Beranda Tiket Wisata

PULAU BIDADARI Tiket & Ragam Aktvitas Desember 2021

Pulau BidadariHarga Tiket: Rp5.000 - Rp1.250.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: -Alamat: -, Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, -

Pulau Bidadari merupakan salah satu pulau di kepulauan seribu. Pulau ini dikembangkan dengan konsep sanggraloka atau resort. Pengelolaannya di bawah manajemen swasta yang mengusung nama Pulau Bidadari Eco Resort. Dari namanya, sudah tercermin tema yang ditawarkan yaitu pulau pribadi yang bernuansa alami serta ramah lingkungan.

Untuk sampai ke kawasan pulau ini pengunjung bisa menggunakan speed boat dari Dermaga Marina Ancol. Dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 20 sampai 30 menit. Sedangkan untuk jam keberangkatan yang tersedia yaitu pukul 08.00 WIB dengan boarding time pukul 07.30 WIB.

Harga Tiket Masuk, Paket Liburan, dan Wahana

Jika ingin liburan di Pulau Bidadari, pengunjung dapat memilih paket liburan sehari atau paket menginap. Harga paket tersebut belum termasuk harga wahana. Berikut adalah harga tiket masuk, paket liburan, dan wahananya.

Harga Tiket Masuk Jelajah Pulau
Anak-anakRp5.000
DewasaRp5.000
Paket Liburan
Rp480.000 – Rp1.250.000
Tiket wahana seperti: Banana Boat 15 menit (maksimal 5 pax), Donat Boat 15 menit (maksimal 5 pax), Kapal Jet Ski 15 menit, Kano 30 menit, Sepeda 30 menit, Tur 3 Pulau per 1 boat maksimal 8 pax, Api Unggun
Rp35.000 – Rp400.000

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Bahari di Jakarta

Jam Buka Pulau Bidadari

Pulau Bidadari terbuka untuk umum setiap hari, dengan jam operasional yang berbeda pada hari Sabtu dan Minggu. Waktu terbaik untuk mengunjungi kawasan wisata pulau ini relatif berbeda pada tiap orang. Jika ingin menikmati liburan yang tenang dan tidak terlalu banyak orang, pengunjung dapat melakukan perjalanan saat hari kerja, yaitu Senin sampai Jumat. Namun, jika menyukai suasana ramai dan ceria, pengunjung dapat berlibur di hari Sabtu dan Minggu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jam buka dapat kita lihat pada tabel berikut ini.

Jam Buka
Senin – Jumat08.00 – 17.00 WIB
Sabtu08.00 – 18.00 WIB
Minggu09.00 – 17.00 WIB

Aktivitas, Atraksi, dan Wahana di Pulau Bidadari

Banyak aktivitas menarik yang tersedia selama berlibur di Pulau Bidadari. Aktivitas tersebut antara lain berfoto, mengunjungi Benteng Martello, sampai menikmati sunset di tepi pantai. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati atraksi berenang bersama lumba-lumba. Tidak ketinggalan wahana yang tersedia juga tak kalah menarik, diantaranya sepeda untuk berkeliling pulau, banana boat, donat boat, kano, hingga kapal jet ski. Berikut berbagai keseruan yang ada selama berlibur di sini.

Berfoto

Berfoto di sekitar wilayah Pulau Bidadari
Pulau Bidadari memiliki banyak spot foto yang menarik dan instagramable. Foto: Instagram pulaubidadari.official

Berfoto menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan ketika berkunjung ke Pulau Bidadari. Karena banyak tempat menarik yang bisa menjadi area berfoto, seperti patung sayap hitam yang terletak di tepi pantai. Berfoto di sini pengunjung seolah-olah terlihat akan terbang menuju laut lepas. Agar foto tampak bagus dan dramatis, pengunjung harus naik ke pijakan kayu dengan posisi sayap di tepat di punggung.

Selanjutnya adalah bangku dengan latar belakang sayap putih dan tulisan bidadari. Tempat ini merupakan salah satu area favorit karena merupakan salah satu ikon wisata pulau ini.

Area foto selanjutnya yaitu ayunan di pinggir pantai dan jalan setapak dengan pemandangan hutan kecil di kanan dan kirinya. Berfoto di sini akan menghasilkan foto yang terlihat estetik. Selain itu, jika berfoto di jalan setapak tersebut, pengunjung akan terlihat seolah-olah sedang melakukan perjalanan di dalam hutan.

Mengunjungi Benteng Martello

Bentuk reruntuhan Benteng Martello di Pulau Bidadari
Reruntuhan Benteng Martello menjadi wisata alam dan sejarah. Foto: Instagram pulaubidadari.official

Benteng Martello juga menjadi salah satu destinasi yang menarik di Pulau Bidadari karena nilai sejarahnya. Reruntuhan bangunannya yang sudah tua dan cerita sejarahnya memiliki daya tarik tersendiri. Benteng ini dibangun oleh Belanda sekitar tahun 1600-an yang digunakan untuk memantau pergerakan musuh dan pertahanan diri.

Selain di Pulau Bidadari, Benteng Martello juga terdapat di Pulau Kelor. Jika di pulua ini benteng tersebut sudah berbentuk reruntuhan namun di Pulau Kelor benteng ini masih memiliki bentuk yang utuh.

Menikmati Matahari Terbenam di Tepi Pantai

Pemandangan matahari terbenam dari tepi pantai
Duduk di ayunan pohon sambil menikmati pemandangan matahari terbenam dari tepi pantai. Foto: Instagram pulaubidadari.official

Tak lengkap rasanya datang ke sini jika tidak menikmati matahari terbenam di tepi pantai. Ketika menunggu terbenam, pengunjung bisa duduk di pantai pasir atau di ayunan yang menggantung di pohon di tepi pantai.

Selain di dua tempat itu, pengunjung juga bisa menikmati matahari terbenam di gazebo yang tersedia. Berteman alunan musik dan cemilan, suasana sore akan semakin indah dan syahdu.

Bersepeda, Naik Banana Boat, Donat Boat, Kano, dan Jet Ski

Wisata air jet ski di Pulau Bidadari
Pengunjung dapat menikmati sensai wisata air dengan menaiki jet ski. Foto: Instagram pulaubidadari.official

Selain keempat aktivitas di atas, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas bersepeda, naik banana boat, donat boat, kano, bahkan kapal jet ski. Fasilitas tersebut dapat disewa dengan harga terpisah yang sudah ditentukan oleh pengelola.

Pengunjung dapat berkeliling pulau tanpa harus terlalu merasa lelah dengan menggunakan sepeda atau kano. Penyewaan sepeda dan kano dapat dilakukan selama tiga puluh menit. Selain bersepeda dan menaiki kano, pengunjung dapat menikmati wisata air selama lima belas menit dengan menaiki banana boat, donat boat, atau jet ski.

Fasilitas di Pulau Bidadari

Beragam fasilitas tersedia di Pulau Bidadari beberapa diantaranya seperti gazebo, makan selama sehari atau dua hari satu malam, kamar resort, toilet, musala, tiket pergi-pulang, dan welcome drink. Fasilitas merupakan fasilitas yang langsung didapatkan apabila pengunjung memesan paket perjalanan.

Lokasi dan Rute Perjalanan

Objek wisata bahari ini berada di gugusan kepulauan seribu Jakarta. Pengunjung dapat menuju ke Dermaga Marina Ancol dengan menaiki Transjakarta. Dari halte Transjakarta terdekat, naik ke koridor 5 dengan tujuan akhir Ancol. Kemudian, pengunjung harus masuk ke dalam Ancol dengan membeli tiket masuk untuk dapat sampai ke Dermaga Marina Ancol. Jika sudah sampai, pengunjung harus menaiki speed boat agar dapat sampai di Pulau Bidadari.

Tanggapan:

4.5 / 5. dari 13

Kasi Bintang