Beranda Tiket Wisata

Pantai Sayang Heulang Garut: Tiket & Aktivitas - Januari 2021

Pantai Sayang Heulang
Harga Tiket: Rp10.000 Jam Buka: 24 jam No. Telepon: - Alamat: Cijambe,Cikelet,Garut,Jawa Barat ,Indonesia,44177.

Pantai Sayang Heulang objek wisata yang menawarkan pemandangan alam pantai yang memukau. Pantainya masih sangat asri, dengan pasir putih dan ombak yang menawan. Apalagi, deretan batuan karang turut mewarnai sepanjang pantai ini. Menjadikannya pantai indah yang tampak perawan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sayang Heulang

Objek wisata ini menerapkan harga yang masih sangat terjangkau. Dengan harga ini, wisatawan sudah dapat menyusuri seluruh pantai. Namun, jika ingin menyewa perahu atau menikmati kuliner, dikenakan harga tersendiri.

Harga Tiket Masuk
Tiket MasukRp 10.000

Baca: 15+ Tempat Wisata Terbaik di Garut

Jam Operasional

Objek wisata ini belum dikelola oleh pemerintah. Hanya swadaya masyarakat yang mengelola tempat ini. Oleh karena itu, jam operasional tidak dijaga ketat dan wisatawan dapat camping di sini. Namun jika ingin menginap atau camping, sebaiknya izin terlebih dahulu pada pengelola.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menikmati Pantai Indah nan Tampak Perawan

Bukit Penuh Pepohonan di Tepi Pantai
Bukit Penuh Pepohonan di Tepi Pantai. Foto: Gmap/Ahmad Sofwan

Pantai Sayang Heulang dapat dikatakan pantai yang unik. Dimana, pantai ini memiliki garis pantai yang panjang, yaitu sejauh 3,5 kilometer. Dimana, luas keseluruhannya pun mencapai 10 hektar. Yang terdapat pasir pantai, batu karang, serta perbukitan dan tanaman pohon yang indah.

Pantai ini memiliki pasir putih yang begitu halus. Wisatawan dapat berjalan di atasnya karena sangat nyaman setiap kali menjejakkan kaki . Uniknya lagi, di pesisir pantai tidak hanya ada pasir putih, melainkan juga batu karang. Karang-karang ini ada yang berukuran besar, dan ada yang memenuhi permukaan pesisir.

Baca: Pantai Santolo Garut Tiket & 9 Ragam Aktivitas

Ombak yang datang cukup besar, namun terhalang dengan batuan karang di hadapan pantai. Pepohonan khas pantai turut menjadi pelengkap keindahan tempat ini. Ada tanaman pandan laut, serta semak dan pepohonan lainnya. Di sejauh mata memandang, terdapat pemandangan bukit yang dipenuhi dengan hijaunya pepohonan.

Bermain Air di Tepi Pantai

Batuan Karang di Pantai Sayang Heulang
Batuan Karang di Pantai Sayang Heulang. Foto: Gmap/Feldy Channel

Ombak Pantai Sayang Heulang memang tidak bisa dikatakan bersahabat, namun tidak juga terlalu besar. Wisatawan masih tetap dapat menikmati serunya bermain air. Namun perlu diingat, bahwa di tepi pantai tidak hanya ada pasir. Meliankan juga batu karang yang memenuhi permukaannya.

Dengan hati-hati, wisatawan dapat memijakkan kaki di atasnya. Di beberapa titik, permukaannya juga lebih dalam sehingga dapat berenang di atas batuan karang. Batu karang tampak kehijauan karena lumut dan tanaman air yang memenuhi permukaannya. Yang daunnya tampak menari-nari mengikuti gelombang air laut.

Baca: PANTAI RANCABUAYA Garut: Tiket & Ragam Aktivitas

Selain berenang, wisatawan juga dapat melakukan aktivitas lain di tepi pantai. Yaitu mencari ikan-ikan kecil yang bersembunyi di balik batuan karang. Wisatawan dapat mengambil menggunakan jaring kecil, dan memasukkannya ke dalam ember. Sangat menyenangkan, apalagi anak-anak pun sangat menyukainya.

Bermain Voli Pantai

Tidak hanya bermain air atau berjalan di atas pasir. Ada kegiatan lain yang tak kalah seru dapat dilakukan di Pantai Sayang Heulang. Yaitu dengan voli pantai. Permukaan pasir yang luas dan pasir yang lembut menjadikannya nyaman digunakan untuk berolahraga.

Telah disediakan arena khusus bermain voli bagi wisatawan. Lengkap dengan net untuk pemisah antar kelompok yang bermain. Jika tidak lengkap pemainnya, biasanya akan ada wisatawan lain yang turut ikut. Sehingga dapat bermain beramai-ramai dengan wisatawan yang lain.

Matahari Terbenam di Pantai Sayang Heulang

Menikmati Senja di Sayang Heulang
Menikmati Senja di Sayang Heulang. Foto: Gmap/Gerry Al Hasyir

Pantai ini menghadap ke Samudera Hindia. Dimana ketika sore hari, wisatawan dapat menyaksikan indahnya pemandangan matahari terbenam. Cukup dengan duduk lesehan di atas pasir, sambil menatap ke laut lepas. Wisatawan akan mendapatkan pemandangan indah dari matahari terbenam.

Beberapa wisatawan juga memanfaatkan waktu ini sambil menyantap nikmatnya kuliner. Warung-warung berjajar di sekitar pantai. Wisatawan dapat mencari warung yang menghadap ke arah barat. Dimana matahari terbenam akan tampak sangat sempurna.

Jangan lewatkan juga mengabadikan momen yang sempurna ini. Berfoto sambil bermain dengan gaya siluet dengan cahaya matahari senja.

Berfoto dan Bersantai di Pantai

Jika tidak berminat bermain, cara yang tepat menghabiskan waktu di pantai adalah dengan bersantai. Wisatawan dapat bersantai sejenak sambil menikmati angin sepoi dari pantai. Selain indahnya pemandangan pantai, pemandangan wisatawan lain juga begitu menghibur. Ada yang bermain voli, ada yang berkejaran, dan tentu ada juga yang bermain air.

Wisatawan dapat bersantai dengan menggelar alas di atas pasir. Di bawah pohon yang rindang sehingga tidak silau karena sinar mentari. Ada juga saung-saung yang dapat digunakan oleh wisatawan.

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket & Aktivitas

Selain bersantai, jangan lupa juga abadikan momen dengan berfoto. Pemandangan laut dan segala keindahannya sangat tepat diabadikan. Apalagi bersama dengan teman dan keluarga. Tentu akan menjadi memori yang membahagiakan di Pantai Sayang Heulang.

Lokasi Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai ini berlokasi di Desa Mnacagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dari pusat Kota Garut, jaraknya sekitar 87 kilometer. Sebaiknya, gunakan kendaraan pribadi yang nyaman supaya aman sampai tujuan.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini