Beranda Tiket Wisata

PANTAI MANDRA Kolaka Tiket & Ragam Aktivitas - Desember 2020

Pantai Mandra
Harga Tiket: Rp5.000 Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Lamokato,Kolaka,Kolaka,Sulawesi Tenggara,Indonesia,-.

Pantai Mandra merupakan salah satu ikon wisata pantai kota Kolaka, Sulawesi Tenggara. Letaknya yang tak jauh dari pusat kota menjadikannya destinasi favorit bagi wisatawan. Suasana sore di pesisir laut ini banyak menarik minat wisatawan setiap harinya.

Pantai ini bersih serta tertata rapi dengan tanggul dan taman yang indah. Lokasinya juga merupakan tempat bersantai dan berolahraga sambil berburu kuliner. Wisatawan dapat menikmati panorama lautnya dengan bersantai di gazebo dan anjungan yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Pantai Mandra

Wisatawan yang datang ke pantai akan dikenakan tiket masuk. Harga tiket yang ditawarkan juga cukup murah.

Harga Tiket
Harga Tiket MasukRp. 5.000

Baca: 8 Pantai Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Buka

Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Aktivitas dan Atraksi Wisata di Pantai Mandra

Pantai Mandra pada awalnya merupakan hutan bakau yang ditata kawasannya menjadi pesisir landai. Pada sebuah gelaran acara yang berpusat di daerah tersebut, dihadrikanlah Mandra sebagai bintang tamu. Sejak momen tersebutlah asal penyebutan nama objek wisata ini sebagai Pantai Mandra.

Lokasi ini selalu ramai oleh wisatawan setiap harinya, terutama saat sore hari. Pada akhir pekan suasananya akan semakin ramai dengan berbagai aktivitas olahraga. Selain untuk menikmati keindahan pemandangan pantai, wisatawan juga datang untuk berburu kuliner.

Baca: PANTAI LOSARI Makassar Tiket & Ragam Aktivitas

Bersantai Menikmati Suasana Pantai

Bersantai bersama keluarga menikmati keindahan panorama Pantai Mandra Kolaka Sulawesi Tenggara - Yunhay Why
Bersantai bersama keluarga menikmati keindahan panorama Pantai Mandra – Foto : GoogleMaps/Yunhay Why

Pantai Mandra menjadi salah satu destinasi ideal untuk berwisata bersama rekan dan keluarga. Suasana yang ditawarkan memberikan kenyamanan bagi setiap kalangan usia. Wisatawan dapat menikmati udara segar di area taman sambil menikmati panorama tepi laut.

Posisi Pantai Mandra bersentuhan langsung dengan perairan Teluk Bone. Letaknya pun berada dekat dengan areal pelabuhan Kolaka.

Pantai ini selalu ramai baik oleh warga lokal maupun para wisatawan. Tembok serta jelur pejalan kaki tertata rapi dari bahan tegel yang berkelas. Pantainya bersih dengan anjungan maupun gazebo yang tersedia sebagai tempat bersantai bagi wisatawan.

Baca: PANTAI TANJUNG BIRA Bulukumba Tiket & Ragam Aktivitas

Berenang

Wilayah perairan pantai memiliki air laut yang jernih sehingga dasarnya dapat terlihat. Banyak wisatawan datang menyempatkan diri untuk berenang di area perairan dangkalnya. Wisatawan dengan keluarga dapat mengajak anak-anak bermain air di wilayah landainya.

Olahraga

Olahraga di kawasan wisata Pantai Mandra Kolaka Sulawesi Tenggara - ANDI DARMAWAN
Olahraga di kawasan wisata Pantai Mandra – Foto : GoogleMaps/ANDI DARMAWAN

Jelang sore hingga malam menjadi waktu yang digunakan wisatawan untuk berolahraga di sekitar pantai. Namun di akhir pekan, wisatawan telah ramai sejak pagi hari untuk jogging ataupun bersepeda.

Saat car free day hari Minggu menjadi waktu puncak kunjungan wisatawan ke destinasi ini. Area pantai dengan udara yang masih bebas dari polusi sangat digemari wisatawan.

Terdapat juga senam aerobik yang digemari wisatawan khususnya bagi kaum hawa. Tanpa dipungut biaya, wisatawan dapat turut serta bergabung dalam kelompok senam. Selain senam aerobik, senam jantung sehat untuk lansia pun juga diadakan di sini.

Baca: PULAU DUTUNGAN Barru Tiket & Ragam Aktivitas

Wisata Terapi

Wisata Terapi di Pantai Mandra Kolaka Sulawesi Tenggara - Nash Kacil
Wisata terapi dengan berendam jelang matahari terbit di perairan sekitar pantai- Foto : GoogleMaps/Nash Kacil

Area pantai yang landai berpasir dimanfaatkan oleh banyak wisatawan untuk wisata terapi. Pengobatan tradisional ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit luar dan dalam, termasuk stroke ringan.

Cara terapi yang dapat dilakukan yaitu berendam selama 30 menit hingga 60 menit. Waktunya dimulai sebelum matahari terbit hingga matahari mulai nampak membayang di ufuk timur.

Mampir ke Masjid Terbesar Kolaka

Saat waktu beribadah tiba, wisatawan muslim dapat beribadah di Masjid Agung Khaera Ummah. Masjid terbesar di Kolaka ini letaknya berdekatan dengan lokasi rumah adat Mekongga. Memasuki halaman masjid, wisatawan juga diperkenankan untuk berfose dan mengambil gambar swafoto.

Baca: PANTAI GALESONG Takalar Tiket & Aktivitas

Berburu Santapan Kuliner

Pantai Mandra adalah salah satu pusat keramaian yang digemari warga Kolaka. Pantai ini menyediakan aneka ragam makanan khas Kolaka dan Sulawesi pada umumnya. Deretan pedagang kaki lima menawarkan sejumlah menu yang dapat menjadi pilihan wisatawan.

Sejak pagi, berbagai menu sarapan tersedia denga beraneka ragam variasi kudapan. Hingga malam hari, sajian hidangan pilihan tetap dapt ditemukan di kawasan wisata ini. Menyantap kuliner khas Kolaka menemani wisatawan menikmati suasana indahnya pemandangan pantai.

Berburu Spot Foto

Jembatan Pelangi di Pantai Mandra Kolaka Sulawesi Tenggara - Uccink Tonji
Jembatan Pelangi menjadi salah satu spot foto unik Pantai Mandra – Foto : GoogleMaps/Uccink Tonji

Pantai Mandra memiliki berbagai spot foto yang menjadi incaran wisatawan sebagai latar swafoto. Selain latar panorama laut dan pesisir, beberapa sudut pantai juga tak kalah menarik. Salah satunya Jembatan Pelangi, sebuah jembatan dengan polesan aneka warna cerah.

Menikmati Momen Sunset

wisatawan menikmati senja di tepi pantai
Senja di Pantai Mandra Kolaka – Foto : Instagram/atepnugraha_

Jumlah kunjungan wisatawan yang ada di pantai semakin ramai di sore hari. Jelang senja, wisatawan berdatangan untuk melihat keindahan momen sunset. Suasana bersantai berlatar terbenamnya matahari terlihat begitu indah dan eksotis.

Menginap di Mekongga Pantai Mandra

Penginapan ala rumah adat Mekongga di tepi pantai
Penginapan ala rumah adat Mekongga menghadap langsung ke laut – Foto : Instagram/znokem

Selain namanya yang unik, pantai Mandra juga dikenal dengan Pantai Rumah Adat Mekongga. Jajaran penginapan bergaya miniatur rumah adat berhadapan langsung dengan pantai. Menginap di tempat ini, wisatawan seakan-akan tidak berada di penginapan, melainkan di desa wisata.

Lokasi Wisata Pantai Mandra

Destinasi wisata pantai ini berada di Lamokato, Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Pantai ini berada dekat dengan pusat kota Kolaka. Berada tidak jauh dari pusat kota. Pantai ini sangat mudah ditemui.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 2 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini