Beranda Tiket Wisata

PANTAI MARINA Bantaeng Tiket & Ragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Pantai Marina Bantaeng : Rp5.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: Baruga, Pa'jukukang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Indonesia, 92561

Pantai Marina Bantaeng merupakan salah satu pantai yang ada di Sulsel. Di sini terkenal memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Terutama jika berada di ayunan tepi pantai atau gazebo yang tersedia. Selain itu, di pantai ini juga terdapat wahana lapangan voli pantai sebagai alternatif kegiatan bagi pengunjung.

Kemudian, pasirnya yang putih dan pemandangan laut flores yang indah juga menjadi daya tarik tersendiri. Pantai ini juga menjadi salah satu tempat yang tepat jika ingin berlibur dan mencari ketenangan. Karena area sekitarnya tergolong masih sepi dibanding dengan pantai-pantai lainnya. Selain itu, di sini juga terdapat masjid tepi pantai yang bernama Masjid Pantai Marina Korong Batu.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Bantaeng

Harga tiket masuk di sini sangat terjangkau. Biaya tersebut belum termasuk biaya fasilitas lainnya. Untuk biaya fasilitas seperti toilet dan gazebo terdapat biaya tersediri. Kemudian, di pantai ini juga tersedia penginapan bagi yang ingin bermalam dengan harga yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp5.000
ToiletRp2.000
GazeboRp10.000/jam
PenginapanMulai dari Rp 300.000
Kelapa MudaRp10.000

Baca Juga: 9 Destinasi Wisata Pantai Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Buka

Pantai Marina terbuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Hal itu karena pantai ini juga sering menjadi rest area oleh pengendara yang ingin menuju ke Bulukumba. Selain itu, waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini yaitu saat sore hari. Pemandangan senja serta matahari terbenam yang indah menjadi daya tarik pantai ini. Jangan lupa memesan kelapa muda untuk menemani waktu santai di sini.

Jam Operasional
Setiap Hari24 Jam

 

Menikmati Pemandangan di Pantai Marina

Jajanan yang ada di Pantai Marina Bantaeng
Nikmati aneka jajanan sambil melihat pemandangan alam di Pantai Marina Bantaeng. Foto: Google Map/Harly Umboh

Pemandangan alam merupakan primadona di Pantai Marina Bantaeng. Mata akan dimanjakan dengan panorama pasir pantainya yang putih serta air laut yang biru dan jernih. Pengunjung bisa berjalan-jalan atau bersantai di gazebo untuk menikmati suasana pantai.

Kemudian, di sore hari pengunjung bisa menyaksikan keindahan matahari terbenam di pantai ini. Momen tersebut adalah waktu yang tepat untuk menghasilkan foto siluet yang menawan. Sambil menunggu gelap, cobalah untuk bersantai sambil menikmati es kelapa muda yang menyegarkan.

Berenang di Pantai Marina Bantaeng

Berenang di Pantai Marina Bantaeng
Berenang dapat menjadi salah satu kegiatan untuk menikmati liburan di Pantai Marina Bantaeng. Foto: Google Map/Hadiyansyah 2801

Hal yang tidak boleh terlewat ketika berkunjung ke sini yaitu berenang di laut. Air lautnya yang jernih dan tampak biru akan menyegarkan tubuh. Selain berenang, di tepi pantai pengunjung juga bisa bermain membuat istana pasir. Tidak perlu bagus, namun yang penting hati merasa senang.

Setelah puas berenang, tersedia kamar mandi bilas. Selanjutnya, jika merasa lapar setelah berenang, cobalah untuk memesan makanan khas yang dijual di sini.  Makanan tersebut antara lain yaitu Kapurung, Barobbo, dan minuman Sara’bba.

Berolahraga Seru

Lapangan voli yang tersedia di Pantai Marina Bantaeng
Selain berenang, pengunjung juga dapat bermain voli di sini. Foto: Google Map/Rudy Anto

Jika tidak tertarik untuk berenang, bermain voli pantai mungkin dapat menjadi pilihan. Di sini tersedia fasilitas lapangan voli untuk pengunjung. Lapangan ini terdiri dari garis lapangan dan jaring pembatas. Agar lebih seru, ajaklah keluarga atau rekan lainnya untuk bertanding voli.

Pertandingan yang berlangsung tidak perlu terlalu serius, tetapi asal semua orang senang. Berikan hukuman yang menghibur kepada pihak yang kalah. Bagi yang menonton pertandingan, harap berhati-hati karena di sekitar lapangan tidak ada jaring pelindung. Setelah bermain, beristirahatlah di gazebo sambil menikmati makanan atau air kelapa untuk memulihkan energi.

Area Foto Sekitar Pantai

Berfoto siluet di tengah suasana matahari terbenam
Ketika matahari terbenam, pengunjung dapat membuat foto siluet di tepi pantai. Foto: Google Map/Zul Fikar

Bagi pecinta fotografi, pemandangan alam di pantai ini patut untuk diabadikan, Pantai pasir putih dan air lautnya yang jernih dan tampak biru membuat pantai ini semakin anggun. Selanjutnya, jika hobi selfie atau berfoto bersama, pantai ini memiliki beberapa area foto yang menarik.

Salah satunya adalah ayunan di tepi pantai. Ayunan yang bertuliskan “I love Marina” merupakan ikon dari pantai ini. Di area ini foto yang dihasilkan akan menjadi estetis. Sedang berayun atau hanya duduk di ayunan dapat menjadi pilihan pose berfoto bagi pengunjung.

Selanjutnya, area foto menarik lainnya yaitu di tepi pantai. Pengunjung dapat berpose seperti sedang berjalan dengan ombak yang menyentuh kaki. Kemudian, jika berfoto di pantai ini pada sore hari dapat menghasilkan foto siluet atau pose seolah-olah sedang memegang matahari.

Menginap di Pantai Marina

Salah satu penginapan yang tersedia di Pantai Marina Bantaeng
Pengelola menyediakan penginapan bagi pengunjung yang ingin menginap di sekitar wilayah Pantai Marina. Foto: Google Map/Musa Amin

Penginapan merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di pantai ini. Terdapat beberapa fasilitas penginapan dengan harga terjangkau. Jarak penginapan dengan pantai juga relatif dekat.

Jika menginap di Pantai Marina, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan langit malam yang indah. Bintang dan benda langit lainnya dapat terlihat jelas jika cuaca sedang cerah. Suasana akan semakin syahdu berteman musik yang melantun dengan suara pelan.

Fasilitas

Di pantai ini sudah memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas tersebut yaitu kamar mandi bilas, toilet umum, masjid, dan gazebo. Selain itu, di sini juga tersedia ayunan, lapangan voli, area bermain anak, tempat parkir, dan penginapan. Jika berlibur di sini, pengunjung juga tidak perlu takut kelaparan karena banyak warung serta mini-market yang menjual aneka makanan dan minuman.

Lokasi Pantai Marina Bantaeng

Pantai Marina berlokasi di Desa Baruga, Kecamatan Pa’jukukang, Bantaeng, Sulawesi Selatan. Jika berangkat dari Kota Makassar, jarak yang harus ditempuh yaitu 130 km selama 3 sampai 4 jam perjalanan darat. Lokasi pantai sangat mudah terlihat karena berada di jalan poros Bantaeng-Bulukumba atau sebelah kanan Trans Sulawesi.

Tanggapan:

4 / 5. dari 10

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini