Beranda Tiket Wisata

THE PIKAS ADVENTURE Tiket & Aktivitas Seru - September 2020

The Pikas Adventure
Harga Tiket: Rp175.000 - Rp375.000 Jam Buka: 08.00 - 21.00 No. Telepon: 082324674544 / 081327143559 Alamat: Jl. Raya Madukara, Kutayasa,Madukara,Banjanegara,Jawa Tengah,Indonesia,53482.

Banjarnegara memiliki alam yang masih sangat asri dan indah. Apalagi dialiri oleh Sungai Serayu yang panjang dan seolah tak pernah surut. Hal ini mendukung pariwisata dengan memanfaatkan Sungai Serayu. Yaitu The Pikas Adventure, yang menyediakan wisata arung jeram di sungai ini.

Tidak hanya arung jeram, di sini pengunjung juga dapat bermain outbound. Alam yang masih sangat asri menimbulkan kenyamanan dan ketenangan. Kawasan ini juga dilengkapi dengan penginapan serta restoran. Sehingga pengunjung dapat sambil bersantai menikmati kenyamanan alam pedesaan.

Harga Tiket Masuk The Pikas Adventure

The Pikas Adventure menyediakan berbagai paket arung jeram dengan harga yang berbeda. Hal ini didasarkan pada jarak dari arung jeram, lebih jauh akan lebih mahal. Fasilitas yang akan didapat yaitu pelampung, helm, guide, sertifikat, makan, transportasi, tenaga medis dan asuransi. Sementara untuk river camp memperoleh fasilitas cottage, selimut, api unggun, jagung bakar, makan, serta rafting.

PaketHargaKeterangan
Randegan-Surya Yudha ParkRp 375.000/ orang26 km
RandeganRp 245.000/ orang16 km
BojaRp 220.000/ orang14 km
The PikasRp 205.000/ orang10 km
PrigiRp 185.000/ orang7 km
River CampRp 450.000/ orangMenginap satu malam + rafting 14 km
PaintballRp 85.000/ orangTidak ada minimal orang
OutboundRp 175.000/ orangMinimal 30 orang
Outbound + RaftingRp 375.000/ orangMinimal 30 orang

Baca: 7 Tempat Wisata Terbaik di Banjarnegara

Jam Operasional

Objek wisata ini dapat dinikmati dari pagi hingga malam hari. Namun tentu pengecualian bagi yang menginap dengan mengambil paket River Camp. Dimana diberikan akses 24 jam untuk berada di kawasan The Pikas Adventure. Namun tetap saja, untuk melakukan rafting hanya diperbolehkan saat hari terang sebelum sore.

Jam Operasional
Setiap hari08.00-21.00 WIB

Wisata Seru di The Pikas Adventure Banjarnegara

Kawasan Wisata The Pikas Adventure
Kawasan Wisata The Pikas Adventure. Foto: Gmap/Angga Boeana

Suasana hijau dan asri khas pedesaan akan langsung menyambut pengunjung ketika menginjakkan kaki di sini. Tumbuhan hijau serta lahan rerumputan yang menghampar luas menjadi penanda kawasan asri ini. Apalagi, suara aliran sungai serta aroma khasnya begitu menambah asri suasana. Kawasan wisata seluas 3,2 hektar ini berada di tepi Sungai Serayu yang panjang dan lebar.

Objek wisata ini mengusung konsep gree-art-adventure, dengan menyediakan jasa wisata alam. Diantaranya arung jeram, outbound, paintball, serta river camping. Berdiri sejak 2009 dan sekaligus menjadi pioner arung jeram Sungai Serayu di Banjarnegara.

Baca: TRMS SERULINGMAS Banjarnegara Tiket & Ragam Atraksi

Pengunjung akan dibawa mengaliri Sungai Serayu yang panjangnya mencapai puluhan kilometer. Dimana, sungai ini memiliki tingkatan Grade 3+, yang menjadikan sensasi mengarunginya begitu asyik dan menyenangkan. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati wahana lain yang disediakan. Serta menikmati serunya camping di kawasan Sungai Serayu.

Arung Jeram di Sungai Serayu

Rafting Seru di Sungai Serayu
Rafting Seru di Sungai Serayu. Foto: Gmap/Maefta Saefudin

Untuk mengikuti arung jeram atau rafting di Sungai Serayu, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Meskipun diperbolehkan pengunjung baik laki-laki maupun perempuan, atau orang dewasa hingga anak-anak. Namun, jika ada trauma atau penyakit tertentu, diharapkan untuk tidak mengikuti arung jeram ini. Karena dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan ketika melakukan arung jeram.

Sebelum memulai arung jeram, pengunjung akan dijelaskan dengan instruksi khusus. Selain itu, pengunjung akan dibekali dengan pelampung, helm, serta tak lupa ditemani oleh guide. Dari titik kawasan wisata, pengunjung akan dibawa menggunakan kendaraan khusus untuk menuju titik berangkat rafting. Dari sinilah perjalanan mengarungi Sungai Serayu dimulai.

Baca: ARUNG JERAM SERAYU Tarif & Aktivitas Menantang

Pengunjung akan diajak mengarungi berkilo-kilometer aliran sungai. Aliran sungai yang deras serta batuan yang mencuat keluar ke permukaan menjadikan rafting semakin seru. Apalagi, beberapa perahu akan terbalik jika terlalu kencang menabrak batu. Tapi tidak perlu khawatir, karena pengunjung akan ditemani oleh guide profesional dan berpengalaman.

Tembak-Tembakan Seru di Arena Paintball

Paintball tentu bukan permainan yang asing lagi. Permainan tembak-tembakan dengan peluru dan senjata mainan ini sangat seru untuk dimainkan. Tidak hanya memacu adrenalin, tapi juga mengasah taktik dan solidaritas antar kelompok. Dimana, peserta akan dibagi menjadi dua tim, tidak ada minimal orang.

Pemain akan dibekali dengan perlengkapan perang, termasuk juga baju perang. Dimana baju perang ini dibedakan dengan loreng berwarna army dan loreng berwarna abu-abu. Helm protektor serta amunisi berupa senapan khusus pun disediakan oleh pengelola. Arena untuk bermain dibuat seolah-olah sedang berada di medan perang sungguhan.

Berkeringat Seru dengan Outbound di The Pikas Adventure

Outbound di The Pikas Adventure.
Outbound di The Pikas Adventure-Foto: Gmap/The Pikas Artventure Resort (Wisata Arung Jeram)

The Pikas Adventure juga menyediakan arena outbound. Yang mana dapat dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan, tak sedikit sekolah atau perusahaan yang memilih objek wisata ini untuk kegiatan outbound.

Baca: Dataran Tinggi Dieng Tiket & Area Wisata

Dalam satu kelompok akan ditemani satu pemandu permainan. Pengunjung akan diajak ke alam terbuka untuk bermain. Permainan ketangkasan hingga permainan kelompok yang seru akan dimainkan dalam outbound ini. Namun untuk menikmati objek wisata ini, pengunjung harus melakukan booking terlebih dahulu.

Menikmati 24 Jam di Kawasan Sungai Serayu

Penginapan di The Pikas Adventure
Penginapan di The Pikas Adventure. Foto: Gmap/The Pikas Artventure Resort (Wisata Arung Jeram)

River Camp menjadi paket yang dapat dipilih jika ingin menikmati 24 jam berada di sini. Tentu suasana malam di sini akan sangat berbeda dengan ketika siang hari. Layaknya camping, pengunjung juga dapat melakukan kegiatan api unggun serta menikmati jagung bakar. Di bawah langit malam, yang bertabur bintang dan sinar rembulan yang menerangkan.

Pengunjung akan tidur di dalam tenda kemah yang sudah disiapkan. Meski berada di tenda, kenyamanan tetap diutamakan. Dimana, di dalam tenda disediakan kasur busa serta selimut. Supaya istirahat di dalam tenda tetap nyaman dan hangat.

Fasilitas The Pikas Adventure

Objek wisata ini tidak hanya menyediakan wahana permainan saja. Tapi juga menyediakan restoran dengan sajian yang lezat. Yang berlokasi di tepi Sungai Serayu, dengan tempat saung yang nyaman.

Lokasi dan Kontak The Pikas Adventure

Objek wisata ini berlokasi di Desa Kutayasa, Kecamatan Madukara, Banjarnegara. Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi The Pikas Adventure di 082324674544 atau di 081327143559.

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini