Beranda Tiket Wisata

PULAU UNTUNG JAWA Tiket & Ragam Aktivitas September 2021

Pulau Untung JawaHarga Tiket: Rp0 - Rp44.000Jam Buka: 24 JamNo Telp: -Alamat: -, Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, Indonesia, 14510

Pulau Untung Jawa adalah salah satu pulau yang banyak dikunjungi di Kepulauan Seribu. Pulau ini terkenal sebagai pulau wisata yang banyak memiliki objek wisata. Selain sebagai tempat wisata, pulau ini juga menjadi tempat tinggal bagi penduduk.

Di sini, wisatawan tidak akan bosan dan jenuh menghabiskan waktu. Pasalnya, tempat ini memiliki alam yang indah dan masih asri. Ditambah dengan banyaknya wahana yang tersedia menjadi daya tarik tersendiri. Tak ketinggalan juga kulinernya yang sayang jika terlewat begitu saja.

Harga Tiket Masuk Pulau Untung Jawa

Objek wisata ini tidak menetapkan tarif masuk bagi wisatawan. Namun, beberapa area wisata dan wahana di pulau ini memiliki tarif tersendiri. Sedangkan untuk tiket kapal penyebrangan bisa menggunakan rute Kali Adem – Pulau Untung.

Harga Tiket & Angkutan
Tiket masukGratis
Wahana SepedaRp20.000
Tiket KapalRp44.000

Baca Juga: 8 Pulau Wisata Terbaik di Kepulauan Seribu

Jam Operasional

Objek wisata ini tidak menetapkan jam operasional, wisatawan dapat datang kapan saja. Namun tentunya, harus mengikuti jadwal kapal yang datang. Karena untuk mencapai pulau ini hanya tersedia angkutan umum berupa kapal motor.

Jam Operasional
Setiap hari24 jam

Menapaki Keindahan Pulau Untung Jawa

Jernihnya Perairan di Pantai Untung Jawa
Jernihnya Perairan di Pantai Untung Jawa. Foto: Gmap/Arif Burhanudin

Begitu sampai di Pulau Untung Jawa, mungkin suasananya tak seperti pulau di Kepulauan Seribu lainnya. Di mana pulau lain terkesan sepi dan tidak banyak wisatawan. Namun, berbeda dengan di pulau ini, wisatawan memadati kawasan pesisir pantai untuk bermain. Riuh suara tawa wisatawan seolah menjadi musik menyambut yang kedatangan.

Meskipun ramai, keindahan pulau ini tetap tidak terelakkan. Lautnya yang biru kehijauan membuatnya tampak cantik dari kejauhan. Apalagi, pulau ini memiliki kawasan pantai yang cukup luas dengan pasirnya yang putih. Lengkap dengan pepohonan yang turut menjadi peneduh kawasan pantai.

Pantai di pulau ini tampak begitu asri, dengan banyaknya pepohonan di sekitarnya. Payung-payung milik pedagang dan yang disewakan turut memeriahkan suasana pantai. Beberapa perahu nelayan tampak terparkir rapi di dekat dermaga. Serta tak sedikit wisatawan yang memadati area air dengan berenang atau bermain dengan pelampung.

Baca Juga: PULAU PRAMUKA Tiket & Ragam Aktivitas Menarik

Berenang di Pulau Untung Jawa

Perairan di pulau ini begitu jernih, jika dilihat dari atas pun akan tampak dasarnya. Warnanya yang bergradasi dari gelap di tengah lautan dan semakin terang di pantai. Perairannya juga tenang, ombak pun tak tampak menuju pantai. Sehingga aman jika wisatawan beraktivitas di kawasan perairannya.

Tak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu dengan bermain air di tepian pantai. Ada juga yang berenang di perairannya, dan banyak dari anak-anak yang berenang dengan pelampung. Tampak beberapa orang tua asyik bermain dengan anak-anak mereka. Ada yang mendorong pelampung, atau berkejaran sambil berenang.

Suara riuh tawa anak-anak turut menjadi irama di kawasan pantai. Berbaur dengan suara kecimpung air yang membuatnya tampak semarak.

Baca Juga: PULAU DOLPHIN Pesona Pulau Tak Berpenghuni

Bermain Wahana Permainan Air

Wahana Permainan Air di Pulau Untung Jawa
Wahana Permainan Air di Pulau Untung Jawa. Foto: Gmap/Krikil Pulau

Tak hanya berenang, wisatawan juga dapat menikmati berbagai wahana permainan air di sini. Ada banana boat, donat air, yang dapat dicoba untuk memacu adrenalin. Wahana permainan ini memaksa wisatawan untuk berbasah-basah ria di lautan. Jadi, pastikan membawa pakaian ganti karena baju pasti akan basah.

Tak perlu khawatir dan tidak harus pandai berenang untuk mencoba wahana ini. Karena, setiap wisatawan akan mendapatkan pelampung pelindung diri. Selain itu ombak di laut pun relatif tenang, sehingga tak perlu khawatir tenggelam. Apalagi, di setiap wahana terdapat pengawas yang siap menjaga wisatawan.

Serunya lagi, wisatawan dapat bermain sambil difotokan oleh tim dari pemilik wahana. Jadi, tak perlu khawatir ketinggalan momen seru keseruan menaiki wahana tersebut. Dan tak perlu repot mengambil gambar sendiri. Sehingga dapat fokus untuk menghabiskan waktu menikmati wahana.

Baca Juga: PULAU TIDUNG Tiket & Atraksi

Mengunjungi Kampung Jepang

Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa
Kampung Jepang di Pulau Untung Jawa. Foto: Gmap/Hendrico Tampubolon

Beranjak dari kawasan pantai, wisatawan dapat masuk lebih dalam ke area perkampungannya. Di sini terdapat tempat yang menarik dan menjadi daya tarik wisatawan. Yaitu keberadaan Kampung Jepang yang begitu unik.

Bernama Kampung Jepang karena di kawasan ini, penuh dengan ornamen-ornamen Jepang. Mulai dari gapura yang berwarna merah berhias lampion dan payung kertas. Ada juga kios-kios makanan yang juga berdesain seperti kios yang ada di Jepang. Dan spot-spot foto yang membuat wisatawan tampak seolah sedang berada di Jepang.

Yang unik lagi, di sini terdapat pohon sakura asli Jepang. Konon, pohon sakura ini ditanam oleh seorang diplomat asal Jepang yang bertugas di Pulau Untung Jawa. Hingga kini, pohon tersebut masih hidup dan berbunga layaknya bunga sakura di Jepang.

Baca Juga: PULAU PARI Tiket & Aktivitas

Bersepeda Keliling Kampung

Bersepeda Keliling Pulau
Bersepeda Keliling Pulau. Foto: Gmap/Rafauzi

Jika ingin menjelajah pulau secara keseluruhan, wisatawan dapat menyewa sepeda. Wisatawan bisa puas berkeliling kampung sambil melihat aktivitas warga kampung. Sambil menyapa dan beramah-tamah dengan warga kampung.

Sesekali berhenti di tempat yang indah untuk berfoto. Pasti memberikan pengalaman yang mengesankan dan tidak dapat terlupakan. Apalagi jika wisatawan bersepeda di pagi hari. Udara sejuk tentu akan menemani di setiap kayuhannya.

Berfoto di Anjungan atas Laut

Uniknya lagi, di sini terdapat anjungan yang terbuat dari kayu, berdiri di atas laut. Jika dilihat dari atas, anjungan ini tampak berbentuk hati. Wisatawan senang berfoto di sini karena pemandangan yang didapatkan begitu indah. Apalagi saat sore hari, pemandangan matahari terbenam turut mewarnai indahnya pemandangan.

Fasilitas Pulau Untung Jawa

Fasilitas umum bagi wisatawan sudah terbilang lengkap di sini. Mulai dari mushola, lahan parkir, toilet, serta warung makan. Bahkan, di sini juga banyak tersedia penginapan dari harga yang murah hingga mahal.

Lokasi Pulau Untung Jawa

Wisata kepulauan ini secara administratif berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Untuk sampai ke sini bisa menggunakan angkutan kapal motor dengan rute Kali Adem – Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang, Pulau Pari.

Sangat BurukBurukBiasaBagusSangat Bagus 5,00 | 1 Pembaca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini