Beranda Tiket Wisata

Sigembok Hills Top Tiket & Aktivitas Menarik - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Sigembok Hill Top : Rp10.000 - Rp15.00Jam Buka: 07.30 - 17.00No Telp: -Alamat: Jl. Deles, Dieng, Bawang, Batang, Jawa Tengah, Indonesia, 51274

Sigembok Hills Top merupakan destinasi wisata yang menawarkan suasana pegunungan yang menyejukkan. Berwisata ke sini sangat cocok bagi yang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran. Di sini terdapat wisata jalan-jalan di kebun teh sambil menikmati udara segar. Selain itu, di sini juga tersedia wahana bermain anak, jembatan gantung, dan rumah pohon.

Lokasi wisata ini berada di lereng Gunung Prau. Tidak hanya kebun teh, di sini juga terdapat pemandangan hamparan pohon Pinus dan Damar. Sambil menikmati pemandangan, pengunjung bisa bersantai di café yang tersedia. Café ini memiliki konsep alam terbuka, sudah lengkap dengan hall yang berada di tempat yang tinggi.

Harga Tiket Masuk Sigembok Hill Top

Sigembok Hill Top memiliki harga tiket masuk yang cukup terjangkau. Tiket tersebut sudah termasuk biaya beberapa wahana lainnya. Namun, jika ingin menikmati wahana ATV pengunjung harus membayar biaya tambahan.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas
Per orangRp10.000
Parkir motor/mobilRp3.000/Rp5.000
Flying FoxRp15.000
JeepRp500.000-Rp750.000
ATVRp15.000
KulinerRp4.000-Rp15.000

Baca: Wisata Kebun Teh Pagilaran Tiket & Aktivitas

Jam Buka Sigembok Hill Top

Area wisata ini terbuka untuk umum setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Jika ingin menikmati pemandangan, usahakan datang saat cuaca cerah. Selain itu jika ingin mencari ketenangan di sini, sebaiknya datang pada pagi hari.

Jam Operasional
Setiap hari07.30-17.00

Pemandangan Perbukitan di Sigembok Hill Top

pemandangan gunung dan kebun teh di Sigembok Hill Top
Dari Sigembok Hill Top bisa terlihat pemandangan Gunung Prau dan hamparan kebun teh serta hutan pinus dan damar. Foto: Google Map/AmySidra

Daya tarik yang ada di sini yaitu pemandangan alamnya yang menawan. Terdapat perkebunan teh yang bisa digunakan sebagai area berjalan-jalan. Pada saat menyusuri kebun teh terlihat aktivitas petani yang sedang memanen. Tak hanya itu di sini juga ada perkebunan damar yang tak jauh dari kebun teh. Ditambah dengan panorama hamparan pepohonan Pinus yang rindang. Menyusuri jalan di antara pohon Pinus serasa sedang berada di luar negeri.

Indahnya pemandangan di area wisata ini juga bisa terlihat dari menara pandang atau rumah pohon. Dari sini seluruh kawasan bisa telihat secara jelas, seperti pemandangan Gunung Prau.

Selain itu, café yang ada di sini juga memiliki hall yang luas dan memiliki konsep alam terbuka. Dari sini, pengunjung bisa menikmati seluruh pemandangan sambil menikmati berbagai kuliner. Beberapa menu yang tersedia yaitu seperti tempe mendoan, pisang krispi, mie instan, wedang jahe, teh, dan kopi.

Baca: BATANG DOLPHIN CENTER Tiket & Atraksi

Menguji Adrenalin dengan Menaiki Jembatan Gantung

Jembatan gantung dan rumah pohon di Sigembok Hill Top
Wahana jembatan gantung dan rumah pohon yang bisa memacu adrenalin pengunjung. Foto: Google Map/Oedien 1991

Salah satu wahana yang menarik di sini yaitu jembatan gantung. Tidak hanya jembatan gantung, di sini juga tersedia rumah pohon. Untuk menaiki jembatan gantung, pengunjung harus menaiki rumah pohon terlebih dahulu. Jembatan ini juga menjadi penghubung bagi satu rumah pohon ke rumah pohon lainnya. Wahana ini cukup menarik karena akan menguji adrenalin.

Jembatan ini menggunakan bahan dari papan kayu, tali, dan perkakas lainnya. Ketika berjalan jembatan akan sedikit bergoyang ke kanan dan kiri. Meski begitu, pengunjung jangan panik dan berlari agar jembatan tidak semakin kuat goyangannya. Jembatan ini tergolong kuat karena bisa menampung orang dewasa.

Area Foto Menarik di Sigembok Hill Top

Pengunjung berfoto di landmark Sigembok Hill Top
Salah satu area foto menarik yaitu landmarknya yang berada di area kebun teh. Foto: Google Map/Eko Avianto

Wahana lain yang ditawarkan yaitu wisata berfoto dengan latar pemandangan alam. Terdapat beberapa area foto menarik yang bisa dicoba oleh pengunjung. Salah satu tempatnya yaitu di kebun teh. Di sini pengunjung bisa berfoto di sela-sela pohon teh dengan pepohonan sebagai latar belakangnya. Area foto berikutnya yaitu di jalan yang ditumbuhi pohon Damar dan Pinus di kanan dan kirinya.

Pengunjung juga bisa berfoto di jembatan gantung yang tersedia di sini. Selain di jembatan, rumah pohon juga menjadi area untuk mendapatkan foto yang bagus. Untuk mendapatkan foto pemandangan yang lebih luas, pengunjung bisa berfoto di gardu pandang. Seluruh pemandangan area wisata bisa terlihat dari sini.  Landmark area wisata ini juga bisa menjadi tempat berfoto yang menarik. Di dekatnya juga terdapat tembok putih dengan corak ukiran pewayangan.

Berkeliling Area Sigembok Hill Top

Selain memiliki pemandangan dan area berfoto yang menarik, di sini pengunjung juga bisa berkeliling menggunakan jeep atau ATV. Rutenya yaitu melalui jalan tol Kahyangan Batang-Dieng. Selain berkeliling Sigembok, jeep ini juga melalui rute Bukit Derikan, Sipudang, Sipandu, dan Damar Asri. Harga sewa jeep sudah termasuk harga tiket masuk wisata yang akan dituju.

Selain menggunakan jeep, tersedia pula wahana ATV. Dengan ATV, pengunjung tidak perlu berlelah-lelah untuk berkeliling hutan Pinus, damar, dan sekitar kebun teh. Wahana ini bisa dinikmati oleh anak-anak maupun dewasa. Tak hanya dua wahana tersebut, di sini juga tersedia flying fox yang melintasi kebun teh. Untuk menikmati wahana ini pengunjung harus menginformasikan kepada petugas terlebih dahulu. Hal itu karena wahana flying fox ini tidak buka setiap hari.

Fasilitas di Sigembok Hill Top

Fasilitas yang tersedia cukup memadai, seperti toilet, musala, dan lokasi parkir untuk mobil dan motor. Selanjutnya ada juga area berfoto yang menarik, gazebo serta beberapa bangku payung di dekat kebun teh. Bagi yang membawa anak-anak, di sini bisa menggunakan fasilitas bermain anak yang tersedia. Selain itu, jika tidak membawa bekal makanan, terdapat café dan beberapa warung makan. Di café ini juga tersedia fasilitas Wifi dengan sinyal yang cukup stabil.

Lokasi Sigembok Hill Top

Sigembok Hill Top berlokasi di Desa Deles, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Area wisata ini terletak 3 km dari Desa Deles. Jika berangkat dari alun-alun Bawang, pacu kendaraan ke arah selatan menuju Pasar Bawang. Dari pasar, lurus terus sampai bertemu kawasan kolam renang dan sebuah persimpangan. Dari sana, ambil arah kanan untuk menuju ke Desa Deles. Terus saja jalan lurus hingga sampai ke Sigembok Hill Top.

Tanggapan:

4.4 / 5. dari 13

Berikan Rating