Beranda Tiket Wisata

4 Aktivitas Menarik di PANTAI CEMARA Lombok - Juni 2020

Pantai Cemara Lombok Harga Tiket: Gratis Jam Buka: 24 Jam No. Telepon: - Alamat: Seriwe, Pemongkong,Jerowaru,Lombok Timur,Nusa Tenggara Barat,Indonesia,83672.

Berlibur tidak harus ke suatu tempat yang ramai akan wisatawan. Justru terkadang, tempat yang ramai membuat sebagian wisatawan enggan mengunjungi. Karena terlalu berisik dan terlalu banyak antre di setiap area. Jika tempat berlibur tenang yang dicari, maka Pantai Cemara Lombok dapat menjadi pilihan.

Pantai yang ada di Lombok Timur ini menyajikan panorama pantai yang begitu indah. Keindahannya ini berbeda dengan pantai lainnya. Dan tentunya, objek wisata ini masih sangat sepi. Bahkan mengunjungi tempat ini seolah seperti pantai pribadi.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Lombok

Objek wisata ini belum dikelola, baik oleh masyarakat maupun pemerintah setempat. Oleh karena itu, tiket masuk tempat ini pun belum diberlakukan. Sehingga, pengunjung bisa bebas menikmati pantai ini tanpa biaya.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Baca: 4 Pantai Terbaik di Lombok

Jam Operasional

Karena belum dikelola dengan baik, maka di sini pun tidak diberlakukan jam operasional. Pengunjung bebas datang kapan pun, umumnya dari pagi hingga senja. Namun, ada juga pengunjung yang sengaja berkemah di sini.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Keindahan Pantai Cemara Lombok Timur

Bukit di dekat Pantai Cemara
Bukit di dekat Pantai Cemara. Foto: Gmap/His Bullah

Pasir putih yang menghampar luas akan menjadi pemandangan yang mendominasi ketika berkunjung ke sini. Pasirnya begitu lembut dan nyaman dipijaki. Di tepian, terdapat sampah berupa rumput laut serta daun – daunan cemara yang mengering. Yang membuatnya tampak alami dan terlihat pantai perawan yang belum dijamah.

Air lautnya begitu jernih, biru toska di tepi pantai, dan semakin gelap di tengahnya. Airnya begitu jernih hingga pengunjung dapat menyaksikan dasar laut tanpa harus menyelam. Ombak yang kecil menjadikan pantai ini begitu tenang. Dan tentu lebih aman bagi pengunjung jika ingin bermain di laut.

Tidak jauh dari pantai, terdapat tebing batu yang berdiri kokoh. Di bagian atas tebing ditumbuhi tanaman hijau yang tidak lebat, namun cukup menutupi. Pengunjung juga dapat naik di tebing tersebut dari belakang pantai. Yang mana area tebing lebih rendah sehingga memungkinkan untuk menaiki tebing tersebut.

Baca: PANTAI SENGGIGI Lombok Tiket & Daya Tarik

Asal Penamaan Pantai Cemara

Pohon Cemara dan Rerumputan di Tepi Pantai
Pohon Cemara dan Rerumputan di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Suaidi ms

Pantai Cemara Lombok termasuk pantai yang belum banyak dikunjungi. Rata – rata pengunjungnya adalah para remaja yang penasaran dengan objek wisata ini. Bahkan tidak sedikit yang berkunjung karena kesasar. Dan berakhir di pantai ini.

Jika biasanya pantai identik dengan pohon kelapa, berbeda dengan Pantai Cemara. Seperti namanya, di sini terdapat banyak pohon cemara. Yang membuatnya sangat unik dan menarik. Di sekitar jalan masuk menuju pantai pun ditumbuhi rumput yang subur dan hijau.

Di tepi pantai juga terdapat berugak, atau gazebo dengan atap jerami dan alas bambu. Karena pantai ini begitu terik di siang hari, keberadaan berugak sangat membantu. Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan lautan lepas yang tenang. Ditambah lagi, nyamannya tiupan angin sepoi dari daun cemara yang lembut membelai kulit.

Baca: PANTAI KUTA LOMBOK Tiket & Ragam Aktivitas

Berenang di Tepi Pantai

Garis Pantai yang sangat Panjang
Garis Pantai Cemara yang Panjang. Foto: Gmap/M. Zaini Hakiki

Pantai Cemara memiliki air laut yang tenang. Oleh karena itu, tepat jika wisatawan berenang di sini. Airnya yang jernih pun membuat siapapun sulit menolak untuk bermain di pantai. Tapi tentu saja, harus memperhatikan supaya tidak terlalu jauh berenang ke tengah.

Snorkeling di Pantai Cemara

Alam bawah laut objek wisata ini juga sangat memukau. Terumbu karangnya masih sangat sehat dan berwarna – warni. Begitu juga ikan – ikan kecil yang berenang di sekitarnya. Membuat siapapun takjub akan keindahan di tempat tersembunyi ini.

Pengunjung dapat menikmati snorkeling di sini. Namun tentunya, harus membawa peralatan sendiri. Karena di sini tidak terdapat persewaan alat snorkeling.

Baca: PANTAI PINK Lombok Tiket & Ragam Aktivitas

Berkemah di Pantai Cemara

Tidak sedikit para remaja yang memanfaatkan pantai sepi ini untuk berkemah. Area di tepi pantai sangat luas, sehingga dapat memilih lokasi yang tepat mendirikan tenda. Tenangnya alam pantai ini pun turut menjadi daya tarik untuk berkemah.

Namun tentu saja, harus membawa perbekalan yang lengkap. Karena tidak tersedianya tempat persewaan ataupun warung di sekitar pantai.

Menyaksikan Matahari Terbit di Pantai Cemara

perahu nelayan di tepi pantai
Perahu Nelayan di Pantai Cemara. Foto: Gmap/Ha Jun

Berlokasi di timur Pulau Lombok, membuat pantai ini menjadi lokasi yang tepat menyaksikan matahari terbit. Inilah salah satu alasan pengunjung berkemah di objek wisata ini. Yaitu supaya dapat menyaksikan keindahan matahari terbitnya.

Pantai ini tidak memiliki penghalang berupa tebing atau batu karang di hadapan pantai. Yang mana menjadi keuntungan tersendiri supaya dapat menyaksikan terbitnya matahari. Menanti indahnya warna keemasan mentari yang mulai muncul ke peraduan. Siap memancarkan sinarnya menerangi bumi hari itu.

Keindahannya sangat menarik untuk diabadikan dalam foto. Karena sepi, pengunjung dapat bebas berfoto tanpa halangan pengunjung lainnya. Benar – benar menyenangkan seolah berada di pantai pribadi.

Fasilitas

Untuk berkunjung ke objek wisata ini harus mempersiapkan segala kebutuhan, karena pantai ini minim fasilitas. Fasilitas umum seperti toilet, tempat parkir, serta warung makan belum ada. Bahkan, pengunjung dapat memarkirkan kendaraan di dekat pantai supaya lebih aman. Begitu juga ketika berkemah, sebaiknya dekatkan kendaraan dengan tenda supaya aman.

Lokasi Pantai Cemara Lombok

Objek wisata ini terletak di Desa Seriwe, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Pantai ini berada 50 kilometer ke arah timur pulau Lombok. Bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 30 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini