Beranda Tiket Wisata

TRIBUN PANTAI SERUNI 8 Aktivitas Wisata Pilihan - Agustus 2020

Tribun Pantai Seruni Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Jl. Seruni, Pallantikang,Bantaeng,Bantaeng,Sulawesi Selatan,Indonesia,92411.

Tribun Pantai Seruni merupakan salah satu titik utama wisata di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Destinasi ini menawarkan wisata kawasan hasil reklamasi tepi laut sepanjang satu setengah kilometer. Ditata dengan rapi, pantai ini terlihat cantik dan indah dipandang mata untuk berwisata.

Lokasi wisata Pantai Seruni dikenal sebagai tempat ‘nongkrong’ di kalangan wisatawan muda. Suasana pantai dengan fasilitas pendukung wisata cukup lengkap menjadikannya sebagai lokasi favorit wisatawan. Tersedianya kawasan pusat kuliner juga menambah lengkapnya kemeriahan berlibur.

Harga Tiket Masuk Tribun Pantai Seruni

Keindahan kawasan pantai bisa dinikmati tanpa membayar apapun. Baik tiket masuk maupun parkir kendaraan.

Harga Tiket
Harga Tiket MasukGratis
Parkir KendaraanGratis

Baca: 7 Pantai Terbaik di Sulawesi Selatan

Jam Operasional

 Waktu operasionalJam Buka
Setiap hari24 Jam

Menikmati Asiknya Wisata di Tribun Pantai Seruni

Keindahan alam pantai tentu merupakan sajian utama objek wisata ini. Area pantai yang sudah terkelola baik menjadi salah satu daya tariknya. Selain berbagai aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung. Berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa dilakukan.

Menikmati Keindahan Pantai

suasana malam di pantai seruni
Kawasan wisata Tribun Pantai Seruni dilihat dari atas – Foto : Instagram/noval_syarif

Kawasan wisata yang tertata rapi dan indah menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Seruni. Pantai ini terlihat lebih elegan dengan kursi dan meja santai untuk menikmati keindahan alam. Duduk bersantai di tepi perairan, wisatawan dapat merasakan semilir angin mewarnai suasana pantai.

Baca: PANTAI TANJUNG BIRA Bulukumba Tiket & Ragam Aktivitas

Berjalan Menyusuri Garis Pantai

garis pantai yang panjang membentang
Berjalan menyusuri garis
Pantai Seruni – foto : Instagram/uus.hh

Wisata Pantai Seruni memiliki kawasan yang tertata rapi dengan panjang lebih dari satu kilometer. Wisatawan dapat berjalan santai menyusuri garis pantainya sambil menikmati suasana. Pemandangan dari perpaduan kawasan pesisir dan laut yang disuguhkan memberikan efek relaksasi tersendiri.

Baca: PANTAI LOSARI Makassar Tiket & Ragam Aktivitas

Santap Kuliner di Tepi Pantai

Tribun Pantai Seruni Bantaeng Sulawesi Selatan - kabar.bantaeng
Landmark wisata Tribun Pantai Seruni – Foto : Instagram/kabar.bantaeng

Kawasan Pantai Seruni memiliki spot restoran yang dibangun di atas laut. Tempat ini didesain dengan konsep minimalis dan menggunakan bahan kayu yang berkualitas. Merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, restoran ini dibangun untuk menambah daya tarik.

Berseberangan jalan dengan restoran, deretan café dan rumah makan berjajar melengkapi area sentra kuliner. Wisatawan dapat memilih aneka hidangan dari seafood hingga makanan khas Sulawesi Selatan. Kudapan seperti pisang epe, sarabba, jus poteng, jus pasir putih, es zamrud menjadi favorit.

Wisatawan biasanya datang bersama rekan dan keluarga untuk menikmati santap kuliner di area ini. Sambil menyantap aneka menu pilihan, wisatawan dapat menikmati keindahan pemandangan tepi laut. Semilir angin menemani dalam suasana santai, bahkan lebih ramai saat malam hari.

Baca: PULAU DUTUNGAN Barru Tiket & Ragam Aktivitas

Olahraga di Sport Center

Pantai Seruni kerap dijadikan sebagai kawasan untuk joging oleh warga di Kabupaten Bantaeng. Banyak wisatawan datang sengaja untuk berolahraga sambil menikmati suasana dan pemandangan area pesisirnya.

Sebuah sport center pun dibangun di area Pantai Seruni. Terdapat lapangan basket, futsal, dan berbagai arena olahraga lainnya. Sepanjang hari, arena-arena olahraga di Pantai Seruni dipenuhi wisatawan terutama kalangan kaum muda.

Wisatawan bisa leluasa memilih waktu untuk berolahraga tanpa dipungut biaya apapun untuk mengaksesnya. Seringkali suasana di sport center begitu meriah saat sedang diadakan pertandingan.

Permainan Anak

Pantai Seruni sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga dan juga ramah anak. Berbagai sarana rekreasi anak pun disiapkan di area bermain seperti ayunan serta perosotan. Wisatawan juga dapat berkeliling pantai dengan odong-odong, bendi atau dokar hias, maupun sepeda hias.

Menikmati Panorama Pantai saat Sunset

sunset di tepi pantai seruni
Menikmati momen sunset di Pantai Seruni – foto : Instagram/langit.kata01

Pantulan cahaya matahari senja di permukaan laut mewarnai panorama lanskap Pantai Seruni. Saat sore hari, jumlah wisatawan biasanya bertambah untuk menikmati momen tengelamnya matahari.

Wisatawan dapat menikmati panorama sunset ditemani aneka kudapan termasuk kopi khas Sulawesi yang terkenal. Seperti kopi toraja, bastem, enrekang, maupun pilihan lainnya.

Menikmati Suasana Malam di Tribun Pantai Seruni

Menikmati suasana malam Tribun Pantai Seruni
Menikmati suasana malam Pantai Seruni sambil santap kuliner bersama keluarga – Foto : Instagram/ochank_bonai

Saat malam tiba, kawasan wisata Pantai Seruni akan terlihat meriah. Perpaduan warna lampu-lampu hias di sepanjang pantai tertata sedemikian rupa.

Tribun Pantai Seruni juga tampak ramai oleh wisatawan yang menikmati malam. Seringkali, kendaraan wisatawan yang terparkir sampai memenuhi sebagian jalan Dr. Ratulangi. Banyak komunitas band turut meramaikan suasana dengan lagu-lagu yang mereka bawakan.

Yang tak kalah ramai tentu saja lokasi sepanjang area kuliner. Di sana, wisatawan terutama dari kalangan muda biasa berkumpul bersama menikmati suasana pantai. Beberapa café memberikan penampilan khusus dari para musisi yang menambah antusiasme wisatawan.

Melihat Kemeriahan Berbagai Event

Wisata Pantai Seruni seringkali menjadi tuan rumah dari berbagai acara yang rutin digelar. Salah satunya Festival Budaya juga dihelat sebagai bagi dari rangkaian peringatan Hari Jadi Bantaeng. Peringatan hari jadi juga diramaikan kegiatan aksi bagi-bagi bunga kepada seluruh wisatawan di Pantai Seruni.

Selama bulan Ramadhan, di kawasan ini diadakan buka puasa bersama gratis bersama. Kegiatan ini dilakukan setiap hari oleh masyarakat bersama Bupati Bantaeng dan jajaran aparatur pemerintah. Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bantaeng pun digelar di sini dihadiri ribuan siswa.

Pantai Seruni juga turut menyambut ribuan peserta Jambore Penyuluh Keluarga Berencana tingkat Provinsi. Pesertanya dari seluruh daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat. Pada acara-acara dan event tersebut, wisatawan akan turut menyaksikan dan memeriahkan gelarannya.

Fasilitas

Di kawasan Pantai Seruni, telah tersedia masjid, toilet umum, serta berbagai fasilitas lain. Sepanjang kawasan pantai, petugas Satpol PP berpatroli menjaga keamanan dan ketertiban wisatawan. Area parkir kendaraan terpisah antara kendaraan roda dua dan empat tanpa tariff parkir.

Lokasi Wisata Tribun Pantai Seruni

Wisata Tribun Pantai Seruni berada di Jl. Seruni, Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan 92411. Jaraknya sekitar 120 kilometer arah ke selatan dari pusat Kota Makassar.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini