PULAU MACAN Tarif, Penginapan dan Daya Tarik Juni 2024

  • Harga Tiket Masuk Pulau Macan: Rp950.000 - Rp2.857.000
  • Jam Buka: Layanan Reservasi 10.00 WIB - 17.00 WIB
  • Nomor Telepon: -
  • Alamat: Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 14540

Pulau Macan berada di Kepulauan Seribu Jakarta merupakan destinasi wisata yang mengusung konsep eco lodge. Konsep tersebut serupa dengan filosofi ekowisata yang berbasis pada lingkungan. Tempat ini menawarkan akomodasi wisata di tengah pulau kecil yang dikelilingi lautan. Pengelola menyewakan cottage artistik dengan pemandangan lautan.

Pengelolaan destinasi wisata ini juga berprinsip ramah lingkungan. Desain bangunannya menggunakan material alami seperti kayu, bambu dan atap daun rumbia. Tampak seperti sebuah resort mewah dengan pemandangan alam yang memukau. Area pulaunya memang cocok untuk quality time bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan yang berbulan madu.

Harga Tiket & Tarif Paket Pulau Macan

Wisata pulau ini adalah pulau privat yang dimiliki oleh official Pulau Macan. Sehingga untuk mengunjungi Pulau ini harus menghubungi kontak pengelola. Bisa menanyakan terlebih dahulu tentang harga dan biaya perjalanan untuk ke sana. Berikut ini rentang tarif paket Pulau Macan.

Tarif Paket Pulau Macan
Paket tour 1 hariRp950.000
Paket 2 hari 1 malam (Anak)Rp2.200.000 – Rp2.400.000
Paket 2 hari 1 malam (Dewasa)Rp2.500.000 – Rp2.857.000
Tambahan 1 malam (Anak)Rp1.700.000 – Rp2.057.000
Tambahan 1 malam (Dewasa)Rp1.400.000 – Rp1.600.000

Baca: PULAU TIDUNG Tiket & Atraksi

Jam Buka

Kawasan wisata pulau ini terbuka bagi wisatawan untuk menginap kapan saja. Pengunjung wajib melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung. Jam kerja admin yang melayani reservasi adalah Senin – Jumat jam 10 pagi hingga 5 sore.

Jam Pelayanan Reservasi
Senin – Jumat10.00 WIB – 17.00 WIB

Wisata Populer Jakarta

Daya Tarik Wisata Pulau Macan

Pintu masuk ke Pulau Macan
Pintu masuk pulau yang terkesan artistik. Foto: google maps/Tjham melly riana sari

Pulau Macan memiliki daya tarik tersendiri di mata wisatawan baik lokal hingga mancanegara. Para pengunjung menyukai keindahan resort karena kamar yang tersedia unik dan menghadap ke laut. Pesona pantai tropis dengan lautan biru yang sangat cantik, apalagi pasirnya putih terkesan cerah. Berpadu dengan hijau hutan Mangrove yang memanjakan mata.

Berenang di Pantai

Jika sudah liburan di wilayah Kepulauan Seribu, sayang sekali kalau melewatkan aktivitas berenang. Tak terkecuali di Pulau Macan, lautnya yang biru dan jernih seakan memanggil untuk berenang.

Pengunjung bisa meminjam pelampung yang tersedia dari pihak pengelola. Fasilitas pelampung gratis jika pengunjung sudah melakukan reservasi kamar.

Di sekeliling pulau spot lautnya ada juga yang cukup dangkal. Zona dangkal yaitu zona yang letaknya tidak jauh dari pantai. Sehingga bisa mengajak anak-anak berenang di sana dengan aman.

Baca: PULAU BIDADARI Tiket & Ragam Aktivitas

Penginapan di Pulau Macan dengan View Lautan

Salah satu kamar di Pulau Macan
Salah satu kamar yang tersedia. Foto: google maps/Pulau Macan Eco Lodge

Pulau Macan memiliki sekitar 10 kamar dengan pemandangan lautan sekaligus pemandangan sunset. Kamar paling besar bernama Sunset Oceanfront yang mana bisa menampung hingga 6 orang.

Selain itu kamar Coral, Manta, Turtle, Sand Forest 1, Sand Forest 2, dan Ocean Bliss juga kamar berkapasitas besar. Dari sekian nama-nama kamar tersebut, semuanya cukup besar untuk keluarga.

Ada juga kamar lebih kecil bernama Seahorse, Angelfish, dan Pufferfish. Yang mana ketiga kamar itu hanya bisa menampung maksimal 2 orang. Penyewa akan mendapat fasilitas kebersihan, layanan kamar, gorden, toilet, shower, sofa, handuk. Dengan ukuran kasur king bed, queen bed, atau single bed sesuai kamar pilihan.

Baca: Wisata PULAU HARAPAN, Trip, Homestay & Aktivitas

Snorkeling dan Scuba Diving di Pulau Macan

Keindahan bawah laut Pulau Macan
Keindahan bawah laut di sekitar area pulau. Foto: google maps/Rizal Permadhi

Pengunjung yang ingin mencoba scuba diving atau snorkeling maka bisa berkunjung ke Pulau Macan. Karena di tempat ini terkenal sebagai tempat yang bagus untuk kegiatan tersebut. Pemandangan bawah laut sangat menawan dengan terumbu karang dan biota laut. Air laut begitu jernih karena memang tempatnya masih sangat alami.

Selama melakukan kegiatan bawah air ini, wisatawan akan mendapatkan perlengkapan scuba diving. Peralatan yang digunakan sesuai dengan standar keamanan pada umumnya. Seperti wetsuit, masker, regulator, tabung udara, kaki katak, dan lain-lain.

Bermain Kano dan Kayak

Situasi laut di sekitar pulau memiliki ombak yang tenang. Sehingga cocok untuk melakukan olahraga dayung seperti kano dan kayak. Saat berada di atas kano, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang cantik. Saking jernihnya tak jarang pengunjung melihat ada ikan-ikan lucu berenang di bawah air.

Pengunjung bisa adu ketangkasan dengan teman saat bermain kano. Bisa juga sekaligus menyeberang ke pulau di sebelahnya. Pulau terdekat berjarak sekitar 15 menit mendayung kano.

Bermain Stand Up Paddleboarding

Stand Up Paddlebording merupakan olahraga air yang seru untuk rekreasi. Olahraga ini mirip seperti berdiri di atas papan selancar. Namun untuk menggerakkan papan, harus menggunakan dayung dengan cara berdiri. Pengelola wisata telah menyediakan fasilitas agar pengunjung bisa mencoba stand up paddleboarding.

Berjemur

Bersantai dan berjemur di Pulau Macan
Wisatawan tengah asyik bersantai berjemur dikelilingi asrinya kawasan sekitar pulau. Foto: google maps/Hanafi Ingah Jauhari

Sudah bukan pemandangan aneh bila turis datang ke pantai Indonesia untuk berjemur. Di Pulau Macan tersedia kursi santai untuk wisatawan yang hendak berjemur. Wisatawan bisa rebahan di kursi tersebut dan merasakan hangatnya sinar matahari. Selain menjadikan warna kulit eksotis, berjemur bisa menjadi obat untuk relaksasi.

Spot Foto Instagramable

Pulau ini memang bagaikan surga dunia yang kaya akan spot foto di setiap sudut. Di spot mana pun pengunjung berfoto, pasti bisa terlihat estetis. Spot favorit adalah pantai, jembatan kayu, pintu masuk pulau, serta deck depan kamar. Bisa dibilang keempat spot foto itu adalah yang paling Instagramable.

Fasilitas Di Pulau Macan

Fasilitas yang terdapat di dalam pulau cukup banyak. Ada coffe shop, restoran, rekreasi dan olahraga air, serta api unggun. Fasilitas kamar yang nyaman juga sudah lengkap dengan toilet.

Lokasi Pulau Macan

Kawasan wisata bahari ini terletak di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu Utara, DKI Jakarta. Untuk sampai ke pulau ini membutuhkan waktu 90 menit dengan naik kapal cepat langsung dari dermaga di Jakarta Utara.

Sedangkan untuk jadwal Fast boat umumnya akan berangkat setiap hari dari Marina Ancol pada pukul 08.00 WIB Dan kembali dari Pulau Macan pada pukul 14.00 WIB setiap hari.

Ulasan Pembaca

4.7 - 24 Pembaca

Berikan Nilai

Harga dapat berubah sewaktu-waktu terutama pada saat peak season seperti Hari Raya Lebaran, Musim Liburan serta Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu ada baiknya pembaca langsung menghubungi kontak tempat wisata atau akomodasi terkait. Meskipun begitu kami juga secara berkala melakukan pembaruan harga.
Bagikan konten ke:

Berikan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *