PANTAI KARAPYAK Pangandaran: Tiket & Aktivitas April 2024

  • Harga Tiket Masuk Pantai Karapyak Pasir Putih: Rp6.000
  • Jam Buka: 24 jam
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Bagolo, Kalipucang, Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia, -

Pantai sudah menjadi destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan ketika ke Jawa Barat. Khususnya ketika berkunjung ke daerah Pangandaran. Karena, di Pangandaran terdapat sebuah pantai indah bernama Pantai Karapyak. Sebuah pantai dengan pasir putih dan terumbu karang yang melimpah.

Belum banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini. Bahkan, tempat ini biasanya hanya untuk tempat persinggahan sebelum ke Pantai Pangandaran. Dan lebih banyak warga lokal yang mengunjungi tempat ini. Namun, justru karena tenang inilah menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Karapyak.

Harga Tiket Masuk Pantai Karapyak Pangandaran

Objek wisata ini menerapkan tiket masuk yang masih terjangkau. Harga tiket masuk Pantai Karapyak hanya Rp6.000 saja. Dengan tiket masuk ini, akan terganti dengan pemandangan indah yang terdapat di pantai.

Jenis TiketHarga Tiket
Tiket MasukRp6.000
Harga Tiket Masuk Pantai Karapyak

Baca: Pantai Timur Pangandaran Tiket Masuk & Ragam Wahana

Jam Buka Pantai Karapyak

Objek wisata ini dapat dinikmati sepanjang hari selama 24 jam. Bahkan, wisata bisa juga camping di sekitar pantai. Namun biasanya, wisatawan yang tidak menginap datang di pagi hingga sore saja. Sembari menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Keindahan yang Dibalut Kesunyian di Pantai Karapyak

Kawasan pantai yang masih asri
Kawasan pantai yang masih asri. Foto: Gmap/Wignya Kusuma

Pantai Karapyak bukanlah destinasi baru di Pangandaran. Pantai ini sudah ada sejak lama, namun tidak menjadi tujuan utama wisatawan untuk berkunjung. Hanya beberapa wisatawan saja yang singgah sebelum ke Pantai Pangandaran saja. Inilah yang menyebabkan Pantai Karapyak terbilang sepi dari wisatawan.

Namun, justru sunyi dan sepi yang dimiliki Pantai Karapyak menjadi daya tarik dan keuntungan tersendiri. Sehingga tempat ini menjadi tempat wisata yang cocok bagi yang menyukai kesunyian. Karena belum banyak wisatawan, objek wisata ini juga masih terjaga keasliannya. Meskipun sudah ada fasilitas umum, namun keaslian tanaman dan kelestarian pantai masih sangat terjaga.

Masih banyak pepohonan yang tumbuh di tepian pantai. Ada pandan laut, nyamplung, hingga katapang, banyak dijumpai di tepian pantai. Bahkan, beberapa bagian pasir juga masih ditumbuhi dengan rumput-rumput hijau. Membuat suasana semakin terasa keasriannya.

Baca: PANTAI PANGANDARAN Tiket Masuk & 9 Aktivitas Seru

Menikmati Pemandangan Indah Pantai Karapyak

Pantai pasir putih yang bersih
Pantai pasir putih yang bersih. Foto: Gmap/Ujang Riswanto

Pepohonan menjadi salah satu penyejuk pemandangan pantai ini. Warna hijau yang menutupi, berpadu indah dengan birunya lautan. Serta pasir putih yang menghampar di tepian pantai.

Objek wisata ini memiliki pasir pantai yang putih. Dengan butiran yang cukup besar, namun tetap lembut saat bersentuhan dengan telapak kaki. Tapi perlu berhati-hati, karena butiran pasirnya bercampur dengan batuan karang yang hancur. Yang warnanya pun sama, yaitu putih seperti tulang.

Meski demikian, wisatawan masih bisa aman berjalan-jalan di atas pasir. Pengelola juga telah membangun jalur pedestrian sepanjang 325 meter. Supaya wisatawan bisa lebih santai ketika berjalan menyusuri tepian pantai. Sambil menikmati angin sepoi dan suara deburan ombak yang syahdu.

Baca: Green Canyon Tiket Masuk & Aktivitas

Bermain di Batuan Karang

Keindahan Pantai Karapyak yang begitu asri
Keindahan Pantai Karapyak yang begitu asri. Foto: Gmap/Ryan West Java

Belum banyak wahana di Pantai Karapyak. Namun tenang, selain keindahan alamnya, banyak kegiatan alam yang tersedia. Salah satunya adalah bermain di sela-sela batuan karang. Karena ombak yang cukup tinggi, wisatawan dilarang berenang di lautan.

Sebagai gantinya, wisatawan dapat bermain di batuan karang tepi pantai. Sebelum mencapai ke laut, area pasir dengan lautan berbatasan dengan terumbu karang. Di terumbu karang ini, wisatawan dapat bermain-main karena cukup dangkal.

Di sini, wisatawan dapat mencari ikan-ikan kecil untuk ditangkap dengan jaring kecil. Atau mencari kelomang serta biota laut lain yang dapat ditemukan di sela-sela karang. Aktivitas ini amat disukai oleh wisatawan anak-anak. Tampak wajah bahagia mereka ketika menemukan ikan atau biota laut lainnya.

Baca: Body Rafting Citumang Tiket Masuk & Aktivitas

Wahana Foto Teras Kaca

Teras Kaca Pantai Karapyak
Teras Kaca Pantai Karapyak. Foto: Gmap/eva rufaedah

Yang unik di Pantai Karapyak adalah adanya teras kaca sebagai spot foto. Namanya Teras Kaca Karapyak Valley. Tempat ini merupakan sebuah spot foto, namun tidak sembarang spot foto. Melainkan anjungan kaca yang menjorok ke pantai dengan panjang kurang lebih 6 meter.

Di sini, wisatawan dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai yang indah. Luasnya lautan serta area pantai menjadi pemandangan utama yang menyejukkan. Apalagi, hijaunya pepohonan dan bukit serta hutan di pinggir pantai membuatnya tampak semakin asri. Latar belakang foto akan semakin indah tatkala ada ombak besar yang menghantam pantai.

Namun untuk menikmati keindahan berfoto di sini, wisatawan harus memberanikan diri alias uji nyali di sini. Karena seperti namanya, teras kaca ini memiliki lantai berupa kaca. Yang mana wisatawan akan langsung melihat jurang di bawah ketinggian ratusan meter. Meski demikian, pengelola telah menjadi keamanan wisatawan ketika berfoto di sini.

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Pangandaran

Fasilitas

Objek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum. Seperti toilet, mushola, tempat parkir, dan beberapa warung di tepian pantai. Selain itu, ada juga ayunan sederhana yang dapat digunakan wisatawan bersantai. Favorit wisatawan di sini adalah menggelar tikar sambil menyantap kuliner bersama teman atau keluarga.

Lokasi Pantai Karapyak

Objek wisata ini berlokasi di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Untuk sampai ke area pantai wisatawan akan menempuh perjalanan kurang lebih 30 menit berkendara. Jarak tempuhnya dari kota Pangandaran kurang lebih 20 Kilometer ke arah timur.

Berikan Rating

4.5 - 64 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *