menari-nari mengikuti aliran air. Yang sesekali muncul ikan di sela-selanya. Karang-karang kecil tampak berwarna-warni di dalam lautan. Meskipun cantik, tetap harus berhati-hati supaya tidak menabrak karang.

Di tepian pantai, wisatawan juga dapat melihat ganggang laut hijau. Yang tampak hidup subur terlihat dari permukaan air.

Bersantai di Tepi Pantai

Pantai Liang memiliki kawasan pasir yang teduh dengan pepohonan. Wisatawan dapat bersantai di dekat bibir pantai, tanpa tersinar terik matahari. Wisatawan dapat bersantai sambil membaca buku, atau sekedar menikmati pemandangan. Angin sepoi-sepoi membelai lembut dan membawa ketenangan.

Wisatawan dapat bersantai sambil tiduran di atas bean bag. Atau bisa membawa hammock dan terikat ke dua batang pohon di sekitar. Tentu acara bersantai akan semakin menyenangkan.

Sun bathing di Pagi Hari

Bagi wisatawan yang ingin mencokelatkan warna kulit, bisa melakukan sun bathing di sini. Hanya tinggal menggelar alas, lalu tiduran sambil bersantai di atas pasir. Sun bathing sebaiknya dilakukan di pagi hari, ketika matahari belum terlalu terik. Jangan lupa juga untuk mengenakan tabir surya supaya kulit terlindungi.

Bersantai sambil tiduran, tentu dapat merelakskan tubuh dan pikiran. Apalagi sembari mendengar lirih deburan air di pantai. Serta angin yang lembut sepoi-sepoi menerpa.

Berfoto di Dermaga Kayu

Spot Fotogenik Dermaga
Spot Fotogenik Dermaga. Foto Gmap/Rifqi Luthfi

Keseluruhan area di kawasan objek wisata ini sangatlah indah. Pemandangan pantai, langit, pasir, dan pepohonan dapat menjadi latar belakang berfoto. Spot yang paling disukai wisatawan adalah dermaga kayu. Di dermaga ini, wisatawan dapat berfoto lebih dekat ke arah lautan.

Serunya Bermain Wahana Banana Boat

Salah satu wahana yang dapat dicoba adalah banana boat. Tentu akan seru jika wisatawan datang bersama teman dan keluarga. Satu banana boat dapat memuat empat hingga lima orang. Ditambah satu instruktur yang akan memandu permainan.

Wisatawan akan dibawa ke perairan yang lebih dalam dengan ditarik speed boat. Kemudian diputar-putar dengan kecepatan tinggi. Hingga akhirnya pelampung akan terbalik dan penumpang terjatuh. Tapi tenang saja, karena tiap penumpang akan mengenakan pelampung, sehingga lebih aman.

Duduk di Tepi Pantai sambil Mencicipi Kuliner

Mencicipi kuliner Maluku tepat dilakukan di tepian pantai. Jangan lewatkan untuk mencicipi rujak natsepa yang pedas dan unik rasanya. Juga hidangan ikan kuah kuning dengan sagu yang begitu unik. Ditambah lagi air kelapa muda yang tepat untuk melengkapi kuliner laut ini.

Lokasi Pantai Liang Maluku

Objek wisata ini berlokasi di Jalan Provinsi Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Berjarak sekitar 38 Kilometer dari Kota Ambon, memakan waktu kurang lebih 1 jam berkendara.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 15

Berikan Rating