PANTAI MUARA KECIL Tiket & Pesona Alam Unik Februari 2024

PANTAI MUARA KECIL

  • Harga Tiket Masuk: Rp20.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Desa Muara, Teluknaga, Tangerang, Banten , Indonesia, 15510

Pantai Muara Kecil merupakan sebuah destinasi wisata yang menarik di Tangerang. Terkenal dengan lingkungannya yang masih asri dan cukup bersih. Objek wisata ini juga memiliki hutan Mangrove yang eksotis. Sangat sempurna bagi wisatawan pecinta alam yang ingin menikmati keindahan pesisir.

Pantai ini cocok untuk aktivitas rekreasi bersama keluarga maupun teman-teman. Tersedia wahana air seperti perahu, kano, sepeda air bebek, dan sebagainya. Ada berbagai macam spot foto yang keren untuk pengunjung. Dijamin pengunjung tidak akan bosan menghabiskan waktu di objek wisata ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Muara Kecil

Tiket masuk ke Pantai Muara Kecil sekitar Rp20.000 per orang. Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pengelola. Siapkan juga budget lebih untuk menyewa wahana-wahana air, ban pelampung, atau jajan di sini.

Baca: Pantai Tanjung Kait Tiket Masuk & Daya Tarik

Jam Buka

Sama seperti pantai lain pada umumnya, Pantai Muara Kecil tidak mempunyai jam operasional. Karena tempat wisata ini merupakan alam terbuka yang bebas dikunjungi kapan saja. Pantai ini lebih rama saat weekend. Jika ingin suasana yang tidak terlalu ramai maka bisa datang saat weekdays.

Pantai Muara Kecil Pesona Wisata Alam yang Menawan

Pantai Muara Kecil menawarkan pemandangan indahnya lautan dan pepohonan Mangrove yang rimbun. Pengunjung dapat menjelajah hutan Mangrove dengan kendaraan air. Di samping itu, pengunjung bisa memancing di perairan ini. Pengunjung dapat merasakan udara segar dan lebih dekat dengan alam.

Baca: Pantai Tanjung Pasir Harga Tiket Masuk dan Aktivitas

Keindahan Pantai

Pantai Muara Kecil merupakan sebuah pantai berpasir yang warna pasirnya cenderung gelap. Pantainya landai dan areal berpasirnya luas. Lumayan mengasyikkan untuk bermain-main bersama anak. Ditambah adanya banyak cangkang kerang yang dapat ditemukan.

Pesona keindahan pantai ini akan semakin terasa ketika senja. Terlihat siluet pohon bakau dan permukaan air laut yang memantulkan cahaya jingga. Pengunjung dapat menunggu sunset sambil piknik di tepi pantai yang indah ini.

Hutan Mangrove

Hutan mangrove yang rimbun di kawasan Pantai Muara Kecil
Hutan mangrove yang rimbun di kawasan Pantai Muara Kecil. Foto: google maps/Mery Margono

Pengunjung harus melewati hutan Mangrove terlebih dahulu sebelum ke pantai. Pepohonan bakau tumbuh dengan rimbun dan terlihat banyak kepiting kecil di bawahnya. Hutan Mangrove ini berfungsi untuk menahan gelombang besar air laut. Selain itu juga berfungsi sebagai pencegah terjadinya abrasi oleh air laut.

Pulau Cinta

Pulau Cinta yang berada di tengah area konservasi mangrove
Pulau Cinta yang berada di tengah area konservasi mangrove. Foto: google maps/Sopian Pian

Di dalam hutan Mangrove terdapat sebuah pulau kecil bisa dikunjungi. Sebutan dari pulau tersebut adalah Pulau Cinta. Sesungguhnya pulau ini merupakan bagian dari areal konservasi Mangrove. Terdapat jembatan kayu di dalamnya untuk mempermudah pengunjung menjelajahi hutan Mangrove.

Berenang di di Pantai Muara Kecil

Pantai ini terbilang sangat aman untuk anak-anak karena lautnya sangat tenang. Air lautnya akan terasa menyegarkan ketika menyentuh kulit. Banyak spot berenang yang dangkal untuk anak-anak. Namun untuk anak-anak yang berenang tetap harus dipantau oleh orang tua.

Ada penyewaan ban pelampung untuk para pengunjung Pantai Muara Kecil. Jadi pengunjung tidak perlu susah payah membawa pelampung dari rumah. Apabila beruntung maka pengunjung dapat melihat bintang laut di dasar air. Selain itu, pengunjung akan mudah menemukan hewan laut seperti kelomang, kerang, dan sebagainya.

Menaiki Wahana Air di Pantai Muara Kecil

Terdapat penyewaan wahana kendaraan air di Pantai Muara Kecil
Terdapat penyewaan wahana kendaraan air. Foto: google maps/Camera Explorer Indonesia

Kabar baiknya adalah di Pantai Muara Kecil terdapat wahana air yang menyenangkan. Pengunjung bisa mencoba bermain kano atau menaiki perahu. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan tersebut untuk menjelajahi perairan di areal konservasi Mangrove.

Di samping itu, ada wahana sepeda air yang berbentuk bebek. Kendaraan air yang dijalankan dengan cara mengayuh itu bisa dinaiki oleh 2 orang. Wahana ini cocok untuk dikendarai bersama pasangan sambil menikmati pemandangan Mangrove.

Memancing Ikan

Pantai Muara Kecil bagus untuk tempat memancing karena terdapat banyak ikan. Jenis ikannya pun variatif seperti ikan barramundi, kakap merah, nila, bawal dan bandeng. Tidak jarang para pemancing ada yang mendapatkan ikan berukuran besar. Untuk perlengkapan memancing dan umpan udang hidup bisa didapatkan di lokasi.

Bila ingin memancing, bisa berangkat menuju ke bagan yang ada di tengah laut. Bagan merupakan bangunan semi permanen yang berdiri di atas permukaan laut. Di Pantai Muara Kecil terdapat cukup banyak bagan khusus tempat memancing. Pengunjung juga bisa menyewa jasa asisten untuk membantu memancing.

Spot Foto

Spot Foto cantik berbentuk hati di Pantai Muara Kecil
Spot Foto cantik berbentuk hati di tepi pantai. Foto: google maps/Muhamad Nasir

Banyak spot foto yang keren, baik di tengah hutan bakau maupun di tepi pantai. Ada berbagai dekorasi buatan yang dihias sedemikian rupa sehingga terlihat Instagramable. Salah satunya adalah bingkai raksasa berbentuk hati. Wisatawan bisa berfoto dengan memanfaatkan dekorasi tersebut sebagai spot foto.

Kuliner Ikan Laut & Oleh-oleh

Setelah lelah beraktivitas di pantai, wisatawan bisa mampir ke kios-kios terdekat. Banyak kios yang menjual olahan makanan yang terbuat dari ikan segar. Bahkan pengunjung juga bisa membeli ikan segar dari nelayan setempat. Ikan mentah tersebut bagus untuk dijadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah.

Fasilitas

Objek wisata ini memiliki fasilitas yang lengkap bagi wisatawan. Ada tempat parkir, dan toilet yang bisa untuk tempat bilas setelah berenang. Namun jumlah bilik toilet terbatas sehingga saat ramai harus mengantri. Ada juga fasilitas mushola untuk menunaikan ibadah dan warung untuk mengisi perut.

Lokasi Pantai Muara Kecil

Pantai ini berlokasi di Desa Muara, Kec. Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten 15510. Dari Kota Tangerang ke Pantai Muara Kecil berjarak 33 Km. Bila menempuhnya dengan berkendara akan menghabiskan waktu sekitar 50 menit.

Berikan Rating

5 - 1 Pembaca

Berikan Nilai

Bagikan Konten ke: