Beranda Tiket Wisata

PANTAI TIRTAMAYA Indramayu: Tiket & Ragam Aktivitas - Januari 2021

Pantai Tirtamaya
Harga Tiket: Rp5.000 - Rp12.000 Jam Buka: 08.00 - 17.00 No. Telepon: - Alamat: Juntikedokan,Juntinyuat,Indramayu,Jawa Barat ,Indonesia,45282.

Mengunjungi pantai adalah salah satu pilihan yang tepat saat ke Indramayu berlibur. Salah satunya adalah Pantai Tirtamaya. Pantai yang satu ini menjadi favorit wisatawan. Apalagi ketika liburan, objek wisata ini seringkali dipenuhi dengan wisatawan. Pemandangan yang indah serta bersihnya area pantai menjadi salah satu daya tariknya. Didukung pula dengan berbagai wahana permainan dan fasilitas yang disediakan oleh pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Tirtamaya Indramayu

Objek wisata ini menerapkan harga yang berbeda untuk setiap pengunjung. Dimana, harga pengunjung anak – anak lebih murah dari pengunjung dewasa. Serta dibedakan harga tiket di hari libur dan hari biasa. Meski demikian, harga tiket yang ditetapkan masih sangat terjangkau.

Harga Tiket Masuk
Hari Biasa
Anak – anakRp 5.000
DewasaRp 10.000
Hari Libur dan Akhir Pekan
Anak – anakRp 6.000
DewasaRp 12.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Indramayu

Jam Operasional

Pantai ini terkenal dengan matahari terbenamnya yang indah. Oleh karena itu, tempat ini dibuka dari pagi hingga petang.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 17.00 WIB

Daya Tarik Unik Pantai Tirtamaya Indramayu

Spot Foto di Pantai Tirtamaya
Spot Foto di Pantai Tirtamaya. Foto: Gmap/Ai Nurhayati

Pantai berpasir putih, bukanlah kata yang tepat untuk menggambarkan Pantai Tirtamaya. Sebaliknya, objek wisata ini memiliki pasir pantai berwarna cokelat tua, bahkan cenderung hitam. Namun, hal tersebut tidak mengganggu keindahan objek wisata ini. Yang justru menarik perhatian dengan kecantikannya sendiri.

Begitu memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut ikon bertuliskan “TIRTAMAYA”. Berada di atas pagar dan berwarna merah oranye. Warnanya begitu menyala, apalagi di belakangnya langsung berlatar belakang lautan luas. Membuat pengunjung rela meluangkan sedikit waktu untuk berfoto di ikon ini.

Baca: PANTAI KARANGSONG Indramayu: Tiket & Ragam Aktivitas

Objek wisata ini juga memiliki air laut yang jernih. Ombaknya pun tidak tinggi, sehingga aman bermain di lautan lepas. Perahu – perahu berjajar di tepian pantai, berlabuh siap untuk berlayar kembali. Garis pantai yang panjang tanpa halangan karang pun menjadi arena bermain yang luas bagi wisatawan.

Berenang di Pantai

Menghabiskan waktu di pantai dapat dilakukan dengan berenang. Objek wisata ini menjadi tempat yang tepat untuk berenang. Anak – anak hingga orang dewasa memadati area tepi pantai. Menanti ombak yang sesekali datang dengan landai.

Tampak juga anak – anak menggunakan ban pelampung untuk berenang. Mengapung – apung mengikuti arah gerakan air laut. Suara tawa dan teriakan bahagia anak – anak ini menjadi harmoni di tengah deburan ombak. Yang mewarnai suasana bahagia pantai ini.

Baca: PANTAI REMBAT Indramayu: Tiket & Ragam Aktivitas

Tidak hanya berenang, tak sedikit anak – anak yang bermain pasir di tepian pantai. Membuat bangunan dari pasir, atau bermain lari – larian bersama teman dan saudara. Melihat pemandangan yang cerita ini pun turut membahagiakan hati.

Bersantai di bawah Pohon yang Teduh

Berbagai wahana yang ada di tepi pantai
Berbagai wahana yang ada di tepi pantai. Foto: Gmap/Ranti Yulianti

Meskipun pantai, objek wisata ini bukanlah pantai yang panas meski matahari sedang bersinar terik. Pasalnya, di tepian pantai tumbuh pepohonan hijau yang menjadi peneduh. Wisatawan dapat bersantai di bawah pohon dengan menggelar tikar atau langsung duduk di atas pasir. Sambil menikmati angin sepoi yang bertiup di sekitar.

Beberapa wisatawan ada juga yang duduk santai sambil memakan bekal atau makanan khas warung sekitar. Minum – minuman segar pelepas dahaga setelah bermain di pantai.

Selain bersantai di bawah pohon, wisatawan juga dapat bersantai di saung. Di sekitaran pantai, terdapat saung – saung yang dapat digunakan. Sebagian ada juga yang disewakan, yang mana biasanya menjadi satu dengan warung makan.

Spot Selfie yang tidak boleh Dilewatkan

Pemandangan Matahari Terbenam Indah di Pantai Tirtamaya
Pemandangan Matahari Terbenam Indah di Pantai Tirtamaya. Foto: Gmap/Grey Faith

Objek wisata ini semakin berbenah menjadi lebih baik. Hal ini diwujudkan dengan dibangunnya berbagai spot selfie yang unik. Wisatawan dapat menggunakan spot selfie ini untuk berfoto. Dan tentunya, semakin indah lagi ketika berfoto dipadukan dengan pemandangan sekitar yang sudah indah.

Ada wahana jembatan yang dibangun di tempat bekas PON. Ada juga lampu – lampu hias untuk menambah suasana romantis. Berbagai spot selfie instagramable juga dihadirkan di sini. Seperti spot tempat duduk dari bambu, dengan kanan kiri dan belakangnya diberi hiasan bambu yang unik.

Dan lebih menarik lagi, pantai ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah. Di kala senja, wisatawan dapat menyaksikan bulatan indah sempurna matahari yang hendak turun ke peraduan. Warna oranye memenuhi langit dan memantul di atas permukaan laut. Suasana semakin romantis ketika menghabiskan waktu bersama orang terkasih.

Berlayar di Lautan dengan Perahu Kayu

Kapal yang sedang Berlabuh
Kapal yang sedang Berlabuh. Foto: Gmap/Tofan Hidayat 19

Tidak hanya menikmati tepian pantai saja, wisatawan juga dapat berlayar di lautan lepas. Tersedia perahu – perahu kayu yang siap mengantarkan wisatawan mengarungi lautan. Wisatawan dapat menyewa perahu untuk berkeliling di lautan. Sambil menikmati indahnya lautan, dan angin sepoi yang menerpa.

Pantai ini juga memiliki situs perahu kuno. Dimana, situs ini berada di dalam museum yang berada di kawasan pantai. Adanya situs ini tak lepas dari sejarah pantai ini. Dimana, dulunya pantai ini adalah tempat pelabuhan Ki Buyut Tuban.

Di pantai ini juga merupakan tempat dimakamkannya Ki Buyut Tuban. Sehingga tak heran, selain berwisata, pengunjung yang datang juga memiliki tujuan lain. Yaitu untuk berziarah di makam Ki Buyut Tuban.

Lokasi Pantai Tirtamaya Indramayu

Objek wisata ini berlokasi di Desa Juntikedokan, Kecamatan Juntiyuat, Kabupaten Indramayu. Berjarak hanya 14 Kilometer dari pusat Kota. Pantai ini bisa dicapai dalam waktu 15 menit berkendara.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini