Beranda Tiket Wisata

SENAYAN PARK Tiket Masuk & Beragam Aktivitas - Juli 2022

0
Harga Tiket Masuk Senayan Park : GratisJam Buka: 10:00 - 21:00 WIBNo Telp: 0212512030Alamat: Jalan Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270

Wisata di tengah kota, utamanya ibukota memang tidak lepas dari pusat perbelanjaan, seperti Senayan Park. Atau terkenal juga dengan nama SPARK. Sebuah mall besar yang sedang hits di kalangan anak muda. Bahkan tak hanya pusat perbelanjaan, tempat ini memiliki berbagai wahana yang menjadi daya tarik.

Dulunya, pusat perbelanjaan ini merupakan taman ria pada tahun 90an, yang populer pada masanya. Kini, SPARK tidak hanya menyajikan pusat perbelanjaan saja bagi pengunjungnya. Ada juga tempat wisata yang berada di luar ruangan, seperti danau dan wahana airnya. Dan yang terbaru, terdapat Skywalk yang memungkinkan wisatawan menyaksikan pemandangan kota metropolitan dari ketinggian.

Harga Tiket Masuk Senayan Park

Layaknya mall pada umumnya, wisatawan tidak perlu membayar untuk memasukinya. Hanya tarif parkir saja sesuai dengan kendaraan wisatawan. Namun, jika ingin menikmati wahana di danau dan berfoto di spot fotonya, ada biaya tertentu. Terkadang, wisatawan juga diminta menunjukkan struk telah berbelanja di dalam mall.

Harga Tiket Masuk
Tiket masukGratis

Jam Operasional Senayan Park

Untuk memasuki objek wisata ini, wisatawan dapat berkunjung dari siang hingga malam hari. Jika ingin ke Skywalk, datanglah sore hingga malam. Karena jam buka kedua tempat ini berbeda.

Jam Operasional SPARK
Minggu – Kamis10:00 – 21:00 WIB
Jumat – Sabtu10:00 – 22:00 WIB
Jam Operasional SPARK Skywalk
Setiap hari11:00 – 20:00 WIB

Wisata Belanja & Kuliner Di Senayan Park Mall

Senayan Park
Senayan Park. Foto: Gmap/Sutini Irsan

Mall memang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu. Apalagi bagi yang suka berbelanja, atau sekedar nongkrong di resto dan kafenya. Selain itu, wisatawan juga bisa sekedar window shopping sembari melihat-lihat produk. Dan menjadi pilihan tepat wisata yang teduh di tengah panasnya kota metropolitan.

Di sini terdapat berbagai tenant makanan dan minuman, mulai dari makanan berat hingga camilan. Minuman pun beraneka macam, ada aneka kopi, teh, dan tak lupa berbagai minuman sehatnya. Berlama-lama makan di restoran pun juga dapat dilakukan wisatawan. Apalagi, banyak restoran yang menyajikan menu mulai dari makanan Indonesia, Jepang, hingga makanan barat.

Selain restoran dan berbagai tenant makanan, wisatawan juga dapat berbelanja fashion dan lainnya di sini. Bahkan, di sini juga dibuka Ranch Market, supermarket yang dapat memenuhi kebutuhan harian. Tak lupa, ada juga gym bagi pengunjung yang ingin berolahraga. Jadi, tak hanya menghibur diri, tapi juga menjaga diri tetap sehat dengan berolahraga di SPARK.

Baca: HUTAN KOTA GBK Tiket Masuk, Jam Buka & Daya Tarik

Pemandangan Kota Metropolitan dari Skywalk

Pemandangan Indah dari Skywalk
Pemandangan Indah dari Skywalk. Foto: Gmap/Fiki Yulianti

Wahana yang terbaru dan banyak menarik minat pengunjung yaitu Sywalk Senayan Park. Peresmiannya berlangsung pada 21 Desember 2021, satu tahun setelah SPARK berdiri. Untuk mengunjungi Skywalk, pengunjung harus masuk dari Senayan Park terlebih dahulu. Namun tetap, wisatawan tidak akan dikenakan biaya apapun untuk menikmati Skywalk.

Skywalk SPARK ini merupakan skywalk yang tertinggi di Jakarta. Dari puncaknya, dapat menyaksikan kemegahan kota metropolitan 360 derajat. Gedung-gedung pencakar langit menjadi pemandangan utamanya, dengan latar belakang langit yang biru. Wisatawan pun dapat melihat keindahan danau yang ada di luar Senayan Park Mall.

Waktu yang terbaik untuk menikmati Skywalk ini adalah di sore hari. Saat matahari terbenam, Jakarta akan tampak begitu indah berbalut warna langit yang oranye. Malam pun semakin indah, saat lampu gedung-gedung dan kendaraan tampak bersinar begitu terang. Pemandangan indah yang dapat diabadikan dalam foto, untuk dikenang atau dibagikan ke media sosial.

Baca: JAKARTA AQUARIUM Neo Soho Tiket Masuk & Atraksi

Berfoto di atas Perahu Tepi Danau

Spot Foto Kekinian di Tepi Danau
Spot Foto Kekinian di Tepi Danau. Foto: Gmap/Chuck Park

Di sebelah Senayan Park Mall juga terdapat sebuah danau buatan. Danau ini tampak begitu bersih dan jernih, dengan permukaan air yang tenang. Di beberapa titik di tengah danau terdapat air mancur yang muncul dari bawah ke atas. Membuat penampilan danau lebih segar dan menarik, apalagi dilengkapi dengan adanya pertunjukan air mancur.

Sekeliling danau tampak hijau dan asri, karena tanaman dan pepohonan yang tumbuh mengelilinginya. Wisatawan dapat bersantai di pinggir danau, sembari menikmati angin sepoi yang sesekali menerpa. Atau duduk santai sambil menikmati makanan dan minuman yang dijual oleh tenant. Menyantap kuliner di tepi danau yang indah, tentu menjadi pilihan yang tepat.

Yang menarik lagi, di tepi danau terdapat spot foto yang sangat menarik. Sebuah dek perahu lengkap dengan bunga warna-warni di bagian depannya. Berfoto di sini seolah sedang berfoto di Belanda, dengan model perahu dan bunganya yang indah. Tak hanya itu, ada juga spot foto yang mengapung di danau, dengan tulisan “SPARK” di atasnya.

Baca: KEBUN BINATANG RAGUNAN Harga Tiket Masuk & 6 Wahana

Nonton Asyik di Skylight Cinema

Malam juga menjadi waktu yang asyik untuk menghabiskan waktu di kawasan Senayan Park. Di bagian halaman, terdapat bioskop dengan konsep outdoor, yaitu Skylight Cinema. Pengunjung bisa menonton berbagai film menarik dari Skylight Cinema. Menikmati film di bawah langit yang indah, tentu menjadi kegiatan seru dan berbeda dari biasanya.

Lokasi ini juga sering kali menjadi tempat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Karena suasananya yang romantis dan begitu memorable.

Baca: PANTAI ANCOL Tiket Masuk, Jam Buka & Aktivitas

Bersepeda Seru di Senayan Park

Wisatawan dapat Bersepeda di Kawasan ini
Wisatawan dapat Bersepeda di Kawasan ini. Foto: Gmap/Arya Azhara Zaini

Di halaman Senayan Park yang luas terdapat penyewaan sepeda. Harganya terjangkau dengan berbagai macam jenis sepeda. Ada sepeda single yang hanya untuk satu orang. Kemudian ada pula sepeda tandem yang bisa untuk beberapa orang, bahkan hingga empat orang.

Lokasi Senayan Park

Beralamat di Jalan Gerbang Pemuda No.3, RT.1/RW.3, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Tanggapan:

4.7 / 5. dari 35

Berikan Rating

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan berkomentar
Silakan masukkan nama Anda di sini