Beranda Tiket Wisata

Cimory Dairyland Puncak Tiket Masuk & Wahana Desember 2021

Cimory Dairyland PuncakHarga Tiket: Rp30.000 - Rp65.000Jam Buka: 08.00 - 17.00No Telp: 081549642770Alamat: Cipayung Girang, Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16770

Cimory Dairyland Puncak adalah pilihan terkini untuk wisata bersama keluarga. Lokasinya di kawasan Puncak yang sudah tidak asing sebagai kawasan berlibur warga Jabodetabek. Tempat ini mengusung konsep gabungan suasana peternakan di pedesaan Eropa dan Amerika.

Wisatawan bisa menikmati berbagai aktivitas rekreasi khas Cimory. Berinteraksi dengan hewan ternak adalah salah satu di antaranya. Selain bernuansa edukatif, wisata di Cimory Dairyland juga ramah untuk semua kalangan usia.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland membebankan tiket masuk untuk area Dairyland, Magic Village, atau gabungan keduanya. Namun untuk anak-anak dengan tinggi kurang dari 80 cm bisa masuk gratis. Sedangkan untuk wahana di dalamnya terdapat tarif berbeda dari tiket masuk. Tiket ini bisa ditukar dengan Minimori Yoghurt serta potongan harga es krim dan lemon tea sebesar 20 persen.

Harga Tiket Masuk Cimory Dairyland Puncak
Jenis TiketWeekdayWeekend
DairylandRp30.000Rp40.000
Magic VillageRp30.000Rp30.000
HTM ComboRp55.000Rp65.000

Baca: CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor Tiket & Aktivitas

Informasi penting sebelum berkunjung ke Cimory Dairyland: 

  • Menunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.
  • Tidak ada batasan usia untuk berkunjung.
  • Anak-anak dengan tinggi badan di atas 80 cm berlaku harga tiket masuk normal.
  • Setiap pembelian tiket mendapat: 1 Tiket Masuk, GRATIS 1 produk Minimory, Voucher diskon 20% untuk pembelian Ice Cream, Voucher diskon 20% untuk pembelian Lemon Tea.

Jam Buka

Cimory Dairyland buka sejak pagi hingga sore hari. Area wisatanya sendiri tutup lebih awal dari toko oleh-oleh dan restorannya.

Jam Operasional
Senin-Minggu08.00 – 17.00 WIB

Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland Puncak
Bermain di peternakan di tengah suasana kawasan Puncak yang sejuk – Foto: Google Maps/Cimory Dairyland Puncak

Kawasan Puncak di Bogor memang tidak pernah membosankan. Selalu ada tempat baru yang bisa disambangi. Yang terbaru di tahun 2021 adalah Cimory Dairyland. Destinasi wisata ini terletak tak jauh dari Cimory Riverside yang masih satu naungan manajemen.

Jika mendengar kata ‘Cimory’ tentu akan langsung terbayang produk susu seperti yoghurt. Senada dengan produk andalannya, Cimory Dairyland mengusung konsep wisata peternakan. Menawarkan suasana peternakan dengan kandang terbuka yang luas. Hewan-hewan peternakan seperti sapi dan domba bisa dijumpai di sini.

Selain itu, terdapat area bernuansa negeri dongeng di area Magic Village. Tidak ketinggalan juga aneka wahana yang bisa dinikmati anak-anak hingga orang dewasa. Semua ini berada di kawasan Puncak yang terkenal sejuk dan menyegarkan mata. Karenanya, Cimory Dairyland pantas masuk deretan destinasi liburan keluarga.

Baca Juga: CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor Tiket & Aktivitas

Dairyland

Pengunjung anak-anak mencoba memberi makan domba
Wisatawan dapat berinteraksi dengan berbagai hewan ternak di Cimory Dairyland Puncak – Foto: Google Maps/tanksport 105

Area Dairyland merupakan area wisata utama di Cimory Dairyland. Memasuki Dairyland, wisatawan akan merasakan suasana ala peternakan mancanegara. Sebelum memasuki kawasan peternakan pengunjung terlebih dahulu harus masuk ke bangunan berbentuk lumbung padi untuk membeli tiket. Bangunan ini juga merupakan toko beragam buah tangan khas Bogor serta produk-produk Cimory.

Dairyland terdiri dari lapangan rumput luas yang terbagi menjadi beberapa kandang terbuka. Setiap kandang dihuni hewan-hewan ternak yang berbeda. Mulai dari sapi perah, domba merino, bebek peking, hingga burung unta. Desain kandang hanya berbatas pagar dan berukuran cukup luas agar para hewan dapat bergerak bebas.

Selain itu pengunjung juga dapat langsung berinteraksi dengan hewan-hewan. Bisa dengan memberi makan, atau mencoba kegiatan memerah susu sapi. Tersedia juga papan berisi informasi yang memberi edukasi dan fakta menarik tentang hewan terkait.

Semua hewan di sini terbilang jinak dan ramah untuk diajak berinteraksi. Termasuk reptil seperti buaya, bunglon, dan ular. Selanjutnya pengunjung bisa mencoba pengalaman berfoto dengan hewan-hewan tersebut. Tentunya dengan didampingi petugas yang sudah ahli, ya.

Baca Juga: TELAGA SAAT Puncak Tiket & Aktivitas

Magic Village

BErfoto dengan kurcaci
Mengunjungi desa para kurcaci di Magic Village – Foto: Google Maps/Cimory Dairyland Puncak

Di tepi area Dairyland, terdapat gerbang menuju area Magic Village. Gerbang berupa terowongan berbentuk lingkaran ini seolah membawa wisatawan ke dunia yang berbeda. Maka sesuai namanya, di sinilah pengunjung dapat menjumpai desa ‘ajaib’.

Disebut ajaib karena area ini menghadirkan konsep desa di negeri dongeng. Rumah-rumah berukuran kecil berdiri di pinggir jalan setapak berbatu yang indah. Selanjutnya terdapat sungai yang mengalir serta pepohonan di sekitarnya menambah sensasi negeri dongeng yang kental.

Konsep Magic Village menggambarkan suasana desa yang berpenghuni makhluk kerdil yaitu kurcaci. Para kurcaci ‘sungguhan’ akan sigap menyambut ketika menginjakkan kaki di sini. Mereka juga ramah untuk diajak foto bersama, lho.

Baca Juga: THE RANCH Puncak Cisarua Bogor Tiket & Aktivitas

Wahana Permainan

berkeliling dengan Tractor Train
Aneka wahana unik dan cocok dinikmati bersama keluarga – Foto: Google Maps/josh jocujocu

Cimory Dairyland juga menghadirkan sejumlah wahana seru untuk melengkapi rekreasi. Wahana tersebut yaitu tunggang kuda, kereta keliling, ATV, serta panahan. Pengunjung bisa memilih naik kuda biasa atau kuda poni untuk anak-anak. Jalur kuda dibatasi pagar sehingga pengunjung bisa berkeliling area wisata dengan aman.

Terdapat dua jenis kereta keliling yang tersedia. Pertama Kereta Moo Moo berjalan di rel dan diperuntukkan bagi anak-anak. Sementara kereta lainnya yaitu kereta traktor. Wisatawan akan diajak berkeliling di gerobak yang ditarik traktor seolah benar-benar sedang di peternakan.

Fasilitas lainnya yang tak boleh terlewat yaitu foto bersama hewan. Rasakan sedikit uji nyali dengan berfoto bersama ular piton atau iguana. Pilihan lainnya yaitu berfoto di studio mengenakan kostum bertema Belanda yang manis.

Baca Juga: TELAGA WARNA Puncak Tiket & Pesona

Restoran

Bento, makanan yang tersedia di Restoran Cimory Dairyland Puncak
Isi perut dan embalikan tenaga untuk rekreasi dengan aneka pilihan menu set bento yang lezat – Foto: Google Maps/Budiman Hadi

Setelah menghabiskan waktu bermain dengan hewan serta berfoto ria, tentu perut terasa kosong. Maka sudah waktunya untuk melipir ke Restoran Cimory Dairyland. Masih dengan tema peternakan, interior restoran didominasi kayu. Bangkunya berbentuk kayu gelondongan serta meja berbentuk gentong kayu yang unik.

Menu yang disajikan berupa set bento yang praktis. Dalam satu set, terdapat nasi, salad, serta lauk seperti Yakiniku dan teriyaki. Ada juga makanan penutup manis seperti puding dan Wedang yang hangat. Jangan lupa mencoba produk susu yang menjadi andalan Cimory yaitu es krim dan yoghurt.

Baca Juga: 15 Destinasi Wisata Terbaik di Puncak Bogor

Fasilitas Cimory Dairyland Puncak

Fasilitas pendukung yang tersedia yaitu area parkir luas, toilet, dan musala. Sementara fasilitas wisatanya yaitu taman hewan, restoran, wahana permainan segala usia, area foto, dan sewa kostum. Jalan setapak di area Cimory Dairyland terbilang cukup ramah stroller maupun kursi roda. Sehingga aman dikunjungi oleh bayi hingga pengguna kursi roda.

Lokasi Cimory Dairyland Puncak

Cimory Dairyland terletak di Jalan Raya Puncak KM 75, Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Bogor. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Cimory Riverside. Gunakanlah kendaraan pribadi seperti mobil kecil atau motor agar tidak repot ketika terkena macet. Patokan lokasinya adalah Polsek Cisarua.

Tanggapan:

4.3 / 5. dari 63

Kasi Bintang