Beranda Tiket Wisata

Pantai Natsepa : Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Natsepa : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Suli, Salahutu, Maluku Tengah, Maluku, Indonesia, -

Pantai Natsepa merupakan salah satu ikon wisata kebanggaan Masyarakat Maluku. Bagi wisatawan, mengunjungi pantai ini adalah suatu keharusan supaya sah dikatakan telah mengunjungi Maluku. Selain tentunya mencicipi rujak Natsepa yang wajib dilakukan. Sehingga sah dikatakan telah mengunjungi tanah yang kaya rempah-rempah ini.

Tak heran, karena Pantai Natsepa memiliki keindahan alam pantai yang begitu memukau. Tak hanya itu, pantai ini juga memiliki keunikan lain yang menjadi daya tariknya. Yang membuat wisatawan dan masyarakat setempat sulit menolak kunjungan ke objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Natsepa

Meskipun telah tertata dan memiliki pemandangan indah, tak membuat pantai ini mematok harga tinggi. Wisatawan dapat berkunjung dengan tiket masuk yang sangat terjangkau. Tiket masuk ini belum termasuk tarif parkir. Sedangkan untuk tarif parkir sesuai dengan kendaraan.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukRp5.000
Tarif Parkir
MotorRp5.000
MobilRp10.000

Baca: Pantai Liang Maluku Tiket Murah Beragam Aktivitas

Jam Buka Pantai Natsepa

Objek wisata ini bisa buka sepanjang waktu. Umumnya, wisatawan memadati kawasan pantai terutama di pagi dan sore hari. Para penjual makanan di sekitar pantai pun baru bersiap pukul 8 pagi.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Indahnya Pantai Natsepa

Keindahan Pemandangan Pantai Natsepa
Keindahan Pemandangan Pantai Natsepa. Foto: Gmap/Octovianus

Objek wisata ini memiliki pemandangan alam yang sangat memukau. Hamparan pasir putih yang lembut akan menyambut sesaat tiba di tepi pantai. Sejauh mata memandang, tampak begitu terang hamparan pasir ini. Pasir putih langsung bertemu dengan birunya air laut di bibir pantai.

Air laut yang bergradasi, dari biru muda hingga biru tua di tengah lautan. Di dekat bibir pantai, tampak biru muda karena masih cukup dangkal. Objek wisata ini pun memiliki ombak yang terbilang tenang. Tampak perahu nelayan dan perahu wisata yang berjajar di tepian pantai, siap untuk membawa wisatawan berkeliling.

Tak banyak batuan karang di sekitar bibir pantai, sehingga lebih nyaman untuk bermain. Di pinggir pantai pun rimbun berdiri pepohonan yang berjajar dengan rapi. Dengan batang yang bercabang-cabang, dan daun yang lebat. Tak hanya membuat pantai ini indah, tapi juga teduh dan asri.

Baca: Wisata BANDA NEIRA Pesona Sejarah & Laut Spektakuler

Warna-warni Mural di Pantai Natsepa

Warna-warni Warung di Tepi Pantai
Warna-warni Warung di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Norman Marantika

Keindahan Pantai Natsepa bertambah semarak dengan adanya mural di dindingnya. Di beberapa sudut pantai, berdiri bangunan-bangunan unik dan tak biasa. Bukan karena bentuknya, tapi karena warna-warni dan keberadaan mural di dindingnya. Lukisan unik di dinding ini menambah keindahan pantai.

Mural dan warna-warni bangunan di sini merupakan program khusus pemerintah setempat. Dengan tujuan supaya Pantai Natsepa menjadi lebih hidup. Bahkan, warna-warna dan mural di sini tidak sembarang gambar karena memiliki filosofi mendalam. Yaitu pola hidup bersaudara khas Maluku, dengan keberagaman suku, agama, dan ekonomi masyarakat.

Selain mural-mural ini, warung yang ada di tepian pantai juga bercat berwarna-warni. Mulai dari atap hingga bagian tembok. Bahkan kursi bagi pengunjung pun berwarna cat senada. Uniknya, setiap warung bercat warna berbeda untuk membedakan warung satu dengan lainnya.

Baca: Pesona Keindahan BATU LAYAR Ambon

Menikmati Rujak Natsepa yang Legendaris

Rujak Natsepa yang Legendaris
Rujak Natsepa yang Legendaris. Foto: Gmap/Dian O

Tak seperti pantai lain yang memiliki kuliner khas berupa seafood atau air kelapa muda. Di sini justru yang menjadi kuliner andalan adalah rujak Natsepa. Rujak Natsepa adalah rujak dengan aneka macam buah, seperti jambu, kedondong, timun, pepaya, dan lainnya. Selain buah, ada juga potongan ubi jalar yang menjadi pelengkap dalam rujak.

Layaknya rujak, rujak ini juga memiliki sambal yang khas, yaitu kombinasi dari cabai, gula aren, dan kacang. Bedanya, kacangnya tidak ditumbuk halus, melainkan kasar dan masih bertekstur. Bahkan masih tampak teksturnya besar-besar. Kemudian sambal dan buah bercampur menjadi satu, sehingga rujak tampak cokelat berlumur sambal.

Rasanya tentu unik dan menyegarkan. Kombinasi manis pedas dari sambal rujak, dan gurih dari kacang goreng dan ditumbuk kasar. Ditambah dengan asam manis dan potongan buah rujak. Sungguh hidangan yang mampu menggugah selera, apalagi jika dinikmati di siang hari yang panas.

Menyegarkan Diri dengan Berenang

Pantai Natsepa memiliki ombak yang tenang. Apalagi, daerah di sekitar bibir pantai masih terbilang dangkal. Hal ini terlihat dari dasar laut yang tampak putih karena pasir. Serta warna air yang masih biru muda.

Wisatawan dapat berenang di kawasan ini. Tak sedikit juga anak-anak yang didampingi orang tua mereka, bermain di sini. Menggunakan pelampung, tertawa bahagia memecah keheningan pantai.

Baca: JEMBATAN MERAH PUTIH Ambon Terpanjang di Indonesia Timur

Memacu Adrenalin dengan Banana Boat

Wahana Permainan Air di Pantai Natsepa
Wahana Permainan Air di Pantai Natsepa. Foto: Gmap/Irma Hill

Pantai Natsepa juga memiliki wahana air yang seru, salah satunya adalah banana boat. Selama bermain wisatawan akan menaiki perahu berbentuk pisang, dengan kapasitas 5 orang. Perahu ini nantinya akan ditarik dengan speed boat ke tengah lautan. Di penghujung permainan, wisatawan akan berputar-putar hingga terjatuh di laut.

Tak perlu khawatir, karena wisatawan akan mengenakan baju pelampung. Supaya tidak tenggelam, dan mudah ditarik oleh instruktur untuk kembali naik ke pelampung. Keseruan akan terasa ketika banana boat terbalik dan semua penumpang jatuh ke laut. Sensasi deg-deg an, takut, seru, gembira, bercampur menjadi satu.

Untuk dapat menikmati wahana ini, wisatawan dikenakan biaya Rp 25.000 per orang. Sedangkan untuk keseluruhan banana boat dengan tarif Rp 125.000. Namun biaya ini belum termasuk biaya baju pelampung. Yang mana tiap orang perlu membayar biaya Rp 5.000 untuk baju pelampung.

Fasilitas Pantai Natsepa Maluku

Objek wisata ini telah memiliki fasilitas penunjang yang memberi kenyamanan wisatawan. Ada toilet, halaman parkir, serta warung-warung yang berjajar di pinggir pantai. Ada juga gazebo yang dapat digunakan wisatawan untuk bersantai.

Lokasi Pantai Natsepa Maluku

Berlokasi di Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 19

Berikan Rating